STM : Simulasi UNBK

480 47 1
                                    

Minggu ini para siswa dan siswi Pradipa di sibuk kan dengan kegiatan simulasi UNBK. Dan tepat hari Kamis ini hari terakhir simulasi nya, try out pun sudah selesai minggu-minggu sebelum nya. Tinggal satu langkah lagi minggu depan mereka akan melaksanakan UNBK.

Di hari terakhir simulasi ini Tsania mendapat giliran pada sesi kedua yaitu dari pukul sepuluh hingga pukul dua belas siang. Sementara teman-teman nya sudah lebih dulu pulang karena mereka bertiga sesi pertama.

Tepat sebelum jam dua belas Tsania sudah menyelesaikan soal nya dan keluar dari ruangan simulasi. Ketika akan menuju halte untuk menunggu ojek online ada yang memanggil nya.

"Tsania!" Tsania lantas memutar badan menghadap orang yang memanggil nya.

"Kenapa Cong?Ko lo belum pulang, sesi satu kan?" Ternyata yang memanggil diri nya adalah Azka teman sekelas nya.

"Iya gue lagi nongkrong sebentar sama temen sembari nunggu lo soal nya tadi Agis buru-buru ngasih nya nggak sempet buat nunggu lo dulu." Jelas Azka.

"Ngasih apa emang nya?" Tanya Tsania.

"Ini, gue disuruh kasih ke lo." Ucap Azka memberikan sebuah flash disk kepada Tsania.

Tsania menerima nya. "Nanti lo cek flash disk nya di rumah kata Agis."

"Yaudah kalo gitu makasih ya Cong, gue pulang duluan." Ucap Tsania pamit.

"Iya sama sama, hati-hati ya Tsan." Ucap Azka yang di angguki oleh Tsania.

Kenapa Agis sampai menitipkan flash disk nya kepada Azka tanpa menunggu Tsania datang? Ada apa dengan isi flash disk tersebut?







***






Sesampai nya di rumah. Tsania pun masuk ke dalam kamar, seperti biasa diri nya sendiri di rumah.

Setelah meletakkan tas nya di meja belajar, Tsania pun mengambil laptop nya lalu membawa ke atas kasur kemudian menyalakan nya. Flash disk pun Tsania tancapkan di bagian usb.

Terdapat hanya satu folder disana dengan nama "dokumen milik negara". Tsania pun mengklik folder tersebut dan ada satu video berdurasi lima menit, tanpa banyak berpikir Tsania pun membuka video tersebut.

"Hai Tsan! Kaget pasti ya lo liat kita bertiga bikin video gini? Haha, oke gue mau serius. Jadi gini Tsan, kan beberapa bulan lagi kita lulus ya tapi UN dulu sih. Otomatis kita mulai sibuk buat masuk PTN, hmm walaupun kita berempat masih bisa ketemu... tapi disini gue mau bilang makasih yang banyak buat lo dan maaf kalo gue suka bikin repot elo karena ulah gue di kelas, terus lo nggak pernah marah kalo gue udah berulah. Lo sahabat terbaik gue yang udah gue anggap kaya Kakak gue sendiri meskipun kita seumuran. Pokok nya gue sayang sama lo Tsan, dari gue segitu dulu, sekarang giliran lo Nin." Ucap Agis di video itu kemudian meminta Nindy untuk berbicara selanjut nya.

"Hai Tsan!" Sapa Nindy kemudian nyengir.

Tsania balas tersenyum akan sapaan Nindy di video itu.

"Jujur kalo suruh ngomong kaya gini gue nggak bisa, soal nya gue gampang nangis. Inti nya makasih banyak lo udah mau temenan sama gue Tsan, Gis, Di. Kalian itu udah gue anggep lebih dari temen dan udah kaya keluarga buat gue. Gue masih inget pas pertama masuk Pradipa lo nyapa gue dan ngajak gue kenalan dan ternyata pas kenal, gue nggak kalah cerewet nya kaya Agis ya Tsan." Ucap nya sembari tertawa.

STM; Sekolah, Tawuran dan Maura.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang