Seoul, 19 Juni 2021
07:00 KST
Aku terduduk di lantai, berusaha mengatur nafasku yang sesak, teman aku dan anak-anak aku dan beberapa teman dekat aku yang lain duduk bersama-sama dengan yang lain mendampingi aku, mereka juga tampaknya terbelalak kaget mendengar suara itu.
"Apa yang kamu pikirkan, Sophie?"
"Apa yang Eonni pikirkan?"
"Apa yang Mom pikirkan?"
"Aku sebenarnya memikirkan ada kejadian yang aku ingat, tapi aku tidak akan ceritakan sekarang. Aku hanya ingat beberapa saja."
"Cerita Mom."
"Eon, cerita saja. . ."
"Sophie. . . cerita saja. . ."
Aku menceritakan kejadian itu dan aku benar-benar tiba-tiba saja mengingat kejadian itu, dan aku benar-benar mengingat persis kejadian itu. Lalu, selang beberapa menit kemudian aku tetap melanjutkan cerita itu.
"Tidak apa-apa, Eon. Star tau, Eonni pasti kangen. . ."
"Sophie, kamu pasti kangen, tidak apa-apa, kita tau. . ."
"Mom, Jovin sama Julien tau kalau Mom pasti kangen. . ."
"Iya. . ."
"Coba kamu chat aja. . ."
"Kayaknya dia off, beberapa hari ini dia tidak on, aku ingat, dia pamit tutup akun, dan aku tidak tau, kapan dia balik. . ."
"Sabar aja. . ."
"Tapi kamu tau kan. . . dia pamit gitu? Kamu kangen?"
"Mom, Jovin sama Julien juga kangen kok sama dia. . ."
"Iya. . ."
"Kalau Saime ada di posisinya Sophie, Saime pasti bakal cari dia kok. . ."
"Star, Jidan, Ariadne setuju apa yang dikatakan Saime."
"Jovin sama Julien setuju apa yang dikatakan sama Saime."
"Kita setuju banget sih, Sop."
"Setuju?"
"Aku setuju sih."
"Bagaimana kalau kita cari dia?"
"Ide bagus. . ."
"Kita mulai susun rencana sekarang kalau begitu."
"Eh, tanggal berapa kamu perayaan hari itu? Apakah bentrok? Namanya siapa?"
"Sebenarnya tidak bentrok, itu tepat bersamaan kok. Inisialnya aku singkat dia JH."
"Tanggal 26 kan?"
"Iyup, itu tanggal 26. . ."
"Kita hanya punya waktu satu minggu."
To be Continued. Guess what happened next?
YOU ARE READING
Changed
אקשןChanged = pergantian Tidak asing dengan judul cerita ini. Konsep yang mengangkat tema yang berada di thread penulis sendiri dan akan tercampur dengan beberapa cerita yang sudah dibuat oleh penulis sebelumnya. Changed merupakan satu serial cerita ya...