71

174 49 10
                                    

"Waalaikumsalam, eh Bang Kevin? Ayo masuk."

Kevin ngangguk sambil ketawa ngeliat reaksi semangat Sunoo begitu ngebuka dan ngeliat dia ada didepan pintu.

"Bisa tolong panggil Juyeon ga? Penting nih, Abang ada perlu."

Denger ucapan Kevin, Sunoo ngangguk dan bergegas jalan ke arah tangga buat nyamperin sang abang di kamar. Sementara Kevin duduk di sofa ruang tengah dan ketemu sama Bunda Yerin yang agak kaget ngeliat kehadirannya.

"Eh, Kevin? Baru datang?" tanya wanita itu nepuk bahu temennya anaknya itu yang salim sama dia. "Gimana kabarmu? Lama banget gak ketemu."

Kevin nyengir. "Iya baru aja Bun. Alhamdulillah baik-baik aja kok. Bunda gimana?"

"Baik juga, alhamdulillah," balas Yerin sambil duduk disamping cowok itu. "Gimana kabarnya Umji, Kevin? Maaf ya Bunda ga bisa kesana soalnya Sunoo suka rewel minta ikut, padahal gak boleh."

Si blonde itu sempat mengulas senyum ke sosok Juyeon yang berjalan menuruni tangga diikuti Sunoo sebelum akhirnya kembali ngeliat ke Bunda Yerin.

"Alhamdulillah udah membaik. Dia udah kenal kita lagi meski harus kenalan ulang sih," jawabnya. "Makanya Kevin kesini buat ngajak Juyeon kesana, Bun. Nanti kenalan lagi sama Umji biar dia gak penasaran sama orang-orang yang diceritain sama Sinbi."

Bunda Yerin ngangguk-ngangguk. "Kenalan lagi? Pasti berat buat kalian, yang sabar ya."

"Iya bun, gak apa-apa. Masih mending dia udah mau ketemu orang lain, dibanding sebelumnya yang kalo ngeliat kita aja pasti panik sendiri."

Wanita cantik itu noleh kearah sang anak yang duduk berseberangan dengan Kevin. "Kalo gitu Bunda ke belakang ya."

Sejenak mereka berdua diem dan cuma Sunoo yang sibuk makan kue yang dibawa sama Kevin.

"Lo gimana kabarnya?" tanya Kevin setelah beberapa saat diem.

Juyeon ngangguk. "Baik. Lo?"

"Baik juga," balas si blonde. Dia ngelirik Sunoo yang lagi ngeliatin mereka berdua dengan tatapan heran. "Ayo kerumah sakit. Nana nungguin tbz paket lengkap."

Juyeon terdiam setelah Kevin ngomong begitu.

Nana ya?

"Nana siapa?" tanya Sunoo sambil ngeliatin keduanya agak bingung. "Temen baru abang ya?" lanjutnya ke Juyeon.

Bukannya sang abang yang ngejawab, malah Kevin yang ngangguk.

"Hooh, temennya Juyeon. Temen abang juga," katanya sambil nyengir. Udahannya dia kembali ngeliat ke sang temen. "Gausah kebanyakan mikir, cepetan siap-siap. Anak-anak juga bakal ketemuan sama dia."

Si rambut biru akhirnya ngangguk dan beranjak kembali ke kamar tanpa bicara apa-apa.

"Teteh aku gimana kabarnya, Bang?" tanya Sunoo lagi sambil narik tisu buat ngelap bibirnya sendiri yang belepotan krim. "Udah lama banget gak ketemu Teteh. Tolong salamin ya!"

Kevin ngangguk sambil ngacungin jempol. "Siap. Umji udah sembuh kok, nanti Abang hubungin Sunoo kalo emang boleh jenguk ya."

"Yey! Makasih Bang!" seru bocah itu semangat. "Pasti Teteh kangen sama aku juga. Kita udah gak ketemu hampir tiga minggu!"

Sosok yang duduk disebelahnya itu cuma mengulas senyum tipis aja. Agak nyeri denger ucapan Sunoo yang semangat banget itu. Tanpa tau kalau yang dia anggap kangen sama dia nyatanya bahkan gak kenal sama sekali.

Juyeon akhirnya keluar setelah beberapa saat kemudian. Mereka berdua lalu pamit dan berangkat ke rumah sakit pake motor masing-masing.

Sudah lama sejak Juyeon terakhir nginjakin kaki di halaman depan rumah sakit kecil ini. Mungkin sekitar seminggu? Tapi tetap aja ada rasa gugup sewaktu dia masuk dan ngelewatin koridor berlantai putih itu.

KEEPER ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang