Chapter 34

317 57 2
                                    

Bagian ini sudah direvisi, jika masih ada kesalahan pada penulisan mohon untuk dikoreksi.

*****
( Tiara )


"Angel, bahasa inggrisnya cinta apa?" tanya Athifa, Angel yang duduk disebelahnya seraya mengketuk-ketuk pulpen diatas meja pun lantas menoleh.

"Love"

"Okay, bahasa inggrisnya cantik apa?" katakanlah bahwa saat ini Athifa sedang gabut, mungkin saja saat ini pujaan hatinya sedang menghilang.

"Beauty? beautiful?"

"Pinter, kalo bahasa inggrisnya kamu cantik apa?"

"You're beautiful" Athifa terkekeh sambil bertepuk tangan penuh kemenangan.

"Iya sayang, aku tahu aku cantik, kamu gak usah muji-muji gitu... jadi malu kan" Angel menaikkan sudut atas bibir kirinya, dengan mata yang melirik julid pada temannya itu.

"Dih... gue kan jawab pertanyaan lo bego!" ucap Angel sambil menoyor kepala Athifa membuat gadis itu meringis.

"Baby! ga boleh main tangan, kamu mau aku aduin ke pak polisi dengan tuduhan kekerasan dalam rumah tangga?!" Angel memegang perutnya sendiri dan berlagak seperti orang mau muntah.

"Lo kesambet apaan Fa? ini masih pagi gak usah drama deh, gue ini cewek normal anjir... ya kali gue bangun rumah tangga sama lo, eh btw-

"Ssttt, cowok lo jalan sama siapa tuh?" potong Athifa yang entah sejak kapan bangkit dari posisinya dengan mata yang menatap lurus kearah pintu kelas.

"Hah? Jefran?" Angelpun ikut bangkit dari kursinya kemudian berbalik, kemudian ia berjalan keluar dari kelas dan melihat kearah kelas 11 IPA 1 yang bersebelahan dengan kelasnya.

"Tuh cewek siapa? kok jalan bareng sama Jefran?" tanya Athifa yang kini berdiri disamping Angel.

"Angel, jangan-jangan... Jefran selingkuh" bisik Athifa membuat Angel berbalik lalu menatap tajam pada kekasih Reza itu, bukannya menenangkan hatinya yang sedang bergemuruh, Athifa justru semakin membuat Angel takut, sahabat kampret memang.

*****

Saat istirahat tiba, Angel menolak ajakan Athifa kekantin karena Angel harus melakukan sebuah investigasi, saat ini ia sedang mengekori Jefran yang berjalan menuju Perpustakaan.

Merasa ada yang mengikutinya, Jefranpun menghentikan langkahnya, buru-buru Angel bersembunyi dibalik pilar gedung, jika tidak ia pasti sudah ketahuan, dan beruntung tubuhnya kecil sehingga ia tidak terlihat dari balik pilar itu.

Mengetahui tidak ada siapapun, Jefranpun masuk kedalam perpustakaan, sementara Angel keluar dari balik pilar dan berjalan mengendap-endap kearah pintu perpustakaan. Tidak! Angel tidak masuk, dia hanya mengintip dan berusaha menguping dari luar Perpus.

"Makasih udah dateng, temenin ya" pinta seorang gadis yang duduk berhadapan dengan Jefran dikursi yang tersedia didalam Perpustakaan, Jefran mengangguk.

"Gue juga mau ngerjain tugas mtk disini" kata Jefran yang mulai membuka buku paket serta buku tulis matematikanya, gadis didepannya mengangguk kemudian meneruskan kegiatan membacanya.

"Emm Jefran, cewek yang tadi deketin kamu dikelas tuh siapa?" tanya Tiara, ya gadis berkuncir kuda dengan novel berjudul sang pemimpi ditangannya itu bernametag Tiara Agustin.

"Bella" sahut Jefran, cowok itu sibuk menulis sesuatu dibukunya.

"Oohh, siapanya kamu?"

