Tahun yang baru, hari yang baru, dan jadwal yang baru tentunya.
Setelah debut Winner di tahun kemarin, YG Entertainment sempat membuat acara survival Mix & Match untuk membentuk grup baru yang melibatkan formasi lama team B. Karena Yang Hyun Suk telah berjanji, jika team B akan debut maka ia akan merombak ulang, yang artinya bisa jadi ada anggota yang berkurang, bertambah, atau mungkin diganti.
Bedanya, Bobby, B.I dan Jinhwan menjadi anggota pasti yang akan debut, sedangkan former team B yang tersisa seperti Junhoe, Donghyuk dan Yunhyeong harus bersaing dengan tiga trainee baru. Diantaranya Hongseok, Jinhyeong dan Chanwoo. Setelah final episode ditayangkan, Chanwoo menjadi anggota ketujuh team B yang akhirnya disebut dengan iKON.
Sisanya? Tentu saja, Hongseok dan Jinhyeong harus kembali melalui masa-masa pelatihan sebagai trainee.
Meski sejujurnya, setelah kemunculan di M&M, Hongseok yang cukup menarik perhatian mendapatkan tawaran menggiurkan dari Cube Entertainment. Mereka sedang membentuk grup baru, dan sang CEO menawari Hongseok untuk langsung bergabung dengan lineup debut grup tersebut. Tentu saja, pada akhirnya pemuda itu menerima tawaran dan hengkang dari YG Entertainment.
Ia telah gagal sekali, dan di YG satu kegagalan berarti jalan menuju debutmu telah diperpanjang.
Sampai saat ini, jumlah trainee wanita khususnya telah jauh berkurang. Bahkan trainee populer sekelas Hannah yang telah muncul di siaran M&M malah memilih untuk hengkang dari sana, menyusul Jinnie yang pergi lebih dulu. Jujur saja, ini menyakitkan. Melihat teman-temannya pergi satu persatu.
Terlebih bagi Lisa, karena Jinnie adalah seseorang yang belajar rapp bersamanya. Mereka menghabiskan waktu bersama lebih banyak dari yang lain, latihan, belajar, jalan, jajan, makan, Lisa benar-benar sedih ketika Jinnie memilih untuk hengkang karena ketidakjelasan PinkPunk yang semakin jauh dari garis akhir.
Kini, hanya mereka berlima yang tersisa.
Lisa, Jisoo, Miyeon, Jennie, Rosie.
"Kita akan memulai latihan intensif yang baru, ada begitu banyak daftar lagu yang harus direkam. Jaga kesehatan dan kebugaran kalian berlima"
"Kami... Berlima?"
Kebingungan melanda kelima former anggota Pink Punk yang tersisa, ketika kelas dance hari itu berakhir dan pelatih meminta anggota yang tersisa dari proyek Pink Punk dahulu untuk tetap tinggal di ruangan. Mereka saling melirik kebingungan, saat trainer yang berdiri bersama manager itu berdehem.
"Mulai sekarang, anggota Pink Punk yang tersisa akan kembali menjalani pelatihan yang intensif. Produser sudah menyiapkan beberapa lagu, latihan fisik dan vokal, kita akan menentukan posisi dan pembagian part. Proyek YGNGG akan di mulai kembali, namun kalian tidak akan debut dengan nama Pink Punk"
Maniknya melebar, tangannya gemetar. Lisa menelan saliva gugup, memastikan dirinya tak salah dengar saat sang pelatih tersenyum sebelum meninggalkan ruangan. Tepat saat pintu tertutup dan para member mulai memekik kegirangan, mereka saling memeluk meski Lisa masih membatu. Ia tersenyum cerah dan mulai mengusap maniknya yang berair, Lisa lega... Benar-benar merasa lega saat setitik cahaya itu kembali hadir di ujung retinanya.
Semoga saja, kali ini benar-benar..
××
"Ayo kita debut dengan sesuatu yang ramai!"
"Aku ingin lagu yang bisa menyatukan orang-orang seperti Fantastic Baby"
"Aku ingin berpesta"
"Aku lebih suka setipe Blue"
KAMU SEDANG MEMBACA
RUNAWAY [Discontinued]
FanfictionWelcome To YG Entertainment! [Based On The Real Moment] Perjalanan karir seorang Lalisa Manoban, gadis kecil berdarah Thailand yang pergi ke Korea Selatan untuk meraih mimpinya. Berbagai rintangan harus dihadapinya sebagai seorang idol asing pertama...