"..lamarin Ara buat Dimas""Astaga dim,babeh pikir apaan, ternyata elo kebelet kawin" ucap babeh terbahak,ia tepuk pelan bahu anak semata wayangnya.
"Kalau lu udah yakin, hayuk dah berangkat,babeh sih siap kapan aja"
"Emangnya kamu udah bilang Ara tentang lamaran dim?"
"Belum Bu, rencananya setelah aku minta izin babeh sama ibu baru aku lamar dia, ibu sama babeh setuju kan?"
"Siapapun pilihanmu,ibu sama babeh setuju dim"
"Iya,lagian babeh liat lu kecintaan banget ame tu anak, kalau sampai babeh bilang kagak setuju,babeh yakin lu bakal gantung diri di pohon toge"
"Paan sih beh, nggak gitu juga..Dimas sih biasa-biasa aja, kalau Ara jelas kecintaan banget ama Dimas"
"Halah dim,lagak lu perak! Siapa Bu yang kemarin waktu tau si Ara udah nggak kost disini lagi,nangis dipojokan dapur, kucing tetangga apa siapa ya Bu?"
"Mana ada Dimas nangis beh,suka ngadi-ngadi nih orang tua"
" Terus ae lu ngelak dim, nggak gue lamarin baru tau rasa lu! Ayok Bu,kita makan, nggak usah ngobrolin tu bocah" ucap babeh seraya menarik ibu keluar dari kamar.
" Yah,beh..masa tega ama anak sendiri. Nanti kalau senjata Dimas karatan gimana beh"
"Ya udah sebelum lamaran,lu asah dulu sana biar nanti kalau udah sah biar makin tajem nusuknya"
"Astaga babeh,omongannya"
babeh tertawa terbahak-bahak seraya mengusap bahunya yang baru saja mendapat pukulan dari ibu.
***
" Kebetulan banget ketemu Lo disini." Ucap Nisa seraya menarik kursi,tak ambil pusing dengan delikan protes yang diperlihatkan oleh Ara.
"Siapa suruh kamu duduk disitu" protes Ara, membolak-balik nasi goreng yang terlihat mengepul untuk mendinginkan.
"Suka-suka gue dong mau duduk dimana,emang ini restoran punya Lo"
"Ya emang bukan punya aku,tapi setidaknya kamu bisa permisi dulu kalau mau duduk, siapa tahu kan kursi yang kamu duduki punya orang, seperti itu kan sopan santun nya" ucap Ara santai, kemudian memasukkan sesendok penuh nasi goreng kedalam mulutnya.
Nisa mencibir seraya memutar bola matanya malas mendengar ucapan Ara. Kemudian membetulkan posisi duduknya tepat menghadap Ara.
" Gilak Lo ya,masih bisa-bisanya makan padahal Dimas lagi ketar ketir ama kerjaannya yang terancam bangkrut."
Ara menghentikan tangannya yang akan menyuapkan lagi nasi goreng kedalam mulut,ia tatapi Nisa yang tersenyum samar mendapati keterkejutan Ara begitu mendengar perkataan nya.
"Nggak tahu kan Lo. Sebenarnya gue udah duga, nggak mungkin Dimas cerita ama lo tentang masalahnya,karena apa? Karena percuma lo nggak bakal bisa bantu apa-apa. Bocil kayak Lo cuma bisanya nyusahin. Gue yakin selama ini Lo cuma mau ama duitnya Dimas aja kan..nah, sekarang Lo pergi jauh-jauh dech,Dimas udah kere nggak bisa Lo porotin lagi" ucap Nisa meraih gelas minuman Ara kemudian menyesap isinya.
" Udah cup cup nggak usah nangis, mending sekarang Lo pulang cuci kaki terus tidur,biar besok pas bangun otak Lo nyadar kalau Lo nggak pantas buat Dimas,oke"
"Udah?" Tanya Ara,ia dorong perlahan piring berisi nasi goreng miliknya yang masih terlihat penuh.
Nisa mendongak menatap Ara,alisnya berkerut belum paham kemana arah pembicaraan Ara.
" Aku tanya,kamu udah ngocehnya?" Tanya Ara tenang.
"Aku yakin om Dim udah bisa urus masalahnya makanya dia nggak perlu repot-repot cerita sama aku."lanjunya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mengejar Cinta Om Dimas
Historia CortaGelar playboy santun yang disandangnya mendadak ternodai Bocah berparas malaikat namun berperilaku iblis itu sungguh membuat hatinya ketar ketir Comedy romance tentang cinta beda usia Mature content untuk 17+