Shana membuka matanya saat ia merasakan tubuhnya seperti sehat bugar seperti biasa. Ia memegang seluruh tubuhnya memastikan ia baik baik saja. Lalu ia melihat disekelilingnya ternyata ia berada di gubuk yang sudah reyot.Ia mengerutkan keningnya bingung. Bukankah ia terjatuh di jurang tidak mungkin kan di bawah jurang ada gubuk seperti ini. Apakah ada seseorang yang menolongnya lalu ia di bawa ke gubuk ini? Entahlah Shana bingung sendiri.
"Huh, apa lagi ini Yatuhan?"Shana pun menaruh tas besar nya di sana lalu keluar dari gubuk itu.
Matanya membulat terkejut saat ia berada ditengah tengah hutan.
"Hutan? Gue di hutan?!"
"Kenapa gue bisa disini? Bahkan manusia aja gak ada disini selain gue"gumamnya lalu Shana memasuki gubuk itu lagi dan mencari cari barang yang berada di gubuk, supaya ia bisa tahu ia berada di mana sekarang.
"Buku ini?"Shana mulai membuka buku yang sudah rusak dan kusam.
"Apaan nih tulisannya gue gak ngerti sama sekalii! Walau gue keturunan orang China tetep aja gue bingung"iya, ternyata buku yang ia buka itu bertulisan bahasa china sederhana.
Shana mencoba membaca tulisan yang berada dibuku.
"Loh, kenapa gue paham ya? Bukannya gue gak bisa bahasa china?"
Kenalin aku Esmeralda Sophia Flovia. Aku anak dari pasangan Viscount Hector Logan Echolls dan Liliana Chiara Echolls. Tapi sayang aku anak terbuang, mereka lebih mementingkan anak tiri mereka di bandingan aku. Aku memutuskan pergi dari wilayah Kerajaan Eropa dan memulai kehidupan kembali di Kekaisaran Zealand tepatnya ditengah hutan ini aku tinggal.
Aku tidak mempunyai teman, aku makan pun terkadang sulit. Aku sering mencuri makanan supaya aku tidak kelaparan tapi untung saja aku tidak pernah ketahuan sama sekali. Tetapi pokoknya aku harus bertahan di dunia ini sampai keluargaku kembali utuh lagi, aku juga ingin mempunyai suami dan anak.
Tahun 1542.
Shana membaca tulisan itu terus sampai selesai. Ia menaruh buku bersampul cokelat disampingnya ia menghembuskan nafasnya kasar.
"Watdepack sekarang tahun 1542?! Jauh banget ajagile!"
"Jadi gue ini time travel atau renkarnasi sih? Mana Shopia yang asli ya?"
"Bahkan di sini pun gak ada makanan ataupun minuman sial. Untung tas gue ke ikut kebawa juga jadi gak miris miris amat hidup gue. Tapi kan ini juga gak bakal bertahan lama!"
"ARGHH Kekaisaran Zealand ini juga apaan?! Kerajaan kerajaan yang di Indonesia aja gue gak hapal semua lah ini gue di China nya jaman dahulu makin kek orang tolol gue."
"Apa gue harus keluar dari gubuk ini dan cari tempat yang layak ya? Tapi dengan keadaan kayak gini apalagi pakaian gue yang beda dari mereka pasti mereka kira gue orang gila kali."
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐓𝐑𝐎𝐔𝐕𝐀𝐈𝐋𝐄𝐄
Fantasy[S2] [Divote dan Follow akun ini] Fantasi-Romance. Arbacio namanya anak dari pernikahan Kaisar Hongli dan Zia. Saat ia sedang berperang bersama sang ayah, ia merasa tubuhnya terpental jauh sewaktu sang lawan mengarahkan kekuatan anginnya itu kedir...