Kevin ngeliat kearah kursi sampingnya sambil mengulas senyum tipis. Kemudian dia ngeliat kebelakang lewat kaca spion tengah dan menemukan beberapa paper bag berisi gaun dan sepatu dikursi tengah. Semuanya punya Umji.
Yah setelah nunggu setengah jam, akhirnya Umji berhenti nangis. Sama Kevin disuruh cuci muka dan siap-siap buat jalan nyari baju. Sebenernya cewek itu malu. Matanya sembab banget. Tapi Kevin bilang gak apa-apa dan dipinjemin kacamata.
Sekarang sudah malam, dan Umji ketiduran di kursi sampingnya. Mereka memang lama banget jalannya. Kevin ngajak buat ke butik Teh Eunha lalu nyari sepatu. Bahkan sempat main di timezone juga sebelum ke restoran buat makan malam. Ohiya sama makan eskrim.
"Udah sampe ya?" Umji mengerjap saat mobil Kevin masuk ke pekarangan rumahnya. "Lah masuk? Gak pulang?"
Cowok itu diem aja dan fokus buat markirin mobilnya. Setelah itu dia ngajak Umji buat keluar sementara dia ambil barang dulu.
"Sudah jam sepuluh, Vin. Lo gak pulang?" tanya Umji lagi saat mereka sudah masuk ke dalam rumah.
"Gue tidur sini."
Baru Umji mau menyuarakan protesnya, cowok itu keburu nyela lagi.
"Gue mau mastiin lo gak nangis lagi," katanya sambil nyimpun benda-benda tajam yang ada didapur dan diatas meja kedalam laci. "Semalam aja. Gue tidur disofa, lo dikamar."
Umji masih agak konek sama jawabannya Kevin. Dia berdiri didepan kamar dalam diam. Keliatan jelas masih mikir.
"Udah mikirinnya nanti aja, sayang. Sekarang siap-siap tidur sana," kata Kevin sambil ngunci pintu depan. "Gue atau lo duluan yang masuk kamar mandi nih?"
"Lo aja, gue ganti baju dulu."
Lalu dibalas anggukan Kevin dan cowok itu masuk kamar mandi. Ninggalin Umji yang terdiam sebentar lalu beralih masuk ke kamarnya sendiri.
"Kevin,"
"Hm?"
Umji melongok kearah luar kamar setelah ganti baju dan ngehapus make up tipisnya. Kemudian tertegun sebentar pas ngeliat Kevin duduk nyantai di sofa rumahnya sambil main ponsel. Damagenya luar biasa sekali ternyata. Dia baru sadar.
"Tadi manggil kenapa, sayang?"
"Tidur dikamar gue aja ya? Nanti gue ke kamar Sunwoo. Diluar kipasnya rusak," kata Umji sambil berjalan masuk ke kamar Sunwoo buat naruh bantal dan selimutnya. "Masuk sana, ntar gue ambilin selimutnya."
Tanpa banyak bicara Kevin ngeloyor masuk kedalam kamar Umji setelah matiin lampu tengah. Biar yang dapur aja yang nyala.
Sejenak cowok itu ngeliatin figura kecil berisi foto mereka berempat pas tahun lalu. Berdampingan sebelahnya, ada foto Umji sekeluarga. Foto liburan terakhir sekaligus waktu dimana kecelakaan itu terjadi. Satu lagi, foto kedua orangtuanya. Keliatan bahagia. Keliatan pasangan yang baik-baik aja.
Nyatanya, mereka orang yang dibenci Kevin paska kejadian itu.
"Kevin? Eh gue masuk ya?"
"Hooh, masuk aja."
Begitu cewek itu masuk, dia nyengir saat ngeliat Kevin lagi merhatiin tempelan-tempelan sticky notes di dinding depan meja belajarnya. "Itu target belajar sama nabung, jelek banget tulisannya. Udah gausah diliatin! Malu tau."
"Bagus kok. Ih ada nama gue."
Umji senyum aja sewaktu Kevin senyum-senyum ngeliatin dia. Posisi cowok itu sudah berbaring dengan nyaman diatas kasurnya.
"Nih selimut, kalo subuh dingin banget soalnya."
"Makasih."
Umji ngangguk. Namun berubah mengernyit heran saat selimut di tangannya gak diambil-ambil sama Kevin. Malah diliatin doang.
KAMU SEDANG MEMBACA
KEEPER ✔
Fanfic[AU, completed] Kisah klasik di bangku akhir SMA. Juyeon yang terbiasa flat harus merasakan perasaan suka untuk pertama kalinya ke satu manusia yang kadar kepekaannya sangat rendah, Umji. Lalu buku ini, menceritakan bagaimana makhluk datar yang mela...