Part 3 : Winwin

90 22 12
                                    

Hai... Gw Winwin, nama asli gw Dong Si Cheng. Kalian semua bisa panggil nama gw Bang Winwin, Ko Win, atau menang. Gw ini anak rantau dan kuliah di kampus ***, plus nge-kos sendirian. Gak ada temen kenalan, mana gw itu orang nya agak pemalu.

Yang bener lu orangnya pemalu:v - byul

Awalnya gw rada takut sih, siapa tau diculik, terus dijual, habis itu ending nya nanti sad, huhuhu. Mamah gw bilang supaya gw latihan hidup mandiri, tapi ingat ya gw ini bukan anak mamah. Cuman kadang ngak suka aja jauh dari orang tua, saudara-saudara, temen deket, hiks.

Kata anak-anak kampus gw, gw tuh kek karakter-karakter di cerita-cerita gitu, yang badboy, cool, swag, dingin kek es batu. Padahal kalo gw pikir-pikir ngak juga tuh. Biasa aja, malah hidup gw kadang kesepian.

Ada yang mau nemenin? Uhuk

Hari ini gw ada tugas projek, sebenarnya gw males sih, tapi demi makanan gratis gw rela. Kalau makanan gratis aja rela apalagi hati kamu...uhuk!

"Cas, nanti kumpul dimana?" telpon Winwin dengan Lucas, teman satu project nya. "oh, nanti kumpul dirumah nya Rara" balas Lucas yang kini juga ingin otw ke tempat kos-annya Winwin. Sebenarnya sih mereka itu kamarnya cuman sebelahan. Tapi entah pakai acara telponan segala. Hadehh

"eh elu Cas, baru aja gw mau nyamperin lu" sapa Winwin sambil menutup pintu kamar kos-nya. "Yoi, bro. Gw juga baru aja mau ke kamar lu, oh iyeh, lu tau ngak café 'SMile Tawon' ?" tanya Lucas yang kini sedang mengeluarkan motor nya dari garasi kos-kos'an.

"Tadi si Ipeh, nge sharelock gw kok tenang aja. Btw napa kelompok kita pada ciwi-ciwi semua dah rata-rata, yang cuwu nya cuman bertiga, lu, gw, terus ama Jamet?" dumel Winwin yang kini sedang berboncengan dengan Lucas, sebenarnya Winwin punya kok motor sendiri cuman ya gitu, ngak mau keluar bensin katanya.

"Gak tau juga, biarin dah napa dibawa ribet sih" kini Lucas fokus pada jalanan didepannya. "yee lu mah Buaya Hongkong jadinya b aja" ketus Winwin kini fokus pada hp nya sambil sesekali mengecek aplikasi penunjuk arah.

Akhirnya setelah sekian lama berputar-putar dan hampir saja menabrak abang tukang es krim, mereka sampai ke café SMile Tawon.

"Eh, sorry ya kita berdua agak telat. Tadi nyasar gara-gara Lucas nih" sapa Winwin ramah kepada teman satu projek nya. "lho kok gw sih, lu tuh yang bacain map nya ngak bener" cibir Lucas.

"Ngak apa-apa kok, lagi pula kami semua baru aja sampai" ujar salah satu cewek yang lumayan cantik. "Ya sudah kalau begitu kita mulai aja ngerjain projek nya daripada kelamaan" tukas Jamet.

"Halo, permisi kakak-kakak sekalian mau pesen apa?" ucap salah satu pelayan.

"Aku pesan ice chocolate aja deh, mbak" ucap seorang cewek yang biasa dipanggil Ipeh. "Aku pesan ice chocolate sama crepes satu" ucap Rara. "Aku samaan aja kayak punya mu Ra" ujar Okta.