"Sahabat"

"Aduuuhhh panaaasss" teriak Angel yang tiba-tiba masuk sambil mengibas-ngibaskan tangan kanannya didekat lehernya seolah memperlihatkan bahwa ia sedang kepanasan.

Jefran dan Tiara sontak menoleh kearah Angel yang tengah menarik kursi secara asal-asalan dan mendudukkan dirinya didekat Jefran.

"Lagi ngapain? berduaan ditempat sepi tuh gak baik, karena nanti yang ketiganya adalah setan" mendengar ucapan Angel, Tiara sontak menahan tawanya.

"Lo setannya" kata Jefran membuat tawa Tiara meledak.

"Lo bilang apa? coba ulangi!"

"Lo setannya, setan berwujud manusia, iya lo setan" Angelpun bangkit dari kursinya.

"JEFRAN, KITA PUTUS!" teriak Angel sambil menunjuk wajah Jefran dengan jari telunjuknya.

"Oh ya? nanti gue telfon Bisma ya, biar dia-

"Aaaaa jangaaaan" pekik Angel sambil memeluk sebelah kaki Jefran, Jefran tersenyum tipis, ia sangat tahu bahwa phobia Angel sekarang adalah Bisma.

"Makanya, gak usah sok-sok an ngajak putus, ntar lihat gue jadian sama yang lain nangis" ejek Jefran sambil menarik lengan Angel agar kembali duduk disebelahnya.

"ih apaan, gue ga mungkin nangisin cowok kaya lo, dasar playboy" cibir Angel dengan kedua tangannya yang terlipat didada.

"Yang penting ganteng" ujar Jefran, Angel memutar bola matanya malas.

"Pacar kamu Jef?" Jefran yang tadi sibuk menatap Angel kini menoleh kearah Tiara, sesaat kemudian Jefran menggeleng.

"Bukan, dia fans gue" Angel melotot.

"Iya gue pacarnya, kenapa? lo siapa? lo murid baru kan?" tanya Angel bertubi-tubi tentu dengan suara ketusnya, Tiara terkekeh pelan.

"Saya-

Ucapan Tiara terhenti saat Jefran memberinya sebuah kode, kode berupa jari telunjuk yang digeleng-gelengkan seolah melarang Tiara berkata yang sebenarnya, Tiarapun mengangguk paham.

"Saya Tiara, saya murid baru disini, dan saya adalah sahabat Jefran dari kecil"

"Iya, dia juga calon istri gue, kata umik kalo udah lulus kita berdua bakalan dinikahin" ujar Jefran dengan santainya membuat Angel tersedak air ludahnya sendiri.

"Nikah?" Jefran mengangguk.

Tiara menepuk jidatnya sendiri, iapun bangkit dari kursinya dan memilih untuk menyingkir dari hadapan dua anak muda itu sebelum ia melihat langsung pertengkaran antara Angel dan Jefran.

"Saya kekelas dulu" kata Tiara sambil memeluk novelnya dan berjalan kearah pintu Perpus.

"Tungguin aku dikelas yang!" teriak Jefran diacungi jempol oleh Tiara, Angelpun menatap Jefran dengan mata berkaca-kaca, apa yang terjadi? Angel akan menangis?.

"Jef..."

"Kenapa baby?" sahut Jefran sambil menyentuh tangan kanan Angel, Angelpun dengan cepat menepis tangan Jefran, bisa-bisanya Jefran menunjukkan wajah tidak berdosanya setelah berhasil mempermainkan hatinya.

"Loh ditepis? gamau disentuh ketos ganteng hm?"

"Cih, gantengan juga Bisma" kata Angel lalu melenggang pergi dari hadapan Jefran dan keluar dari Perpustakaan, sementara Jefran mendengus kesal lalu melanjutkan kegiatannya dalam menyelesaikan tugas mtknya.

"Bisma mulu anjing!"

*****

( Angel & Athifa )

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

( Angel & Athifa )

Semoga suka:)

Jangan lupa vote:v

Feeling [ END ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang