Bae Company...
Donghae menyandarkan punggung pada kursi kerja miliknya. Memijit pangkal hidungnya yang terasa lelah seraya menghela napas panjang. Dokumen yang menumpuk diatas meja, ia tinggalkan begitu saja. Begitu banyak pikiran yang membuatnya sulit berkonsentrasi menyelesaikan tugasnya sebagai seorang CEO.
Kedua manik mata hitam Donghae menyorot kosong dinding ruangan. Pikirannya kembali melayang pada percakapan singkat dengan seorang detektif hebat yang ia sewa untuk menyelidiki kasus yang terjadi hampir 20 tahun silam.
Flashback
" Kami menemukan beberapa bukti kuat setelah pencarian kurang lebih 7 bulan lamanya. Kami menyelidiki kembali kasus ini dengan mendatangi rumah sakit itu dan menemukan beberapa fakta tentang orang ini yang kebetulan berada disana saat kejadian itu terjadi. " Jelas detektif Park.
Ia meraih salah satu foto yang berserakan di meja kerja Donghae. Foto itu tampak kurang jelas namun Donghae masih bisa mengenali sosok pria yang sedang menggendong bayi dalam foto tersebut.
" Choi Siwon.. "
" Ne, dia adalah Choi Siwon. Kami menemukan foto ini melalui CCTV lama gedung yang berdiri tepat di depan rumah sakit. Menurut seorang suster yang menjadi saksi mata, Tuan Choi malam itu sempat bertemu seorang suster penjaga Ruang NICU atau neonatal intensive care unit. Suster itu melihat mereka membicarakan sesuatu dan berakhir dengan Tuan Choi menggendong seorang bayi dan membawanya pergi dari sana. " Donghae menyimak dengan serius apa yang di katakan detektif Park.
Pria bermarga Bae itu cukup terkejut mengetahui fakta bahwa Choi Siwon, sahabatnya terlibat dalam kasus yang selama ini ia selidiki.
" Saat dimana Tuan Choi membawa bayi itu, seseorang telah melenyapkan semua bukti rekaman CCTV rumah sakit dan tentu orang itu merupakan orang suruhan Tuan Choi. "
Detektif Park kembali menunjuk kesalah satu foto lainnya. Donghae mengernyit merasa tak mengetahui sosok wanita paruh baya yang ada dalam foto itu.
" Wanita ini bernama Han so hee, dia adalah saksi mata kedua yang terlibat pertemuan dengan Tuan Choi malam itu. Menurut kesaksiannya, Tuan Choi menyerahkan bayi itu kepadanya dan menyuruhnya untuk membuang bayi itu.
Karena tak tega, ia akhirnya membawa bayi itu ke panti asuhan milik kerabatnya. Kami pun mendatangi panti asuhan tersebut dan ternyata telah ditutup beberapa tahun silam. " Detektif Park kali ini menunjuk foto seorang pria yang lagi-lagi asing untuk Donghae.
" Kami kembali mencari pemilik nya dan menemukan bukti bahwa pria ini sempat datang dan mengadopsi bayi itu, menurut data lama panti asuhan saat itu pria ini membawanya keluar negeri.
Setelah kami telusuri, pria ini telah menetap di Jepang kurang lebih selama 15 tahun.
Kami telah mendapatkan informasi tentang tempat tinggal serta perusahaannya di Jepang. Beberapa waktu lalu kami berusaha menemuinya, namun sayangnya, ia masih memiliki perjalanan bisnis di berbagai negara lain yang membuatnya sulit ditemui dan harus menetap sementara disana. "
Flashback off
Donghae memandang sebuah foto yang berada ditangannya. Foto itu adalah salah satu foto sosok yang dijelaskan detektif Park. Seorang pria yang kemungkinan besar mengetahui dimana bayi itu berada.
'Shim Changmin...'
•••••
Internasional High School...
KAMU SEDANG MEMBACA
DUO VISUAL || Jirene
FantasyShort Story ❝ Duo Visual ❞ Jisoo x Irene Happy Reading❤️ END ••• ❝ I hope the wind will tell you how much, I Love You ❞ ❝ ...Tak semua cinta berlabuh pada pemiliknya. Tak semua cinta berpulang ke tempat yang diinginkan sebelumnya. Tak semua cinta b...