"Kalau kamu Win? Mau pesen apa?" kini cewek cantik yang kita panggil saja May. "hemm, aku pesen ice chocolate kayak yang lain" balas Winwin sambil menyalakan laptop miliknya. "ah oke, mbak kalau gitu pesen ice chocolate nya 6 ya" ucap May. "Baik mbak, silahkan tunggu pesanannya" balas mbak pelayan.

"oh ya, si Jeju belum dateng ya?" ucap heran May. "Palingan tuh bocah kejebak macet" balas Lucas. "Ngak, biasanya dia tuh yang selalu pertama datang" jawab May.

"Guys, sorry baru dateng gw tadi habis nganterin tante gw ke bandara" sahut Jeju. "oh ngak apa-apa kok Je, kita juga baru pada sampe, yang penting sekarang anggotanya dah lengkap. Cus kerjain tugas nya!" ucap May bersemangat.

"nih kapan gw ngomong dah?" - winwin
"sabar atuh" - byul

Setelah sekitar 2 jam berdikusi tentang tugas projek, akhirnya mereka bergegas untuk pulang. "Guys, gw duluan ya soalnya ada kegiatan dikomplek bye!" pamit Jamet. "Okey, hati-hati ya, Met" balas semuanya.

"Makasih ya May dah nge-traktirin kita, jadi ngak enak lho" ucap Lucas malu-malu. "Ohh ngak apa-apa kok santai aja, numpung gw lagi banyak duit nihh" balas May sambil tertawa ringan. "Okey, kalau gitu kita pulang dulu ya semua" jawab Winwin. "Oh ya hati-hati Win, Cas" jawab mereka semua.

Lucas yang kini berjalan menuju parkiran diikuti oleh Winwin, kemudian mereka berdua langsung tancap gas menuju rumah, tetapi tak semudah itu..., motor yang dikendari oleh mereka berdua tiba-tiba mati.

"Ye'elah napa lagi dah nih motor" ucap Lucas ketus. "Coba lu cek bensin atau aki nya siapa tau habis" balas Winwin yang kini juga radak kesel ama Lucas. "Tar, eh iya dung bensin nya habis. Sorry ya Win gw lupa ngisi tadi habis gara-gara kita tadi kesasar jadinya boros" jawab Lucas sambil tertawa. "Malah ketawa dia...lu aja dah yang dorong tuh motor, ogah gw" balas Winwin kini berjalan duluan. "Woy tungguin gw napa, jahat amat ama temen" sindir Lucas sambil mendorong motor nya.

Setelah beberapa menit kemudian, Winwin melihat sebuah toko yang berjualan bensin. "Oi, Cas. Lu lihat tuh ada yang jualan bensin" ucap Winwin yang langsung berlari menuju toko tersebut. "Woy tungguin napa, ditinggal mulu gw" kini Lucas dengan segera mendorong lebih cepat motornya.

"Pak, beli bensin nya 1 liter!" teriak Lucas sambil membuka jok motornya. "Ya, ada yang bisa saya bantu?" jawab Pak Suman selaku pemilik toko. "Beli bensin 1 liter" jawab Lucas ramah.
"Mana tuh bocah napa ilang dah, yee dia malah beli minuman" batin Lucas yang melihat Winwin duduk santai dikursi toko. "Lu ngak ngajak-ngajak" cibir Lucas. Dan Winwin tetap cuek.

"Ini pak uang nya, makasih ya Pak" jawab Lucas. "Eh, pak! Bapak buka lowongan kerja ya?" ucap Winwin santai. "Iya, dek mau?" balas Pak Suman. "Boleh deh pak besok saya kesini" tanpa basa-basi Winwin menaiki motor dan mengendarai motor milik Lucas. "Eh tungguin gw dung". Kini gantian Winwin yang mengemudikan motornya.






Sesampainya dikamar kos, "Astagfirullah minumannya belum gw bayar!" - winwin


Jangan lupa vote dan kritik saran kalian!
Ps. XOXO from Byul ;)

CEK TOKO SM (Semua Menyediakan)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang