Part 1 : Kun

149 25 9
                                    

Hai! Perkenalkan nama gw Qian Kun bisa dipanggil bang Kun, bang Qian, dan sesepuh. Gw sekarang tinggal di Jakarta karena gw kuliah disini mau tau di univ mana? Nih *** di sensor aja ye soalnya gak boleh nyebut merek kan gak di endors juga.

Dahal author nya yang bingung mau kasih nama apa univ nya " - kun

Jadi ini tahun ke 2 gw tinggal di Jakarta, dan dah lama juga gw gak balik kampung. Kangen sih... Cuman yang bikin gw mager misal pas balik mesti saudara/tetangga/kang bakso/kang bangunan sampe emak-emak yang kalo pakai motor sen kiri malah ke kanan ngasih gw pertanyaan ini. Kalian pasti tau kan:)

Walau kayak gitu gw juga bahagia kok disini ada banyak temen-temen baru yang dah gw anggap keluarga dan juga calon istri gw...eh gak ding soalnya nanti banyak yang marah kalo gw spill :p

Karena gw anak rantau ni ye, gw nge kos di daerah deket-deket kampus biar gampang aja gitu terus hemat biaya. Makhluk-makhluk penghuni nya normal kok gak kaya di Strangers from Hell hehe apalagi ibu kos nya baik malah tiap hari ngapelin gw gara-gara katanya calon mantu idaman eaaakk.

Sebagai anak rantau gw juga harus nambahin uang bulanan buat kebutuhan lainnya kayak misal diajak makan-makan sama temen-temen kampus atau ngak misal tiba-tiba gw pengen beli apa gitu yang ngak ada di daftar belanjan bulanan, kan bisa barabe kalau uang nya kurang. Karena prinsip gw yaitu 'Jangan apa-apa bergantung sama orang tua' gw mutusin buat nyari kerja sampingan. Langsung aja gw pergi cari-cari kerjaan sampingan dimana pekerjaannya tuh gak menggangu tugas kuliah gw yang ketinggi monas. Pertama gw ngelamar kamu...eh maksudnya ngelamar di café gitu, aestetic sih café nya, bagus gitu pemandangannya gw juga suka. Awalnya gw diterima disana terus gw dapat bagian yang melayani pesanan orang-orang gitu tapi baru juga seminggu gw disuruh resign katanya gara-gara pelanggan yang datang yang dimana kebanyakan ciwi-ciwi sering ngantri dengan bar-bar.

"mas-mas aku boleh pesen boba nya ngak? Sekalian ini nomer telepon ku siapa tau mas nya suka sama aku" ucap ciwi 1, "eh jangan mas sama saya aja, dia itu ciwi terlalu gaje" balas ciwi 2. "ih apaan sih lo, sirik ae" ciwi 1 sambil menjambak rambut ciwi 2.

Kun be like : 🗿

Karena banyak kejadian kayak gitu, ya udah gw out aja. Hah menyebalkan, terpaksa gw nyari pekerjaan baru. Terus mencari sampai ke ujung dunia. Terus mencari~ terus mencari~ cari-cari~

Dan gak ketemu.

Author jahat, hiks - Kun
Ya, biar panjang gitu lho awokwok - byul

Keeseokan hari nya pas gw lagi keliling nyari abang pecel lele, gw gak senggaja ngelihat bapak-bapak sendiri ngangkut barang gitu ya sebagai seseorang yang baik hati, jujur, dan tidak sombong gw langsung aja gw menawarkan diri buat nolong.

Dih pencitraan - byul

"Siang Pak, boleh saya bantu ngangkat barang-barangnya?" sambil sesekali tersenyum. "boleh kok nak, terima kasih ya" ujar Bapak tersebut. Lalu Kun pun membantu Bapak tersebut ngangkut-ngangkutin barang ke dalam toko.

"hemm, toko nya lumayan gede juga. Kalau dilihat-lihat ngak ada karyawan ditoko ini. Jahat bener dah nyuruh Bapak ini mana dah tua (tapi emang tua kok uhuk). Apa gw tanya soal kerjaan ya disini?" batin Kun yang sambil bolak-balik memasukan box-box barang ke dalam toko. "ini nak, minuman buat kamu. Sekali lagi terima kasih ya jarang-jarang ada yang mau nolongin" kata Bapak tersebut sambil menyodorkan minuman dingin. "ahh iya, Pak, sama-sama. Oh ya pak saya boleh kerja disini ngak pak? Terserah deh perkerjaannya jadi apa saja yang penting uang bulanan saya gak menipis" ujar Kun yang kini memohon kepada Bapak pemilik toko. "Kamu serius mau kerja disini? Ngak apa-apa sih soalnya disini ngak ada karyawan, capek juga sih kalau kerja sendiri. Oke deh kamu saya terima" balas Bapak pemilik toko. "Serius pak! Terima kasih banyak lho pak uahh" ujar Kun sambil mewek.

Lebay lo ge -byul
Iri bilang boss!! - Kun

"Kamu sekarang bisa kerja disini, dan panggil saya Pak Suman" sambil menyalami tangan Kun. "oh ya Pak Suman, saya Kun. Saya janji bakal bikin toko bapak terkenal!" balas Kun bahagia.

Akhirnya gw punya kerjaan!!!

Nah itu kisah gw dimana bisa keterima di toko SM (Semua Menyediakan)





Hari pertama kerja,
"Pak, boleh nge-bon dulu ngak mie indomi nya? "








Jangan lupa vote dan kritik saran kalian!
Ps. XOXO from Byul ;)

CEK TOKO SM (Semua Menyediakan)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang