Part 22 : H-13

29 8 11
                                    

Bulan ramadhan. Bulan kesukaan beberapa anak kos di dunia cerita author. Karena, mereka bisa menghemat uang bulanan karena terkadang dapat makanan dan minuman gratis untuk buka puasa, tetapi terkadang uang bulanan itu bisa untuk makan sahur dan mungkin juga kebutuhan lainnya.

"Uuhh ngak sabar deh buat puasa besok" ucap Ten bahagia.

"Iya uy, mana katanya bu Airin ngadain buka bersama besok pas hari pertama, terus juga katanya sahurnya disediain prasmanan kayak kondangan" ucap Hendery yang tak kalah bahagia.

"Emang sih berkah swami nya bu Airin dah balik dari kerjaan bisnis nya gini, semoga aja sampe lebaran nanti hehe" ucap Ten sambil berdoa.

"Ya udah kuy, kita ke kampus" sahut Hendery lalu mereka berdua pergi munuju kampus. Ya, walaupun sebentar lagi memasuki bulan puasa walau h-1 pun, sekolah is everything.

In another location

"Bang, kira-kira lu pas sahur nanti mau makan apa?" tanya Lucas kepada Winwin. Okey, ni anak baru juga awal-awal dah mikirin makan apa nanti pas sahur.

"Yang ada aja, asal bukan indomi" ucap Winwin santuy.

"Ye'elah, okelah. Pusing juga gw mikirin kayak gitu duluan" ucap Lucas akhirnya sadar.

"Woy, bang Kun!!" teriak Lucas kepada Kun yang sedang duduk manis dengan laptop nya dibangku taman.

"Oh helo!" sahut Kun yang tetap fokus dengan laptop nya.

"Ngapain bang?!" teriak Lucas.

"Biasalah~~ nanti ke toko kan?" ucap Kun kepada duo bocah.

"Pasti dung, terus nanti palingan terawih di masjid sana aja deh" ucap Winwin sambil memakan cilok nya.

"Terawih ya...jadi pengen main petasan ama bocil-bocil" guman Lucas.

"Elu kan dah besar bang, ngapain dah" sahut Hendery menghampiri mereka.

"Biarin, nostalgia itu namanya" ucap Lucas tak terima.

"Nostalgia..nostalgia..." guman Hendery sambil menepuk-nepuk kepala Lucas.

"Eh bang ayo besok nyari takjil" ucap Hendery kepada Lucas.

"Hayuk lah" ucap Lucas bersemangat.

⚛️⚛️⚛️

Kini mereka semua berada di toko dan melakukan kegiatan normal pada umum nya kecuali, Xiaojun yang sedang membantu mbak Qeqe mencari tepung terigu 1,56 kg.

"Udah belum?" sahut mbak Qeqe sambil mengayunkan kipasnya.

"Bentar mbak, lagian mana ada tepung kok berat nya 1,56 yang ada mah 1,5 yang pas gitu lho" ucap Xiaojun menimbang tepung terigu dengan pas.

"Ada dong, di kamus nya seorang mbak Qeqe kembarannya Song Hyekyo ini itu tuh buat bikin kue" ucap mbak Qeqe halu.

"Ya...ya..ya emang bikin kue apaan sih mbak?" tanya Xiaojun penasaran karena katanya tepung terigunya harus pas 1,56 kg.

"Kue wajik" ucap mbak Qeqe.

"Wait a for...mbak" ucap Xiaojun loading.

"Hemm..apa?" ucap mbak Qeqe mainin hp aipon nya.

"Bukannya wajik itu dari beras ketan ya mbak? Kok malah pake tepung terigu?" ucap Xiaojun heran.

"Iya, saya tau kok. Cuman saya pengen eksperimen aja gitu lho, udah ah cepetan" ucap mbak Qeqe lalu menuju kasir.

"Mas Kun, jadi nya berapa. Tepung terigu 1,56 kg sama telur nya 1 kg?" tanya mbak Qeqe kepada Kun.

CEK TOKO SM (Semua Menyediakan)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang