4. Tercyduk

59 6 0
                                    

"Mempelajari pelajaran itu tidak penting. Buktinya gue setiap belajar gak paham-paham"
Sandi Bara Arsakha

HAPPY READING

Bayu yang sedang memakan mienya menoleh ke arah rumah vita. Sebab semua temannya sudah keluar dari rumah vita. Bayu berdiri dan menghampiri temannya "Lah kok pulang?"

"Tugasnya udah selesai bay"jawab eri sambil duduk di motornya. Bayu beroh ria.

"Gue duluan pulang ya"pamit yoga yang langsung pulang ke rumahnya dengan berjalan. Semua mengangguk.

"Bay! Bayar dulu!"teriak rani. Bayu berdecak sebal "Iyaiya!"balasnya dengan terpaksa ke timur lagi.

"Dah ayo kita pulang. Udah jam 10. Nanti mak gue ngusir gue lagi"ujar eri sambil bergidik ngeri membayangkan dirinya pernah di usir.

Sandi dan esa tertawa keras.

"Benar juga. Gini-gini mak gue pernah marah sama gue karna selalu pulang pagi"curhat sandi. Esa mengangguk angguk "Kasihan ya"

"Lu mah enak. Sebab lu gak pernah di marahin sama mak lu"ujar sandi.

"Kata siapa?"

"Gue lah"

"Heh! Ayo cabut!"ajak eri sambil menutup kaca helmnya dan langsung menjalankan motornya. Sandi dan esa yang di tinggalin, dengan cepat menaiki motornya dan memakai helmnya. Sandi dan esa menjalankan motornya dengan cepat. Sandi dan esa tidak lupa membunyikan klaksonnya ketika mau pulang.

"WOII!!! ANJING!!!"teriak bayu dengan kesal.

"Bangsat gue di tinggalin!"batinnya. Bayu menyebrang dan menaiki motornya. Ketika bayu ingin memakai helm, bayu tidak sengaja mendengar ada seseorang menangis.

"Jangan-jangan rumah ini ada hantu! Duh gue jadi takut"gumam bayu.

Hiks hiks hiks

Guk guk guk guk

"Nah kan bener, pasti di sini ada hantunya"

"Dasar jelek! Udah saya bilangin, jangan dekat-dekat dengan yoga! Saya gak mau, anak saya ikutan jelek dan bodoh macam kamu!"

Dahi bayu mengernyit  mendengar suara bentakan.

Guk! Guk! Guk!

"Nih lagi! Anjing kek gini dipelihara! Ingat kata-kata saya! Jangan deket sama yoga!"

Bayu dengan cepat turun dari motornya dan berjalan ke arah suara bentakan tersebut. Bayu dengan cepat berjalan keluar dan pura-pura menelpon sambil menatap ke warung kembar.

Ibunya yoga keluar dan melewati bayu tanpa menyapa. Bayu menatap punggung ibu yoga dengan sedikit intens.

Guk! Guk! Guk!

Suara gonggongan anjing vita membuat bayu tersadar dan dengan cepat mencari suara tersebut.

Tangan bayu bergetar sebab dia takut dengan anjing. Bayu mengintip dan melihat vita yang sedang duduk sambil menangis. Vita membekap mulutnya agar tangisnya tidak keras. Bayu melihat anjingnya vita memutari vita dan duduk di samping vita.

Bayu melihat air mata anjing vita keluar yang membuat bayu terkejut.

"Anjing menangis?!"

Vita mengusap air matanya dan memeluk carki dengan erat "Kk-ki hiks banyak yang gak suka dengan vita. Vita gak tau apa salah vita sama semua orang. Apa sebab vita jelek dan bodoh? Apakah orang jelek dan bodoh harus di hina? Apa karna kulit vita hitam? Apa karna vita gak pernah dapat juara rangking? Vita iri sama citra yang selalu di puji-puji"curhatnya ke carki sambil menangis.

BLACK SHADOW Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang