dua puluh delapan

1.9K 385 77
                                    

Rencana nya pagi ini tuh Taeyong sama Jisoo mau jogging bareng. Kalau masih ngampus biasa sih biasanya tiap Minggu pasti jogging bersama tapi karena sekarang udah liburan, jadi lebih sering buat olahraga pagi. Sebenarnya ide jogging ini itu adalah ide nya Taeyong soalnya dia emang anak nya demen di outdoor terus dia kalau lihat Jisoo tuh bawaan nya pengen bikin itu anak jadi lebih sehat. Katanya biar nggak dikamar terus dan bergadang nonton Drakor aja. Biar Jisoo ada aktifitas nya. Gitu sih katanya Taeyong.

Jisoo sebel sih soalnya waktu bobo nya jadi terganggu tapi Taeyong ngotot pokoknya Jisoo harus aktif dan bugar. Mama Jiah justru senang banget tiap Taeyong jemput Jisoo buat jogging bareng. Nggak tahu ya ini perasaan Jisoo doang atau Mama Jiah memang mata nya berbinar-binar kalau Taeyong datang kerumah. Masa sesuka itu sih sama Taeyong?

Pernah nih waktu mereka selesai jogging, pas sampai rumah, Taeyong duluan yang ditawarin sarapan sama Mama Jiah. Si Taeyong karena anak nya demen gretongan jadi hajar aja. Masuk deh tuh dia ke dalam rumah terus sok jadi anak yang baik dan sopan di depan Papa nya. Makin disambut baik sama Lia apalagi mereka kan udah akrab ya jadi udah kayak friend aja gitu kalau ketemu.

Mama Jiah turun langsung tuh ngambilin makan buat Taeyong. Terus ditanya, mau apa lagi? tambah ya nasi nya? Yailah, padahal Jisoo aja nggak pernah tuh digituin. Jisoo kalau mau nambah justru di keplak sama Mama nya katanya dikit aja jangan banyak-banyak alias disuruh jaga badan.

Anak orang memang terlihat lebih menarik dari pada anak sendiri. Kira nya begitu penilaian Jisoo selama ini.

Kenapa Jisoo ngomong gitu, karena dulu dia juga diperlakukan sama oleh Mama nya si mantan. Dulu tuh, ah mantap kalau diingat kembali. Jisoo bahkan pernah mikir kalau seandainya mereka menikah, pasti nggak akan ada konflik antara menantu dan ibu mertua.

Cuma ya pada akhirnya itu semua berakhir pada kenangan semata.

Oke, kembali ke topik, jadi Taeyong udah sampai di depan rumah nya Jisoo dan ketemu sama mbak asisten rumah tangga yang baru aja pulang dari pasar.

Sapa dan ngobrol asik gitu terus Taeyong ditawarin masuk ke dalam. Jelas diterima Taeyong karena udara jam setengah 6 masih dingin banget cuy. Yakali dia nunggu diluar.

Pas masuk, Taeyong nunggu sambil duduk di ruang tamu. Terus nggak lama, yang keluar justru Mama Jiah. Masih pakai daster. Tapi daster nya tuh daster orang kaya yang keliatan elegan gitu lho bukan daster yang kayak emak-emak biasa pada pakai. Nggak tahu deh itu masih tergolong dinamakan daster atau bukan.

"Kayak nya kalian nggak bisa jogging deh." Kata Mama Jiah.

"Kenapa Tante?"

"Tadi Tante cek ternyata Jisoo demam."

Taeyong kaget, "Kok bisa Tante?"

"Kemarin Jisoo vaksin. Kayaknya ini efek samping nya deh."

Vaksin? Waduh, Taeyong aja belum vaksin.

"Em, saya boleh lihat Jisoo nggak Tante? Mau ngeliat keadaan nya sih."

Mama Jiah semangat banget waktu Taeyong ngomong gitu.

"Oh, boleh kok. Masuk aja ya tuh kamar nya ada di lantai dua."

Taeyong ngangguk terus naik ke lantai dua. Dia ketok pintu nya terus pas buka pintu, dia beneran bisa ngeliat Jisoo terbaring lemah di kasur. Duh, kok Taeyong jadi ngeri ya? Apa efek nya sekeras ini?

Muka nya pucat banget. Dan dia ngigau nggak jelas.

Taeyong duduk disamping ranjang lalu tangan nya terulur buat pegang dahi nya yang oh shi* panas banget. Ini sih telor bisa mateng kalau ditaruh di dahi nya.

Pacar KontrakTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang