CHAPT 6

1.5K 266 12
                                    

THE ICE PRINCE YOSHINORI





Srettt
Krekkk

Kedua matanya membulat dengan pupil yang melebar, irisnya kembali berubah menjadi warna hitam pekat perlahan menjalar pada sklera matanya. Lagi-lagi amarah mengambil alih tubuhnya. Yoshi mengeratkan pegangan pada busurnya.

Anak panahnya baru saja di patahkan oleh anak panah lain yang melesat entah dari mana. Hari sudah gelap, namun cukup terang karena cahaya rembulan. Yoshi menoleh saat mendengar suara gemerisik daun-daun kering yang terinjak oleh kaki. Tangannya meraih satu anak panah dan mengarahkannya ke sembarang arah.

"Siapa disana?"

Hening. Tidak ada jawaban.

"Apa itu kalian? Pengawal istana?" Tanya Yoshi namun sama sekali tidak ada jawaban, justru suara langkah kaki semakin mendekat, dan Yoshi tidak tau dari mana suara langkah itu berasal.

Yoshi mengangkat sudut bibirnya "jika iya, kalian memang sama sekali tidak menyayangi nyawa kalian. Dan kalian pikir aku main-main dengan ucapanku?" Bentak Yoshi, obsidian gelapnya kian solid tidak ada setitik pun warna putih di matanya.

Srettt
Srettt
Srettt

Yoshi melesatkan anak panahnya satu persatu ke sembarang arah sampai tidak ada lagi suara langkah kaki yang menginjak daun kering. Namun tak lama kemudian suara langkah kaki kembali terdengar, darahnya mendidih di kepala berkumpul menjadi satu beserta seluruh prasangkanya. Yoshi berteriak marah.

Tiba-tiba muncul sosok dari balik semak-semak.

"Dante?"

******

"Kau mengejutkanku. Ku pikir itu pengawal istana"

Ternyata sosok tadi adalah Kristoffer Langkovh, teman satu kelas Yoshi ketika masih berada di akademi menengah bersama Demetri dan Leah. Kehidupan Kris adalah bukti nyata bahwa semua bisa berbalik 360° dalam sekejap.

Beberapa tahun lalu—kurang lebih 3 tahun yang lalu. Keluarga Kris adalah keluarga bangsawan dan menjadi orang paling kaya di Voresfox. Namun tiba-tiba di suatu siang, sang ayah jatuh sakit dan tidak ada satu dokter pun yang mengetahui penyakit apa yang di derita oleh ayah Kris. Tidak sampai disitu, keesokan harinya ibu Kris sakit parah dan meninggal hanya dalam beberapa jam kemudian.

Suatu hari ada seorang dukun dari pegunungan Graniy yang datang ke kastil Kris untuk memeriksa ayah Kris. Kenyataan pahit harus di telan Kris secara mentah-mentah saat dukun itu mengatakan bahwa ayahnya menderita gangguan jiwa.

Rumor menyebar seperti wabah saat itu, seluruh orang di Voresham mengetahui penyakit ayah Kris. Mereka semua mengusir Kris dan ayahnya keluar dari Voresfox dengan alasan Kris dan ayahnya bisa menyebabkan kota terkena kutukan. Tidak ada satu wilayah pun yang mau menerima Kris dan ayahnya.

Hanya hutan di Nuvoleon yang merentangkan tangan menyambut Kris dan ayahnya dengan suka cita. Sampai sekarang ayah Kris masih menderita penyakit yang tidak jelas asal usulnya itu. Namun dukun tadi mengatakan bahwa ada seseorang bangsawan yang mempraktikkan ilmu hitam. Saat itu dukun tersebut ingin memberitahu Kris siapa nama bangsawan itu namun melihat Kris yang sangat terkejut dan linglung membuat dukun tersebut mengurungkan niatnya.

Berita buruknya dukun itu sekarang sudah tiada.

Kristoff terkekeh mendengar ucapan Yoshi "kenapa kau galak sekali? Kulihat dari jauh matamu berubah. Apa kau sedang sangat marah?" Kristoff menaruh sepiring ubi bakar di hadapan Yoshi, hanya itu yang bisa ia sajikan.

THE ICE PRINCE YOSHINORI [END✔️]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang