35

216 56 13
                                    

"Sekarang baris aja buat gantian ngelempar balonnya."

Jungwoo bareng Seonghwa sudah berdiri di hadapan teman-temannya juga Kevin yang keukeuh bantuin keduanya lagi sibuk foto sana sini.

"Umji pertama, atlet panahan harus bisa berhasil percobaan pertama."

Cewek yang masih aja umpet-umpetan sama Juyeon yang berada didekat dia langsung mendelik kearah Seonghwa pas denger namanya disebut. Mana pake toak lagi, semua jadi ngeliatin dia.

"Beda kambing."

"Sama aja. Udah cepetan," balas Seonghwa sambil nyodorin si peluru.

Umji senyum kecut dan ngelempar si peluru setelah sebelumnya fokus buat nargetin satu balon warna merah.

Dor!

"NAH MANTEP!" Jungwoo ngacungin kedua jempolnya. "Ambil tuh kertasnya. Habis itu segera kesana buat nyari balon sesuai yang tertulis disini ya."

Umji ngangguk dan merunduk buat ngambil si kertas yang tadinya ada didalam balon yang dia pecahin. Begitu ngeliat isi kertasnya dia segera jalan kearah vila yang punya taman agak besar didepannya. Disitu udah dipasang balon-balon aneka warna yang harus dipecahin buat dapetin satu kertas yang nunjukin akhir mereka masuk kelompok mana.

Cewek yang tadi dapet kertas tulisan balon biru itu segera nyari balon biru yang terdekat. Begitu selesai mecahin satu balon yang dipasang di dekat kursi taman, dia ngebaca kertas didalemnya.

Tim merah

"Firasat gue gak enak deh," sungut Umji meski tetap ngelanjutin langkahnya menuju vila.

Didalam vila dia nemuin lima ruangan yang dipintunya udah ditempelin pita dengan lima warna yang beda-beda. Umji segera masuk kedalem ruangan berpita merah dan duduk didalem sana sesuai arahan Jungwoo tadi.

Sepuluh menit nunggu tapi gak ada tanda-tanda orang dateng bikin Umji agak bingung. Masa temen-temennya gak ada yang dapet kertas tulisan tim biru? Padahal daritadi dia denger bunyi pintu ruangan kanan kiri kebuka tutup. Nandain kalo ada beberapa orang yang udah masuk kesana.

Cklek

"Akhirnya!" Sorak Umji sambil bangkit dari duduknya.

Pas ngeliat sosok yang dateng, senyumnya mendadak memudar.

"Juyeon,"

***

Situasi gak jelas kayak gini yang bikin Eric hampir ketawa kalo Cece gak bekap mulutnya tadi. Duduk melingkar didepan meja bundar dengan atmosfer canggung sukses bikin Cece kewalahan buat mencairkan suasana.

Ada Lino yang terus-terusan nempel sama Umji yang jelas-jelas masih ketusin Juyeon yang duduk disebelahnya. Tanpa sadar udah bikin panas sosok bersurai kebiruan itu meski bukan niat Umji.

"Oke sekarang pilih ketua kelompok dulu ya?" Cece bersuara setelah diam-diaman selama beberapa saat. "Lino mau gak jadi ketua?"

"Gak mau," balas Lino singkat sambil menyunggingkan senyum pas ngeliat Umji natap dia. "Eh diliatin sama tuan putri."

"Jengah gue bang, jengah!" Ucap Eric asal sambil ngedorong tubuh Lino pelan. "Udahlah terima aja. Bang Juyeon gak ada hasrat buat main game, gak bisa diandelin jadi ketua."

Cece sama Lino ketawa kecil dengar ucapan Eric yang gak takut meski yang dihina lagi natap dia tajam.

"Yaudah."

"Nah sekarang pake dulu tali merahnya biar nandain kelompok mana," ujar cewek bersurai kecokelatan itu sambil ngeluarin tali tipis dari kotak ditengah meja. Terus ngebagiin satu-satu ke keempat temennya. "Duh Ric gitu aja riweh."

KEEPER ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang