Part 14 : H-5

47 10 19
                                    

Setelah beberapa menit Jia pergi dan rombongan Waipi pergi menuju kelas masing-masing terdengar suara perempuan berteriak memanggil nama Lucas.

"Eh, itu kan...."

Iya, itu. Si dia, dia dia dia... Adik kesayangan babang Lucas tiba-tiba datang ke sini.

"Dek kok elu ada di sini sih?" terkejut Lucas melihat adik cewek satu-satunya ini ada dihadapannya.

"Kan aku kangen sama abang, masa adek sendiri ngak boleh kangen" cemberut Yuqi.

"Abang, ya ampun dah lama banget ngak ketemu!!! Kangen deh!" teriak Yuqi lagi.

"Iya, iya abang tau. Kita bicara di luar yuk. Bro gw duluan ya!" ucap Lucas kepada yang lainnya.

"Oke, hati-hati" ucap Yangyang tumben normal.

"Oh iya, jangan lupa nanti sore ke toko" ujar Kun lalu diikuti lainnya pergi meninggalkan Lucas dan Yuqi.

Setelah itu, Lucas membawa Yuqi, adik nya tersebut menuju taman kampus. Lucas masih heran bagaimana adik nya yang satu ini menyusul dirinya di Indonesia.

"Kok, kamu bisa sih disini? Sama mama papah kah?" tanya Lucas mulai mengintrogasi Yuqi.

"Ngak, aku sendirian kesini. Kan aku udah besar bukan anak kecil lagi" jawab Yuqi polos.

"Ya ampun,,,kamu ini" ucap Lucas sambil mencubit tangan Yuqi terheran-heran karena, dia sendirian datang kesini.

"Kalau ada apa-apa gimana? Kan bisa gawat, lagi pula kamu ngak ngerti kan bahasa disini!" ucap Lucas tegas. Baru kali ini Lucas kelihatam serius biasanya bawaannya ngakak melulu.

"Ya, maaf, bang. Tapi Yuqi sekarang aman kok kan ada abang" jawab Yuqi polos.

"Hahhhhh" hela napas Lucas, depresot dia:v

"Oke..oke..sekarang kamu ke alamat ini aja, nanti bilangin sama orang yang jaga disana ya, terus tunjukin kertas ini, mengerti?" ucap Lucas memberikan secarik kertas dengan berisikan alamat.

"Oke, bang. Kalau gitu Yuqi pergi dulu ya, byee" ucap Yuqi lalu mengikuti perintah Lucas, karena Lucas sendiri masih ada kelas di kampus jadi, dia tidak bisa mengantar Yuqi.

⚛️⚛️⚛️

"Bener gak sih?" guman Yuqi pada dirinya sendiri karena dia kebingungan dengan alamat yang diberikan oleh kakak nya tersebut.

"Jl. Gang Es'em tuwon, kampung Kwangya Jaya" ucap Yuqi kembali pada diri nya sendiri.

"Permisi kakak cantik, kakak cantik lagi nyari apa ya?" sahut seseorang yang bertanya keadaan Yuqi sekarang.

"Oh, ini saya lagi nyari alamat ini" ucap Yuqi dengan bahasa Indonesia yang masih ragu-ragu.

"Owlh, ini mah toko SM. Sini mbak cantik biar saya anterin" ucap mbak Qeqe.

"Oh, terimakasih" ucap Yuqi.

Beberapa langkah dari depan gang~ sampai juga mbak Qeqe mengantarkan Yuqi ke toko SM. Terlihat pak Suman sedang duduk santai dikursi Kasir sambil menonton tv.

"Permisi, Pak.." sahut mbak Qeqe yang cantik jelita.

"Halo, mbak Qeqe, mau beli sesuatu?" tanya pak Suman kepada mbak Qeqe dengan ramah.

"Ngak, pak. Ini ada kakak cantik sama kayak aku cariin alamat nya toko pak Suman" ujar mbak Qeqe menjelaskan yang sedang terjadi.

CEK TOKO SM (Semua Menyediakan)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang