"Kebanyakan manusia lupa saat menghina orang. Mereka hanya menghina fisik tanpa melihat talenta mereka"
Adhisri Savita WahyuniHAPPY READING
Jam sudah menunjukkan pukul jam delapan malam. Bayu dan yang lainnya masih bermain biliar. Yoga yang baru ingat ada tugas langsung menaruh stik biliarnya. Bayu yang melihat yoga hanya heran "Kenapa?"
"Gue baru ingat kalau pelajaran besok ada tugas. Gue mau belajar dulu di rumah vita. Kalau kalian mau main, main aja. Gue udah kapok di hukum"ujarnya dengan panik dan berlari untuk mengambil tasnya. Yoga pun berlari ke rumah vita untuk membuat tugas.
Bayu yang melihat yoga hanya menghela nafasnya. Bayu menaruh stik biliarnya "Permainannya sampai di sini aja. Kalian buat tugas juga? Gue sih males banget buat tugas"
Eri menggaruk kepalanya yang tidak gatal "Gue pengin sih tapi gue rada-rada malas"
"Yee!!! Gak usah buat kalau gitu"ujar sandi. Eri berdecak sebal.
"Jadi gimana? Kalian mau buat? Kalau buat, buat aja. Gue pulang aja"ucap bayu.
"Buat aja deh gue. Sekali kali menghormati guru"ujar esa yang langsung di geplak oleh sandi.
"Menghormati pala lu! Tugas itu kewajiban. Gak ada istilahnya menghormati guru. Baru kemarin lu kentutin guru"jengkel sandi. Bayu tertawa mengingatnya "Udah-udah. Gue pulang dulu. Jangan lupa kalau udah selesai, shere ke gue oke?"
"Siap itu boss!!!"
Bayu pun berjalan mendekati motornya dan naik. Bayu memakai sarung tangannya dan helmnya.
Tin
Tin
Tin
Bayu membunyikan klaksonnya ketika mau pulang. Eri, sandi dan esa berteriak heboh. Mereka bertiga menaiki motornya dan mencari yoga yang sedang di rumah sepupunya. Eri sangat gugup sebab baru pertama kali dia pergi ke rumah sepupu yoga.
Eri, sandi dan esa terkejut melihat bayu yang ada di depan gerbang rumah vita. Eri mematikan motornya "Katanya pulang, ngapain di sini?"
"Niatnya sih gitu tapi gue baru ingat kalau besok adalah gurunya buk wati, niat gue terurung"
Eri beroh ria begitupun sandi dan esa. Bayu mendorong esa "Sa duluan masuk gih"ujarnya sambil mendorong esa. Esa menggeleng takut "Gak mau bay! Ada anjing galak anjir!"
Suara keras esa membuat anjing vita yang sedang tertidur terbangun.
Guk
Guk
Guk
Guk
Anjing vita menggonggong dengan keras bahkan anjingnya mau keluar dari kandangnya. Bayu tergelonjak kaget bahkan tangannya bergetar hebat. Bayu phobia dengan anjing sebab waktu masih kecil, bayu di gigit oleh anjing.
"Siapa sih yang datang"ujar vita yang baru keluar dengan celana pendeknya dan kaos polos berwarna hitam.
Mata vita menyipit melihat bayu dan teman-temannya ada di pintu gerbang.
"Carki! Diam! Shuttt!!!"ujar vita sambil membentak anjingnya yang bernama carki. Carki yang mengerti langsung terdiam dan bahkan kembali tertidur. Vita menghela nafasnya dan mendekati teman sepupunya.
"Om Swastiastu. Maaf menganggu"sapa eri dengan sopan.
"Om Swastiastu. Iya gpp. Ayo masuk. Yoga ada di dalam"ujarnya sambil membalikkan badannya. Vita mendahului berjalan.
KAMU SEDANG MEMBACA
BLACK SHADOW
Random[FOLLOW SEBELUM MEMBACA] "Lu itu bau! Jauh-jauh sama gue! Gue ilfeel sama lu!" "Pergi gak! Lu itu jelek!" "Dasar bodoh! Masa segitu aja ga bisa?!" "Heh dengerin gue! Lu itu anak yang ga pernah diterima di keluarga ini!" "Woi cewek tatoan pungutin s...