tiga puluh satu

1.7K 398 176
                                    

Hari ini adalah hari yang paling menyebalkan dalam hidup nya. Rose nggak nyangka kalau dia akan bertemu Mama nya Jaehyun dalam keadaan yang memalukan kayak gini. Rose bisa mengerti alasan kenapa Mama nya bersikap dingin padanya. Gimana ngga? Ini masih pagi dan dirumah anak nya ada seorang wanita dewasa yang memakai kaos kebesaran ditambah tanda kemerahan yang cukup mencolok di leher. Ibu mana yang masih berpikir positif sama anak nya?

Pas sarapan, Mama nya cuma ngajak Jaehyun ngobrol. Sedangkan Rose kayak nggak dianggap dan nggak dikasih kesempatan buat masuk kedalam obrolan mereka.

Jangankan ngajak ngobrol, noleh ke Rose aja nggak.

Walaupun kesal setengah mati tapi dia harus sabar. Dia nggak mau nyerah hanya karena didiamkan kayak gini sama Mama nya. Gapapa, pertemuan pertama memang nggak selalu bagus. Ucap nya dalam hati.

Selesai sarapan, Mama nya menoleh ke Jaehyun. "Mama mau ngomong."

Jaehyun? Deg-deg-an kayak mau di sidang.

Jaehyun mengangguk ragu. Sedangkan Rose berdiri dan berinisiatif buat nyuci peralatan makan mereka tadi.

Mama nya cuma ngelirik aja. Tanpa banyak omong, Mama nya langsung masuk ke kamar Jaehyun.

Jaehyun melotot terus noleh ke Rose panik. "Ada yang berantakan gak di kamar? Baju mu masih lantai? Barang-barang mu? Udah diberesin belum? Duh, mampus aku."

Jaehyun panik. Bisa gawat kalau sang Mama nyidak kamar nya.

"Jaehyun masuk!" Seru Mama nya dari dalam kamar.

Jaehyun menghela nafas gusar. Terima nasib aja lah.

Dengan ragu Jaehyun masuk ke dalam kamar. Mama nya udah duduk sambil menyilang kan kedua tangan nya di depan dada. Nggak lupa pandangan nya memperhatikan setiap sudut kamar.

"Kenapa Ma?" Tanya nya pura-pura santai padahal hati nya dag dig dug saat ini.

Kalau besok Jaehyun nggak muncul ke permukaan, tolong maafkan kesalahan Jaehyun ya.

"Kamu putus sama Jisoo?" Pertanyaan pertama yang keluar dari mulut Mama nya.

Jaehyun mengangguk. "Iya."

"Karena cewek itu?"

"Ng....nggak."

"Kenapa?"

"Kita udah gak cocok, Ma."

"Terus kamu cocok sama cewek itu?"

"Nama nya Rose, Ma."

"Nggak perduli."

Jaehyun diam.

Mama nya melanjutkan. "Udah berapa sering dia nginep disini?"

"Nggak sering kok, Ma." Aku nya sih begitu. Realita nya....

"Iya, lebih sering nya kamu yang nginep dirumah dia." Kata Mama nya santai. Dan kata-kata Mama nya benar ada nya.

Mama nya kedengaran tahu banget padahal itu cuma ucapan yang asal ceplos dari mulutnya. Tapi ngeliat anak nya kaget dan diam, Mama nya jadi makin kecewa.

"Pantas kamu jadi jarang pulang kerumah. Ternyata rumah orang lain lebih bikin kamu betah." Sindir nya.

"Nggak Ma. Jarak rumah ke kampus itu jauh makanya aku jarang pulang."

"Memang nya kamu kuliah setiap hari? Sekarang udah liburan tapi kamu nggak pernah pulang kerumah juga. Mau ngeles apalagi kamu?"

Jaehyun mau jawab tapi langsung dipotong sama Mama nya. "Mau bilang sibuk? Sibuk apa? Berduaan sama pacar baru kamu?"

Pacar KontrakTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang