"Eh emak, udah selesai ngobrol sama pak Suman?" ucap Xiaojun saat melihat emaknya menghampiri dirinya.
"Iya, kamu sampai jam berapa kamu disini?" tanya emaknya Xiaojun.
"Yaa, paling selesai tarawih mak. Emak kalau mau ke kosan duluan juga ngak apa-apa" ucap Xiaojun sambil fokus akan part time nya.
"Ooh ya udah nanti emak kesini lagi pas mau buka" sahut emaknya Xiaojun lalu pergi ke kosan Xiaojun.
⚛️⚛️⚛️
Kini menjelang sore hari, Jia dan Yuqi sedang pergi membeli takjil di depan gang. Tujuh tuyul pak Suman membantu Kun memasak di dapur rumah pak Suman.
"Bang ini masukin gula apa garam?" ucap Hendery bingung antara ingin memasukan gula atau garam di kolak bikinannya.
"Gula atuh, ya kali garam. Lo mau makan kolak asin apa gimana?!" ucap Kun sambil tetap fokus mengoreng telur.
"Bang ini mau pakai mangkok kaca apa plastik?" tanya Lucas bimbang antara mangkok kaca atau plastik.
Etdah - byul
"Terserah, yang penting mangkok yang agak besaran" ucap Kun sabar.
"Nghokey, bang" ucap Lucas lalu menuangkan sop/sup ke dalam mangkok dan langsung di taruh di dalam lemari.
"Uwahh!!!" teriak Yangyang dan Ten saat memasukan ikan goreng ke wajan yang minyaknya kayak ledakan bom.
"Apaan sih jangan di lempar dong ikannya!!! Pelan-pelan napa! Noh tangan gw kena cipratannya!!" sahut Hendery yang juga berlindung diantara pintu dapur.
"Ya gimana tadi udah pelan-pelan tetap aja nyiprat-nyiprat kayak gitu minyaknya!!" sahut Yangyang dan Ten tak mau kalah.
"Kini kenapa pada ngunpul disini ya?" tanya Kun heran dengan para babu nya tersebut:v
"Itu bang ikan nya..." ucap Ten menunjuk wajan yang minyak nya sudah tenang, tetapi ikannya...
✨G-O-S-O-N-G✨
"Sini!" sahut Kun dengan tatapan sinis dan mengangkat ikan goreng nya dengan tangannya, wow debus. Ngak...canda...pakai serokan buat gorengan itu lho.
"Kalian ini gini doang takut, sini biar gw aja yang goreng ikannya lo berdua jaga toko gih!" sahut Kun memerintah kan babu nya untuk menjaga toko sahaja.
"Okee..bang!!! Siap 68!!" ucap Ten langsung pergi.
"Gitu dong bang, dari tadi kek" ucap Yangyang lalu pergi mengikuti Ten.
"Bang, sekarang gw kudu ngapain ya?" tanya Hendery kini tinggal berdua dengan Kun di dapur.
"Lo masak nasi nya di rice cooker gih", "Jangan lupa di pencet tanda masak nya!!" ucap Kun yang tetap fokus pada ikan gorengnya.
"Siap bang" sahut Hendery, dan kini dia memasak nasi, tapi sebelumnya dia bermain-main berasnya terlebih dahulu kayak kita-kita waktu bocil ngikut ke warung ngak afdol kalau ngak mainin beras sambil nungguin atau ngak manggil yang jual.
"Bang Kun! Ini takjil nya sudah aku beliin!" sahut Jia bersama Yuqi sambil membawa kresek berisi takjil untuk buka puasa nanti.
"Okey, kamu taruh simpan aja dulu di lemari, es nya kamu simpan di kulkas" sahut Kun.
"Okey, siap bang!!" ucap Jia lalu membantu membereskan beberapa kekacauan akibat ulah Ten dan Yangyang.
⚛️⚛️⚛️
05.00 Sore
"Lho Dejun? Kamu masih jaga toko? Ngak bantu temennya nyiapin buka?" sahut emaknya Xiaojun yang datang lagi ke toko.
"Eh emak, udah datang aja, ngak ya tadi Dejun dah bantu merekanya aja ngak mau*alasan" ucap Xiaojun yang tengah fokus membereskan beberapa barang ke rak.
"Iya nih, nih emak bawaiin makanan buat semuanya" ucap emaknya Xiaojun lalu memberikan bungkusan kepada Xiaojun untuk dibagikan kepada yang lainnya.
"Wahh banyak binir" ucap Xiaojun lalu membagikan setiap kotak makanan kepada yang lainnya.
"Terima kasih banyak, bu" ucap Jia berterima kasih karena di kasih kotak makanan oleh emaknya Xiaojun.
"Terima kasih ya bu, huhu lumayan buat sahur nanti" ucap Yuqi lalu menaruhnya di dalam tas nya.
"Terima kasih emaknya abang Xiaojun sudah berbaik hati ngasih makanan buat sahur nanti" sahut Lucas yang langsung sungkeman wkwkw.
"Ngape sih lu Cas, haha" ucap Xiaojun ngakak melihat kelakuan kawannya tersebut.
"Terima kasih ya bu" sahut Ten, Winwin, Hendery dan Yangyang bersamaan.
"Iya sama-sama, kalau gitu dah yuk buka, udah azdan magrib tuh!" ucap emaknya Xiaojun.
Lalu mereka semua menikmati makanan yang sudah mereka bikin dan begitu juga denga pak Suman yang ikut mereka berbuka bersama.
📍Spesial Chapter : 16
Emak Dejun : Ni ikan kenapa ya rasanya gimana gitu...
Ten & Yangyang : 😐
Emak Dejun : Ini juga wortelnya kok kecil-kecil banget? Ngak ada rasanya
Lucas : 😐(2)
Xiaojun : Udahlah jangan bikin mereka depresot, namanya juga chef amatir
Winwin : Julid bener, dahal dirinya sendiri kalau masak lupa buka segel di botol kecap ato saus
Hendery : Bener tuh...
Kun : Parah ya
Yangyang : Boleh ditiru ya gys
Byul : Ngak anak sama ortu nya....🌶🌶🌶🌶🌶🌶🌶
Jangan lupa vote dan kritik saran kalian!
Ps. XOXO from byul ;)
KAMU SEDANG MEMBACA
CEK TOKO SM (Semua Menyediakan)
Short StoryKisah 7 anak perantauan yang kuliah dan bekerja sampingan ditoko milik Pak Suman. Bagaimana kisah kehidupan sehari-hari mereka? Cus Kepoin! 📍Cerita yang dibuat hanyalah Fiksi dan Tokoh hanya sebagai visualisasi dan inspirasi karakter dari author sa...