47

185 52 11
                                    


Ini hari Minggu, Sunwoo kebetulan dirumah sendirian karena Umji udah pergi kerja sekalian jalan sama Teh Eunha. Makanya Sunwoo disuruh buat gak kemana-mana dan mending ngajak temennya main kerumah aja. Soalnya dia harus nyiapin semuanya buat pergi ke asrama nanti.

Sunwoo tuh mentang-mentang disaranin buat ajak temen kerumah dibanding main keluar, dia beneran ngajak tbz kerumahnya dong. Masih pagi jam sembilan tapi temen-temennya udah menginvasi rumahnya.

"Butuh apaan sih? Eh kartu keluarga sama akte ya?"

Eric ngangguk aja terus misuh karena kalah ngelawan Sangyeon main game.

"Abang curang ah!"

"Lo aja yang noob!"

"Ya Allah gak ngerti lagi sama lo, ini kartu keluarga yang lama, Woo. Cari yang isinya cuma dua, lo sama Umji," ucap Hyunjae.

Dari tadi dia greget ngeliatin Sunwoo yang nyiapin berkas buat disetor ke Pak Shownu. Bukannya genah, dari tadi dia salah mulu ngambilnya.

Sunwoo nyengir. "Kebanyakan kertas, Bang. Pusing gue."

Younghoon sama Haknyeon yang ikut bergabung sama mereka juga diem aja. Mereka bantuin Sunwoo buat nyiapin berkas yang sebenernya dari tumpukan map-map ini.

"Lo mah disuruh nyiapin dari kemaren malah latihan mulu. Sampe capek gue ngingetinnya," kata Haknyeon. "Tuh kartu keluarga, sekarang cari akte sama rapot lo dah."

Sunwoo ngangguk. "Thanks ya sob, ntar gue traktir es kelapa."

"Wih tumben."

"Airnya aja tapi, pake nutrisari air kelapa."

"Anjer!"

Udahannya mereka jadi ngerusuhin Sunwoo saat dia gak sengaja ngebuka laci berisi map-map lainnya.

"Ini yang dirobek waktu itu," gumam Younghoon pas Sunwoo ngasih liat surat resmi rumah sakit tentang kematian orangtuanya.

Emang Sunwoo sesantuy itu.

"Bokap Nyokap lo pasti bangga ngeliat anaknya berhasil masuk asrama elit, Woo," ucap Jacob yang diangguki semuanya.

"Hehe iya," sahut cowok itu. "Eh ini rapot SMPnya Kakak nih."

Kevin langsung kepo. Udah lama gak ngeliat wajah Umji yang masih polos.

"Fotonya kayak baru ya?" celetuk Eric bikin semua jadi salpok ke foto sekolah Umji. "Seragamnya yang baru juga."

Chanhee ngangguk. "Dia foto ulang pas kelas delapan. Pas seragam sekolah emang sudah yang baru, kalo yang lain enggak."

Semua cuma ber-oh ria. Terus kembali ke kesibukannya masing-masing. Lain sama Younghoon sama Juyeon yang jadi ngepoin isi rapot Umji. Plus Kevin juga sih.

Tenang aja, kata Sunwoo boleh kok liat-liat. Soalnya gaada berkas berharga juga.

Gitu mikirnya.

"Itu pas kelas tujuh, nilainya kosong hampir dua semester? Kakak lo kenapa, Woo?"

Pertanyaan Younghoon emang biasa aja. Tapi bikin Kevin, Changmin dan Chanhee tersentak kaget. Gak nyangka aja bakal ada yang nanya kayak gitu.

"Eh beneran? Gak tau sih gue, bang. Pas dulu gue jarang ketemu Kakak."

Kevin ngeliatin foto SMP Umji dirapot itu. Ah, rasanya masih sakit ternyata.

"Lah kok bisa?"

"Kakak gak tinggal serumah sama gue dan Mama Papa. Lupa dimana, tapi gue ketemu Kakak sesekali aja di gedung gede gitu lupa dah."

KEEPER ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang