Hari ini adalah hari ketiga kegiatan orientasi mahasiswa untuk mahasiswa baru. Terlihat Sarah sedang sibuk dengan buku tulisnya. Materi hari ini adalah perkenalan UKM atau Unit Kegiatan Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa Jurusan. Tiap ketua himpunan memperkenalkan diri dan mulai menjelaskan beberapa keunggulan UKM mereka. Memang, untuk maba diwajibkan untuk bergabung disalah satu UKM untuk lebih mengenal kampus mereka dan menjalin silaturahmi antar mahasiswa jurusan lain.
Sarah terlihat menulis beberapa jenis UKM yang diminatinya berikut contact number mereka. Sedangkan Allyn dan Luna sibuk mengamati para kakak tingkat yang bening untuk memanjakan mata mereka. Mereka saling bisik lalu cekikikan ketika membahas cowok-cowok itu.
"Kalian mau gabung UKM apa?" tanya Sarah pada Allyn dan Luna yang masih saja cekikikan.
Kedua gadis itu menoleh lalu berpikir sejenak. "Aku mau gabung UKM teater deh kayaknya." jawab Allyn.
"Ada ga sih UKM khusus cowok cakep-cakep gitu?" tanya Luna sambil pikirannya menerawang.
"Huuu.... Dasar ya kamu, Lun!" seru Sarah lalu mereka tertawa.
Rendy melototkan matanya, sontak ketiga gadis itu langsung terdiam dan menunduk. Sampai akhirnya tibalah saat perkenalan anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Bisnis, yaitu jurusan mereka. Satu per satu anggota himpunan jurusan itu berdiri dihadapan para mahasiswa baru dan memperkenalkan diri. Sudah pasti ketika Rendy memperkenalkan dirinya, sorakan langsung terdengar dari para mahasiswa baru itu. Beberapa mengelu-elukannya dan tidak sedikit yang menghujatnya termasuk Sarah, Allyn, dan Luna.
Kedua mata Luna membulat sempurna ketika seorang laki-laki tampan maju untuk memperkenalkan dirinya.
"Halo, saya Adrian." Lalu laki-laki itu mundur memberi kesempatan yang lain untuk memperkenalkan diri.
"What?! Gitu doang?!" bisik Luna.
Allyn manggut-manggut lalu menimpali, "Mana wajahnya datar, lagi."
Sarah mencebikkan bibirnya. "Apa istimewanya emang?"
Sontak Allyn dan Luna menatap Sarah tak percaya. "Lu kagak suka cowok, Sar?" tanya Luna dengan logat Betawinya.
"Sembarangan kalo ngomong!" sahut Sarah lalu menepuk pelan tangan Luna.
"Trus?"
"Aku sukanya cowok yang cakep tapi baek hati dan ga sombong!" jawab Sarah sambil membayangkan sesosok Lee Min Ho yang mempunyai wajah dan tubuh sempurna.
"Fix gue gabung HMJ guys!" ucap Luna tiba-tiba.
*
Malam ini malam Minggu. Nathan mengajak Sarah nongkrong di kafe temannya karena malam ini Nathan akan perform bersama band-nya. Sarah duduk dipojok dekat jendela agak jauh dari panggung tetapi ia masih dapat melihat performance kakaknya dengan jelas. Seorang waiter mengantarkan jus stroberi yang ia pesan tadi. Sarah mengenal beberapa teman Nathan yang sedang berdiri di panggung itu karena mereka sering bermain ke rumah. Andre, sang vocalist selesai menyanyikan satu lagu kemudian pengunjung kafe tersebut bertepuk tangan.
"Oke, untuk kalian yang ingin request lagu atau mungkin mau nemenin saya nyanyi disini? Saya persilakan." kata Andre sambil meneguk minumannya. Kemudian ada seorang pria maju kedepan dan berbicara pada Andre. Ternyata pria itu bersama istrinya sedang merayakan anniversary pernikahan lalu Andre menyanyikan lagu 'Endless Love' sesuai permintaan pria tersebut. Sarah tersenyum melihat keromantisan mereka berdua. Akankah ia nanti juga memiliki pasangan hidup yang romantis dan baik?
Sarah mengedikkan bahunya lalu menyedot jus stroberinya. Ia membuka aplikasi pesan pada ponselnya lalu mendesah karena tidak ada temannya yang mengirimkan pesan padanya. Allyn dan Luna sedang mengikuti acara diklat UKM dikota Batu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mantanku Dosenku - END
RomanceWARNING 21+ Kisah anak kuliahan sama mantan yang kini jadi dosennya. "Janganlah terlalu membenci orang, apalagi seorang pria. Tuhan akan semakin mendekatkan kalian berdua." kata mami kala itu. Sarah Anindita, seorang mahasiswa baru yang berani mela...