HAPPY READING
***
"Lu serius, Liza belom pulang dari kemaren?!" tanya Ambar.
Rian dan Ambar kini sedang berada di kantin kampus mereka. Rian menceritakan semua tentang Liza yang belum pulang dari kemarin. Sebenarnya awal mula Rian menceritakan itu karena Ambar yang bertanya tentang kabar adiknya.
"Belom Ambar...."
"Emang dia kemana? sama siapa? dia baik-baik aja kan?" tanya Ambar bertubi-tubi.
Rian memutar bola matanya malas. "Bisa satu-satu gak nanyanya?"
Ambar terkekeh kecil. "Jadi Liza kemana?"
"Mana gua tau, kalo gua tau Liza dimana, pasti gua dah bawa dia pulang" jawab Rian emosi.
"Iya juga si" Ambar mengaruk-garuk kepalanya yang tidak gatal.
"Awas aja tu bocah, pulang-pulang bakal gua marahin, gua hukum dia biar dia kapok. Anak cewek bukannya abis sekolah langsung pulang, malah keluyuran kaga jelas. Liat aja lu Za."
"Jangan jahat-jahat banget lu jadi abang, adek lu ilang pulang-pulang lu malah marahin apa kaga stres?!"
"Lah, siapa suru keluyuran tanpa kabar, bunda di rumah lagi khawatir tau gak! gak tega gua."
"Tapi emang Liza perginya sendiri? siapa tau main sama temannya terus nginep."
"Dia pergi sama Zayn."
"Zayn? Siapa tu?"
"Temen kelasnya."
"Cowok apa cewek?"
"Cowok lah Ambar!!!" Rian tidak abis pikir ternyata orang sekeren Ambar bisa bego juga.
"Ya maap gua gak tau. Terus, udah dapet kabar?!"
"Belom Ambar!! kalo udah ada kabar tentang Liza, gua udah seret dia kali sampe rumah!" Rian naik darah.
"Di bilang jangan jahat-jahat jadi abang, malah mau nyeret adek lu lagi. Oh ya, kalo lu udah dapet kabar jangan lupa kabarin gua ya."
"Iya! udah, jangan ngomong lagi!"
***
Setelah Zayn mengantarkan Liza ke kamar. Zayn langsung menghampiri Bunda Yena, Papa Ridwan, dan Mama Dita yang berada di ruang tamu. Dia duduk berjejeran dengan Bunda Yena.
"Zayn, sekarang kamu jelasin kenapa kamu sama Liza baru pulang, dan kalian kemana," ucap papa Ridwan.
"Jadi...." Zayn mulai menjelaskan semua kejadian dia dan Liza kemarin hingga selesai.
"Sekali lagi, maaf ya tante Zayn udah bawa pergi Liza tanpa minta izin tante," ucap Zayn merasa bersalah.
"Gakpapa, asal kamu bisa jaga Liza."
"Zayn pasti bakal jagain Liza kok."
"Tante percaya sama kamu," bunda Yena mengelus-ngelus pundak Zayn pelan.
"Tapi Zayn, lain kali kamu jangan usil. Liza jatuh dari perahu kan itu juga karena kamu," nasihat Mama Dita.
"Papa heran, kok kamu jadi usil gini. Papa udah lama loh gak ngeliat kamu usil gitu."
Zayn melirik papanya seakan tau arah jalan omongan papanya barusan, memutuskan untuk pergi. "Zayn pulang dulu, cape, mau istirahat."
"Anak itu benar-benar," geram Papa Ridwan.
Mama Dita dan Bunda Yena mendengar ucapan Papa Ridwan hanya mengelengkan kepala.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
ALIZAYN [ ON GOING ]
Teen Fiction"Buat apa naruh hati kalau gak berani ungkapin?" *** Aliza Kyra, murid baru di SMA Danendra. Sosok gadis yang mendapatkan perhatian lelaki bernama Zayyan Danendra. Kedatangan Aliza langsung membuat seorang Zayn jatuh hati. Akankah Zayn akan langsun...