July 2014 : Show Me

4.5K 689 124
                                    

Lisa tahu, dia bodoh.

Berpikir bisa menghindari GD bahkan setelah pria itu membayarkan K-BBQ untuk dirinya dan teman-temannya. Mematikan ponsel, memblok nomor dan snsnya. Tapi Lisa lupa, dia takkan bisa menghindari pertemuan dengan pria itu di YG Entertainment. Terlebih dalam penilaian bulanan, dengan posisi trainee dan judgers.

Ya, sialnya GD -and the whole BigBang members is coming for the monthly assessment.

Disinilah Lisa, berdiri dengan mic dan gaya chic nya yang biasa. Berusaha bersikap acuh dan tampil dengan rasa percaya dirinya seperti tak terjadi apapun, Lisa menampilkan rapp yang cadas bersama Jinny. Apakah sudah kukatakan? Yang Hyun Suk membuat statement baru untuk 7 trainee yang tersisa, hengkangnya Eunbi dan Euna membuat mereka kehilangan dua rapper yang mumpuni. Sehingga Yang Hyun Suk menyuruh Lisa untuk mendalami bidang rapp.

Well, ia memang suka musik hip hop. Lisa juga cukup sering membuat lirik dan mengasah kemampuan rapp nya saat evaluasi bulanan, namun itu semata-mata untuk memperluas wawasannya dan menjaga dirinya dari bermain aman. Tapi jika sudah diberi ketetapan seperti ini, artinya Lisa harus lebih serius dalam mendalami dunia rapp.

Untunglah Jinny selalu berada disisinya, gadis itu yang paling bersemangat ketika mengetahui Lisa akan bergabung kedalam rap line. Dan tentu saja, Jinny dengan senang hati memperdalam kemampuannya sembari belajar bersama Lisa yang hanya tau basic.

Namun siapa sangka? Seperti kata Jennie, Lisa terlahir untuk menjadi seorang idola. Gadis itu berimprovisasi dengan sangat baik, ia belajar dengan cepat dan Lisa bahkan tak kewalahan. Rap tone, tempo, flow dan ritme nya, Jennie akan percaya jika Lisa mengaku hanya berpura-pura tak tahu rapp selama ini. Dia melakukannya dengan sangat bagus!

Tepukan tangan menggema, dan Yang Hyun Suk secara pribadi memberikan pujian padanya.

Semua orang terkejut, semuanya! Tak terkecuali para produser dan member BigBang sendiri. Yang Hyun Suk adalah orang yang dingin dan pelit, mendengarnya berkomentar positif dalam evaluasi bulanan itu seperti menunggu gerhana matahari terjadi. Hanya sekali dalam beberapa dekade, karena diam berarti bagus, dan ia hanya mengomentari penampilan yang buruk.

Tapi Lisa mendapatkan pujian darinya, yang mana seorang G-Dragon sendiri sangat-sangat jarang mendapatkan pujian dari pria itu sepanjang kariernya.

Bisa bayangkan sebagus apa penampilan Lisa?

Bahkan para produser dan trainee tak merasa sedang menyaksikan penilaian bulanan, bagi mereka rasanya seperti sedang menyaksikan penampilan live dari seorang artist.

Pada akhirnya latihan hari itu ditutup dengan sebuah pengumuman mengejutkan, bahwa Bobby dan B.I akan berpartisipasi dalam survival show MNet Show Me The Money season ke III. Hey, audisinya bahkan sudah dilaksanakan dan Lisa baru tahu jika keduanya telah berjuang melawan 3.000 kontestan lainnya untuk bisa lolos mengikuti acara ini.

Ketika trainer mulai berbicara, Lisa tak berhenti melirik ke arah Bobby dan tersenyum sembari mengacungkan jempolnya. Pria bergigi kelinci itu mengerlingkan matanya dengan lucu, membuat Lisa harus menahan tawa karena -demi Tuhan! Kim Ji Won dengan mata sipitnya sedang melakukan wink padanya, dan itu terlihat sangat menggemaskan!!!

Ia bertaruh, para penggemar team B akan langsung pingsan jika berada di posisinya.

"Lis, Lisa"

"Sunbae, jebal"

Bukan ditepis, Lisa hanya berusaha menarik tangannya ketika GD akan meraih lengannya di koridor. Gadis itu menatap dengan penuh permohonan, ketika GD menyadari jika masih ada sangat banyak orang disana. Para trainee yang keluar dari ruang latihan, beberapa produser, dan bahkan ada staff perusahaan yang melintas.

RUNAWAY [Discontinued]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang