8. Matematika

31 13 0
                                    

Sudah lebih dari 20 menit anak kelas X IPS 1 menunggu guru yang katanya hendak menggantikan wali kelas mereka yang harus pergi, namun sampai sekarang tak kunjung datang membuat para penghuni kelas sedikit kesal menunggu.

Tiba akhirnya ada seseorang yang mengetuk pintu kelas, dan semua murid seketika langsung menoleh ke ambang pintu.

Soomin POV

Tok Tok Tok ..

"Permisi."

Gue sama yang lain replek noleh ke pintu dan gue kaget karena yang ngetuk pintu adalah...orang yang bikin jantung gue ga karuan tadi.

Dia masuk terus berdiri di depan kelas sambil senyum ramah ke semua orang yang ada di sini--jujur gue ga suka liatnya, karena harusnya itu senyuman buat gue doang!

"Lo napa Min? Kok mukanya ditekuk gitu?" Soobin nanya dengan suaranya yang agak pelan, ngedeket ke telinga gue.

"Engga apa-apa,"  jawab gue tegas tapi suaranya pelan juga.

"Selamat siang semua, perkenalkan nama saya Jimin, saya yang akan menggantikan Ibu Suzy untuk saat ini karena beliau sedang ada urusan mendadak." Pak Jimin memperkenalkan diri dan masih setia senyum sampe matanya  ngilang.

"Selamat siang pak," sapa murid kelas serentak--kecuali gue.

"Baik, inget yah kalian di sekolah panggil saya Bapak. Tapi kalo kita bertemu di luar Sekolah kalian manggil saya Kaka aja jangan Bapak, karena saya masih muda," kata Pak Jimin yang neken kata muda tapi masih senyum.

"Dihh sok-soan masih muda, ya kalo tua-tua aja! ribet banget," gumam Soobin yang masih kedengeran sama gue.

"Berisik lo!!" pekik gue nyikut lengannya.

"Lah napa lo? sensi amat."

Gua gak jawab karena balik fokus ke depan.

"Kurang jelas kah perkenalan saya?" tanya  Pak Jimin tapi kita semua ga ada yang jawab.

Terus dia ketawa pelan. "Kalian ini ditanya malah pada bengong. Ya sudah, perkenalkan lagi nama saya Jimin, umur saya masih 20 tahun jalan 21. Saya sekarang masih kuliah, jadi saya ngajar sambil ngampus. Sudah 2 tahun saya ngajar disini dan saya ngajar mata pelajaran Matematika kelas 10."

Wath?! Apa tadi katanya? Gue gak salah denger 'kan? Dia guru MATEMATIKA?
AAHHHHH kenapa harus guru Matematika sih? Gue benci banget sama tuh pelajaran.

Kalo dia gurunya, nanti  yang ada malah gue makin bego di Matematika lagi. Nanti semisal dia jelasin materi, gue malah gagal fokus karena liatin mukanya gimana?

"Siapa di sini yang suka sama saya?" pertanyaan dari Pak Jimin itu langsung masuk lewat kuping kanan gue.

Tapi bentar, tadi apa? Pak Jimin nanya apa? Siapa yang suka sama dia? Oh jelas gue!

Tanpa mikir panjang gue angkat tangan paling semangat sampe berdiri.

Setelah itu gue ngerasa oang-orang lirik gue agak aneh, terus ternyata yang angkat tangan tuhh ada 3 orang, gatau dua lagi itu cowo tapi gue lupa nama mereka siapa.

Tapi bentar, kok? Mereka cowo angkat tangan juga? Mereka suka juga sama Pak Jimin gitu? jangan-jangan mereka pecinta sama jenis? Apa ga malu gitu blak-blakan kalo mereka homo?

Soobin narik tangan gue buat duduk lagi, terus ngomong agak kenceng. "Lo tadi bilang sama gue benci banget sama mapel MTK, tapi sekarang ditanya siapa yang suka MTK lo angkat tangan paling bersemangat. Gimana sih labil banget."

"Hah? Apa? Gimana?" tanya gue di depan mukanya, sambil mencerna omongan dia.

Eh jadi? Maksud nya? Pak Jimin nanya siapa yang suka Matematika? bukan nanya siapa yang suka sama dia? Gitu?

Journey of Love : LDMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang