45. Choi Soobin

9 1 0
                                    

Soobin POV

Hari ini malam minggu, ya tapi karena gue jomblo jadinya jalan-jalan sendiri--jalan kaki sambil nyari buat makan malem, dan gue memutuskan buat beli nasi goreng.

Selama hampir satu jam ngantri akhirnya pesenan gue udah jadi, gue mesen dibungkus karena niatnya pengen makan di rumah sambil nonton acara volly di tv.

Sekarang gue mau pulang ke rumah, ngelangkahin kaki santai di atas trotoar sambil nikmatin hembusan angin malam dan berisiknya suara lalu lalang kendaraan di jalan raya ini.

Gak sengaja di malem gelap kaya gini mata gue nangkep sosok orang yang paling gue kenal lagi jalan lesuh di trotoar sebrang sana. Gue tau banget dia siapa, cewe yang pake dress merah itu temen sebangku gue!

Tiba-tiba rasanya girang ketika liat dia di sana, lalu gue niat samperin dengan nyebrang asal yang penting ga ketabrak--karena saking senengnya gue ketemu dia.

Tapi langkah gue langsung berhenti waktu liat ada cowo yang nyamperin dia, dan gue tau banget cowo itu siapa--ya si guru matematika.

Gue diem di tempat dengan jarak cuma 10 meter dari keduanya, tapi gue ga bisa denger mereka ngomongin apa karena jalanan samping gue ini berisik banget sama suara motor dan mobil yang lewat.

Damn, terus perasaan gue yang tadinya seneng banget seketika langsung sirna waktu liat mereka berdua pelukan--dan itu rasanya sakit banget bro.

Haha lo pada gatau aja gue suka sama Soomin udah dari lama,  dari awal masuk SMA malah, tapi emang anaknya gak pernah tau. Sampe-sampe sering banget curhatin cowo lain--guru itu ke gue.

Aduh bisa bayangin ga saat orang yang lo suka malah ngomongin orang lain yang dia suka ke diri lo? Iya gapapa gue emang lelaki kuat tapi untuk yang sekarang apa gue nyerah aja ya? Kayanya mereka udah jadian sampe pelukan gitu,  dan gue ga heran sih kalo mereka jadian soalnya, si pak Jimin juga kaya suka balik ke Soomin.

Ah bodolah, gue mending cabut aja dari sini, balik nyebrang lagi buat pulang, karena ga mungkin juga gue mau ganggu orang yang baru pacaran.

Gue ga ngerti lagi. Tatapan gue kosong lurus ke depan dengan kaki masih jalan tanpa arah. Mood gue ancur seancur-ancurnya, dan tadi juga gue buang nasi goreng ke semak-semak karena udah ga nafsu buat makan juga.

Sekarang gue lagi di caffe yang ga jauh dari tempat tadi.

Kalo diitung hampir sepuluh kali seseorang daritadi telpon gue--ya itu Soomin. Tapi gue abai, karena apa? Karena gue yakin dia paling mau cerita tentang dia yang baru jadian sama guru itu, halah udah ketebak kali. Dan gua gamau hati gue tambah hancur dengernya. Maap kali-kali gue pengen egois.

"Soobin? Di sini juga?"

Suara perempuan yang cukup familiar buat gue tersedar dari lamunan.

"Eh Lia?"


_

Tuhkan apa gue bilang, canggung banget mereka tadi waktu pelajaran hahaha. Soomin sama Pak Jimin ga biasanya awkward gitu buat kesannya makin keliatan jelas kalo mereka baru jadian kemain malem.

Gak apa-apa yo coba ikhlas Bin...

Tapi gue agak kesel juga kenapa Soomin pindah duduk sama Guanlin sih? Niatnya biar gue bisa duduk sama Lia gitu? Ya ga salah sih tapi--Ah biarin aja lah, toh moga gue jadi bisa cepet move-on dari dia.

_



Hampir satu bulan gue sama Soomin ga sedeket dulu. Dianya sih sering nyapa duluan tapi guenya yang kadang ngehindar. Tapi kalo boleh jujur gue kangen banget sama tuh anak, terlebih ocehannya yang suka banget marah-marahin gue.

Journey of Love : LDMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang