Part 28 : H-19

27 7 12
                                    

Disuatu hari dua orang anak muda sedang bersantau di depan toko.

"Wah ngak kerasa ya udah mau lebaran aja" ucap Xiaojun sambil duduk santuy di kursi depan.

"Yoi bang, eh katanya elu mau mudik ya?" ucap Yangyang sambil membersihkan akuarium ikan cupangnya karena baru beli tadi pas ada abang-abang jual ikan hias.

"Iye, ya paling sekitar 2 atau 3 mingguan" ucap Xiaojun agak sedih.

"Lama amat bang" ucap Yangyang.

"Iye, soalnya semua keluarga besar ngumpul ngak kayak tahun lalu pada sibuk ama kerjaan" ucap Xiaojun kini memainkan gitarnya.

"Bang! Bang! Nyanyi it so set situwesen!" teriak bocil-bocil kompleks yang awalnya bermain di depan selokan toko kini mengampiri Xiaojun yanf bermain gitar.

"Oke...1..2..3.." ucap Xiaojun dan merek semua menyanyikan...ehem

"Lagi bang! Lagi bang!" sahut bocil-bocil kompleks tersebut.

Dan kini mereka malah konser it so set situwesen:v

"Iih ada ikan!!!" sahut bocil-bocil tersebut saat melihat Yangyang memindahkan ikan cupang dari plastik ke dalam aquarium.

"Jangan di mainin nanti mati ikan gw" ucap Yangyang memasang muka waspada.

"Ngak lah bang, aku juga punya ngapain kudu ambil punya bang Yangyang" sahut bocil-bocil tersebut.

"Ya serah dah" ucap Yangyang lalu masuk ke dalam karena dipanggil oleh Hendery.

"Ye'elah malah main ama bocil" sahut Lucas lalu duduk disamping Xiaojun.

"Biarin bukan gw kok yang pertama, mereka duluan nih nyamperin gw. Elu sendiri napa?" tanya Xiaojun heran dengan Lucas padahal tadi dia ngejek Xiaojun main sama bocil.

"Gw lagi istirahat, capek" ucap Lucas lalu mengipaskan kipas tangan.

"Yahh remaja jompo" sahut bocil-bocil kepada Lucas.

"Apa lu cil?!!" ucap Lucas erosi.

"Sabar, namanya masih anak kecil" ucap Xiaojun menenangkan Lucas.

"Sabar...sabar...untung puasa kalau ngak, ngak boleh jajan disini lagi apalagi emak lo pada ngak boleh ngutang!" ucap Lucas lalu tiba-tiba emak dari salah bocil datang hendak berbelanja di toko tak sengaja mendengar perkataan Lucas.

Alamak - Lucas

"Maksudnya tadi apa ya? Ngancem-ngancem anak saya?" tanya emak salah satu bocil kepada Lucas dengan nada mengminditasi.

"Hehe..ngak bu, saya cuman canda tadi itu saya cuman nasihatin anaknya supaya ngak ngejek orang yang lebih tua apalagi sekarang bulan puasa" ucap Lucas dengan sesopan mungkin.

"Oooh...kiraiin, adek beneran ngatain abang nya?" tanya emak salah satu bocil tersebut yang ngatain Lucas "Remaja Jompo" tadi.

"Ngak mak, bang Lucas bo'ong" ucap bocil tersebut kepada emaknya.

Sabarrrrrrrrrrr - Lucas

"Udah ngaku aja dek..mamah tau kok udah lah sana pulang nanti ngaji di masjid!!!" sahut emak salah satu bocil tersebut.

"Uhh...bang Lucas sih..." guman bocil tersebut ngambek dengan Lucas.

"Rasain" batin Lucas sambil tersenyum kemenangan.

CEK TOKO SM (Semua Menyediakan)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang