Year End : 2012

7.1K 1K 97
                                    

"Perfect A"

Waaaahhh...

Seruan dan decak kagum yang dilayangkan oleh trainee lain hanya membuat gadis bersurai emas yang menerima hasil evaluasi bulanannya tertunduk malu, Lisa membungkuk pada semua orang dan mengulum senyuman. Setelah absen selama beberapa waktu, dia dapat latihan kembali dan menari dengan baik. Mendapatkan nilai A yang selalu disyukurinya adalah sebuah berkah, itu adalah motivasi terbesar baginya untuk terus mengembangkan diri.

Tepukan ringan di bahunya membuat gadis itu menoleh, ia tersenyum lebar pada Jennie yang mengacungkan jempol padanya. Sementara Chaeyoung yang duduk disampingnya langsung memeluk gadis itu, dia terlihat seperti yang paling bahagia disana. Lisa balas memeluknya, mereka tertawa bersama.


"Akhir tahun ini mau kemana?"

"Aku belum tahu unnie, mungkin hanya kerumah bibi"

Jennie menyeruput kuah soondae soup yang disantapnya, menatap Chaeyoung yang menjawab disela kunyahan mandu nya. Jisoo yang menatap keduanya lebih memilih untuk fokus pada jajangmyeon, sedang Lisa ㅡhanya melahap gukbap nya dalam keheningan.

Pembicaraan tentang akhir tahun ㅡatau tahun baru adalah sesuatu Yang ingin dihindari Lisa, itu adalah topik yang sensitif dan menyedihkan bagi seorang foreigner sepertinya. Maka ia hanya terus melahap makanannya dalam keheningan, tidak sampai Jisoo menoel bahunya.

"Lisa mau kemana, tahun baru dirumahku lagi bagaimana?"

Manik gadis itu berbinar, tanpa sadar ia tersenyum cerah.

Kata lagi yang digunakan Jisoo merujuk pada akhir tahun kemarin yang dilalui Lisa bersama keluarga besar Jisoo di kediamannya. Berbeda dengan Jennie dan Chaeyoung yang memang berdarah Korea dan memiliki keluarga disana, Lisa ini murni orang asing yang tak memiliki satupun keluarga di Korea.

Ini menyedihkan tentu saja.

Setiap liburan tiba dan trainee lain menggunakannya untuk pulang kerumah masing-masing, Lisa hanya akan terperangkap di dorm dan bermain ukulele seorang diri. Terkadang ia bahkan hanya akan datang ke agensi dan latihan seorang diri, atau mampir ke studio Teddy dan mengamati bagaimana pria itu bekerja.

Ya, jika ada waktu luang gadis itu hanya akan bermain di perusahaan. Itulah kenapa Lisa jadi lebih dekat dan mudah bergaul dengan para staff, PD, atau bahkan senior di agensinya. Karena dibanding trainee lain, Lisa memang yang paling sering wara wiri di dalam agensi. Saking kurang kerjaannya, Lisa bahkan pernah ikut CL unnie untuk fitting baju persiapan comeback 2ne1.

Gara-gara hal itu Lisa jadi disebut LC atau Little Chaerin.

"Akan kupikirkan unnie, terimakasih!"

Senyuman Lisa terulas cerah, sedang Jisoo hanya mengangkat satu jempol dengan ekspresi datar sambil menyeruput jajangmyeon nya.

Tapi jika berpikir tentang akhir tahun, Lisa jadi terpikir oleh GD oppa. Akan ada begitu banyak acara penghargaan, dia pasti akan sangat sibuk untuk mempersiapkan penampilannya. Bagaimanapun artist YG terkenal dengan penampilan ikonik, kharismatik, superior, megah dan one of a kind pastinya.

Mereka pasti akan sangat-sangat sibuk dan lelah.



***



No YG no Party

Seperti yang dikatakan Lisa, slogan itu bukan bualan semata. Ini bukan tentang rating, jumlah fans atau teriakan. Ini tentang bagaimana seluruh fans dari berbagai fandom, agensi dan generasi melebur menjadi satu dan bersorak bersama menikmati musik ketika BigBang, 2ne1, atau bahkan G-Dragon sendiri tampil di atas panggung.

RUNAWAY [Discontinued]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang