dua puluh empat

1.9K 396 134
                                    

Sore ini Jisoo lagi main ke rumah nya Jennie. Biasa lah ya tujuan main nya Jisoo kalau nggak ke Gramedia ya ke rumah nya Jennie. Atau kalau nggak keluar, paling dia membusuk di kamar seharian sambil ngedrakor doang.

Ya abis nya Jisoo mau ngapain lagi dirumah? Mau bersih-bersih? Masak? Nyuci? Udah ada mbak yang bantu-bantu. Maklum, nama nya juga anak tajir walaupun nggak setajir bapak nya Jaehyun si anggota dewan itu.

OH! Ngomong-ngomong soal mantan nya, Jisoo jadi keingat kalau tadi siang, Jaehyun sempat nge-like postingan terbaru nya. Cuma habis nge-like, langsung di unlike. Kepencet kali ya? Ngestalk nih jangan-jangan? Soalnya waktu Jisoo iseng lihat followers nya, ternyata si mantan udah unfollow dia lho padahal Jisoo masih follow dia di Instagram. Tega bener.

Sempat kesal sih, harus nya kalau ada yang unfollow gitu kan mesti nya Jisoo ya, secara Jisoo dipihak yang tersakiti banget sama kelakuan buaya darat satu itu. Tapi kok malah jadi Jisoo yang kesannya jadi mantan yang harus dijauhi banget setelah putus?

Kadang Jisoo suka bertanya-tanya, kenapa dia malah dihujat padahal dia nggak salah? kenapa dia di sinisin padahal dia yang diselingkuhin? kenapa Jisoo jadi kayak pelaku alih-alih jadi korban?

Rose yang jelas-jelas perusak hubungan malah nggak dapat banyak hujatan justru dibilang Jaehyun dapat yang lebih baik dari Jisoo. Sementara Jisoo yang jelas-jelas jadi yang tersakiti malah paling banyak dapat nyinyiran netizen. Katanya, makanya jaga cowok lo baik-baik. Terus ada lagi yang ngomong, ini lah azab nya cewek tukang pamer. Gedeg banget nggak sih?

Duh, gini ya, biar Jisoo lurusin deh.

Pertama, orang-orang pada bilang, Jisoo sombong, nggak pernah senyum kecuali sama orang terdekat nya aja.

Jawaban Jisoo, dia itu bukan nya somsek, tapi dia emang nggak tahu harus gimana di depan orang apalagi di depan orang baru. Kayak tahu kan ada orang yang lebih nyaman menyendiri dari pada diluar ketemu banyak orang? Jisoo bukan orang yang bisa memulai, makanya dia butuh orang lain yang bisa ngajak dia ngobrol duluan. Dia nggak bisa tuh sok sksd, kayak apaan banget gitu.

Makanya kalau ketemu orang baru, dia lebih suka diem. Nyapa juga ala kadar nya. Ramah juga sama yang udah kenal deket banget sama Jisoo.

Tapi kalau udah kenal, Jisoo bisa jadi pribadi yang lebih banyak ngomong, suka senyum, dan nyusahin. Nggak percaya? Coba tanya Jennie sebagai orang yang sering disusahin sama Jisoo.

Kata-kata tak kenal maka tak sayang tuh dijaman sekarang kayak udah nggak berlaku lagi deh. Soalnya dari pada kenalan dulu, mereka lebih suka menilai dari apa yang mereka lihat. Kalau di liat nya pas muka nya datar, berarti dia itu orang nya kaku kayak kanebo kering. Padahal kan nggak gitu. Hadeh.

Semua yang dilihat itu bukan berarti yang sebenarnya terjadi. Bahkan media aja suka melebih-lebihkan kejadian asli biar makin heboh. Makanya Jisoo nggak begitu percaya sama apa yang diberitakan di tv kecuali ramalan cuaca.

Kedua, Jisoo si tukang pamer mentang-mentang pacaran sama most wanted, Jaehyun.

Jawaban Jisoo, yang di kata pamer sama mereka itu adalah ketika Jisoo lebih banyak mengabadikan momen lewat foto yang di post ke Instagram dan nunjukin kebucinan nya di real life sama Jaehyun. Oke, jadi gini ya, Jisoo itu orang yang kalau dia pacaran, maka dia bakal ngasih yang terbaik yang dia bisa buat pasangan. Cara dia nunjukin kalau dia senang pacaran sama Jaehyun ya lewat unggahan foto-foto itu. Yang aneh nya justru dianggap nggak guna sama netizen bahkan sama Jaehyun sendiri. Jisoo ngerti sih kalau Jaehyun nggak begitu suka apa-apa dipublikasikan tapi Jisoo nggak bisa. Kenapa? Karena dia ingin orang-orang tahu kalau He is MINE!

Banyak cewek yang berlomba-lomba deketin Jaehyun dan gantiin posisi nya Jisoo terus apa salah kalau Jisoo mematahkan semangat mereka lewat cara nya Jisoo mencintai? Emang nya salah gitu nge post kemesraan di media sosial?

Pacar KontrakTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang