"Lo kenapa kaga cerita sih, kalo Bian temen SD lo?" Tanya Agis duduk di karpet bulu sembari memangku setoples keripik singkong.
Agis sengaja pulang sekolah mampir main ke rumah Dianty tanpa Tsania dan Nindy yang tidak ikut, karena itu rencana nya untuk ngobrol tentang Sabian.
Dianty menyalakan televisi lalu duduk di kursi putar miliknya. "Lah gue mana tau lo ternyata sodara nya." Jawab nya ikut mencomot keripik singkong di pangkuan Agis.
"Yaudah dah ribet, inti nya sekarang kita udah sama-sama tau. Tapi lo ngerasa nggak, si Bian kaya mau deketin Tsania gitu?" Dianty lantas mengangguk tanpa ragu.
"Iya gue ngerasain banget gelagat nya pas di tempat seblak. Tapi, gue rada kaget sih pas dia ngajak Tsania buat ke kajian gitu. Dia banyak berubah ya?" Dianty memangku tangan nya di dagu.
"Iya Di, sejauh yang gue tau dia banyak berubah mulai dari dia di sekolahnya yang lumayan pinter dan sering juara. Soal agama nya juga lumayan, apalagi Om Syakir kan taat beragama gitu."
"Tapi asli deh Gis, jaman masih SD dia bandel banget. Pas itu pernah umpetin sepatu beberapa anak kelas, sampe di hukum karena suka maling pulpen di koperasi." Ucap Dianty yang ingatan nya kembali pada saat Sekolah Dasar.
"Dia emang kebangetan Di, dulu pas umur kita 5 taun gitu dia celupin boneka-boneka gue ke kubangan air terus tempelin tanah ke boneka nya. Abis itu gue nggak ngomong hampir 3 hari sama dia gara gara itu." Dianty tertawa sebab tidak menyangka Sabian se-rese itu.
"Tapi balik lagi ke dia yang kayanya mau deketin Tsania, sebagai sodara nya respon lo gimana?"
Agis tampak berpikir sebentar. "Ya gue seneng-seneng aja sih.. tapi kalo sampe nyakitin atau ngebahayain Tsania gue bakal bertindak."
Dianty menganggukkan kepala nya beberapa kali. "Gue juga sama kaya lo, tapi nggak tau kenapa gue lebih pilih Tsania deket nya sama Dika."
"Itu dia yang gue pikirin dari tadi Di!" Sambar Agis sedikit membuat Dianty kaget.
"Satu sisi gue seneng gitu Tsania deket sama Dika karena baik dan lumayan perhatian gitu tapi buruk nya suka tawuran, satu sisi lagi gue juga seneng kalo Tsania deket Bian cuma rasa nya gue ragu aja gitu."
"Tepat banget! Gue ngerasa justru sama Dika, Tsania bakal aman." Ucap Dianty.
"Intinya mau Tsania sama siapa pun kita harus selalu pantau dan jagain dia." Ucap Agis pada akhirnya lalu di respon dengan anggukan oleh Dianty.
"Iya bener Gis, kita mesti pantau terus Tsania."
***
Beberapa menit yang lalu Indra menghubungi Dika bahwa ia akan mampir ke rumah nya seorang diri tanpa mengajak Juned dan Medong.
Sebelum nya ia merasa heran karena tidak biasa nya Indra mau main ke rumah nya sendirian karena biasa nya selalu mengajak dua teman nya itu.
"Dik." Dika yang sedang selonjoran di sofa lantas menoleh ke arah Indra yang baru saja sampai lalu mempersilahkan untuk duduk.
"Ada apaan sih Dra?" Tanya Dika to the point.
"Gue kan kemaren anter si Adit nyari tukang seblak, terus ada kan akhirnya abis itu gue liat Tsania."
"Terus?" Dika tampak menyimak dengan serius.
"Abis itu gue liat ada cowok nyamperin Tsania sama temen-temen nya, nah ini nih yang bikin gue ada disini."
KAMU SEDANG MEMBACA
STM; Sekolah, Tawuran dan Maura.
Ficção Adolescente[Tolong follow dulu sebelum membaca] Kisah ini berawal dari Insta-Eh! Wattpad. Seorang gadis yang baru saja pulang sekolah lengkap dengan kerudung putih segiempat yang melekat di kepala nya tanpa sengaja di tabrak seorang cowok dengan penampilan ura...