27

1.5K 264 135
                                    

Author pov.
Masih sangat pagi, namun Chaeyeon terlihat sudah berjalan di koridor kampus dengan sedikit terburu-buru karena tiba-tiba saja dekan fakultasnya menyuruhnya untuk datang ke ruangan para dosen.
Itu bukan lah hal yang baru bagi Chaeyeon. Hal seperti itu sudah menjadi makanan sehari-hari gadis yang memegang predikat sebagai mahasiswa terbaik di fakultasnya itu.

*tok *tok *tok

Dengan sangat sopan, Chaeyeon mengetuk pintu ruangan itu terlebih dahulu sebelum masuk.



"Masuk."



Setelah mendapat ijin, Chaeyeon membuka pintunya, lalu masuk ke ruangan yang terdapat beberapa dosen di sana, termasuk Noh Jihye.



"Selamat pagi ssaem." Lagi-lagi dengan sangat sopan, Chaeyeon menyapa para dosen yang ada di dalam ruangan itu sambil membungkukkan badannya.

"Ah selamat pagi Chaeyeon." Jawab prof. Bae Yoonjung selaku dekan fakultas seni.

"Maaf prof sebelumnya, kalau boleh tau, ada apa ya saya dipanggil ke sini ?"

"Jadi gini Chaeyeon, kampus kita kan dapet undangan buat berpartisipasi dalam lomba dance antar kampus, kira-kira kamu bisa ga ?"

"Maaf, itu kapan ya prof ?"

"Minggu depan."

"Eh ?! Minggu depan prof ?!"



Tentu saja Chaeyeon terkejut, karena minggu depan bukan lah waktu yang panjang untuk menyiapkan diri mengikuti sebuah kompetisi.



"Tenang aja chae, kamu ga sendiri kok, karena ini kompetisi group, bukan individu. Nanti kamu bakal didampingi sama Rozalin ssaem, Emma ssaem, Moana ssaem, dan yang terakhir Hyojin ssaem."

"Kok mahasiswanya cuma saya prof ?"

"Karena peraturannya emang gitu, harus ada satu mahasiswa di dalam group."

"Ah..
Baik prof."

"Jadi kamu udah pasti bisa ya ?"

"Sembilan puluh persen kemungkinan bisa prof. Soalnya saya lagi ga ada project apa-apa."

"Okay, kalau gitu mulai besok, setiap sore kamu dateng ke kampus buat latian sama para ssaem yang udah saya sebut namanya tadi ya."

"Baik prof."

"Kamu boleh kembali ke kelas Chae."

"Terima kasih prof." Setelah mengucapkan terima kasih, Chaeyeon membungkukkan badannya seperti pada awal dirinya datang, kemudian melangkah pergi dari ruangan itu.



Sesudah dirinya berada di luar ruangan, Chaeyeon menghela nafasnya dengan berat. Kalau boleh jujur, Chaeyeon sedikit merasa lelah karena harus terus menerus diikutkan ke dalam sebuah kompetisi. Namun apa yang bisa Chaeyeon lakukan sebagai mahasiswa jika tidak mengikuti permintaan dari dekannya itu ?
Apa lagi dekan fakultas Chaeyeon itu sangat mempercayainya dan Chaeyeon tidak ingin membuat dekannya itu kecewa.



"Chaeyeon."



Tanpa menghentikan langkahnya, Chaeyeon menoleh ke belakang saat mendengar namanya dipanggil.

Ternyata, orang yang memanggil Chaeyeon itu adalah salah satu dosennya, Emma.



"Iya ssaem ?"

"Sekarang jadwal kamu kelas saya kan ?"

"Eh ? Emang iya ssaem ?"



Chaeyeon yang sedikit lupa dengan jadwalnya hari ini langsung mengambil handphonenya untuk memeriksa kembali mata kuliahnya.



Social ButterfliesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang