Hai, semua. Nama gw Wong Kunhang atau Huang Guanheng. Dan panggil aja gw Hendery. Gw punya cita-cita waktu masih kecil, gw pengen jadi pelawak. Ya mungkin lu semua pada bingung kan napa gw pengen jadi pelawak, karena gw pengen lihat orang-orang bahagia karena lelucon yang gw buat eakkk. Eitssss deep talk s-e-k-a-l-i ya. GRG GRG GRG
*GRG = GARING
Pertama gw ikut tuh audisi stand up comedy, deg deg kan banget mana pas hari tuh ada mata kuliah yang ngajar dosen killer. Sekali ngak ikutin matkul nya wahh bisa dihukum bersihin sampah di samudra atlantik, kan katanya disitu ada .....
Dari pada mikir aneh-aneh gw harus fokus kesempatan besar ini, sambil menunggu nomer antrian buat dipanggil gw lihat tuh ada mbak-mbak ngamuk-ngamuk sambil lempar-lempar meja sama kursi panitia, mana ada botol kaca dipecahinnya diatas kepala kagak berdarah lagi tuh pala. Fix debus. TBL TBL TBL
"Weh itu kenapa ribut-ribut ya?" sahut orang-orang pada heran. "Katanya sih, dia malah diputusin pacar nya terus pacar nya itu juri nya" balas seseorang. Karena penasaran juga Hendery kemudian mulai mendekat kan mata perempuan tersebut tertuju pada Hendery yang sedang melihat dirinya tenggah kayang dilantai.
"Oppaaaaaaa!!! SARANGHAEEEE!!! JINJJA OPSEOOOO!!!" teriak perempuan itu sambil mengejar Hendery. Karena TBL Hendery langsung lari menuju pintu darurat dan segera bersembunyi diparkiran. Sambil mengendap-ngendap agar tak ketahuan ciwi crazy.
"Mudahan tuh ciwi kagak ngelihat gw, duh mana punggung gw gatel lagi tpi kalo gerak bisa ketahuan...uahhh mamak tolong" batin Hendery sambil bersembunyi diantara mobil-mobil. Hendery berusaha berlari kecil menuju pintu keluar. "OPPAA, TUNGGU AKUH!!!!!!" teriak ciwi crazy tersebut sambil membawa karung. Palingan pengen ngarungin kek kalian tuh, biasa nya gini
"duhh gans bangetttt, pengen gw karungin" - orang
Hendery berusaha secepat mungkin berlari menghindari kejaran ciwi crazy tersebut. "Mamak TOLONG!!!!!!!" Hendery berteriak sambil sesekali lompat jauh. Sambil tergesa-gesa kini Hendery tersesat, sial. Kini dia berada dijalan buntu. "Duh gw kudu gimana nih masa balik kesana lagi" bingung Hendery kini balik lagi dan terjadi kejar-kejaran ala India-indian.
"Pergi gak lu, gw bukan oppa apalah itu!!!" teriak Hendery sambil terus menghindari kejaran ciwi crazy tersebut. "Oi" seru suara bapak-bapak sambil melambaikan tangan kepada Hendery dari kejauhan. "Sembunyi dulu gih sana didalam" ucap Bapak-bapak tersebut. Tak berpikir panjang Hendery langsung masuk ke dalam toko dan bersembunyi diantara box snack.
"Pak, bapak lihat Oppa saya ngak?" tanya ciwi crazy sambil melirik kanan dan kiri. "Ngak neng, mungkin neng lagi halu kali" jawab Pak Suman sambil menyapu halaman toko. "Si Bapak saya ngak lagi halu, cuman ingin mewujudkan sesuatu yang tidak nyata saja" cengir ciwi tersebut. "Ngak ada neng paling salah lihat aja kamu" balas Pak Suman. "Ya udah deh Pak, makasih" sahut ciwi crazy tersebut sambil berlari kecil.
"Dah aman gak ye?" batin Hendery sambil sesekali mengintip. "Dek tuh orang yang ngejar kamu sudah pergi" ucap Pak Suman sambil membawa air bening dingin. "Terimakasih ya Pak, sudah menyelamatan hidup saya kalau ngak ada Bapak, buhh bisa kelar nanti urusannya" ucap Hendery sambil mengatur napas yang kini sudah kembali normal. "Makanya hati-hati dik, kok bisa dikejar kayak gitu dik?" balas Pak Suman sambil heran. "Awalnya saya ikut audisi pelawak eh malah ngak sengaja ketemu ciwi itu, kan serem ya Pak. Mana sekarang saya ngak jadi ikut audisinya, kesempatan terakhir tuh Pak" cerita Hendery sambil sedih.
"Yang sabar ya dik, mungkin kamu sama yang di atas ngak diizinkan jadi pelawak, tapi emang nya kamu bisa melawak ya dik?" balas Pak Suman menghibur Hendery yang kini mood nya sudah mulai membaik. "Ya bisa dong kalau ngak bisa ngapain saya ikut audisi nya, kek orang gabut aja Pak" ujar Hendery sambil rada menyombongkan diri.
"Ya sudah ya Pak saya mau pulang dulu besok ada tugas menunggu" pamit Hendery sambil menyalami Pak Suman. "TTDJ ya" balas Pak Suman.
*TTDJ (haTi-haTi Di Jalan)
Seminggu setelah kejadian diatas. Hendery mulai menjalankan kehidupan sehari-hari nya yang membosankan. Gagal menjadi komedian terkenal, eh malah apes ketemu ciwi crazy yang menggangap dirinya sebagai Oppanya. Hendery kini berjalan menuju toko Pak Suman, sudah menjadi rutinitas sehari-hari selain gabut kadang dia sambil mengerjakan tugas di toko milik Pak Suman. "Pak mau saya bantu ngak nganterin pesenannya?" ujar Hendery menawarkan jasanya. "Ngak usah dik, biar dik Ten saja yang nganterin" balas Pak Suman. "Ngak apa-apa Pak saya juga lagi ngak ada kerjaan" sahut Hendery ramah.
"Apa gw kerja aja ya di toko nya? Daripada gw gabut kayak gini ae" batin Hendery, mengendarai motor pulang menuju toko. "Pak saya mau pulang dulu nih, sama ini uang pesanan tadi" ujar Hendery. "Terimakasih ya, ini ambil aja buat kamu" balas Pak Suman sambil memberikan uang 100 ribu kepada Hendery. Omg don't you wanna kkamcagiya
"Eh, ngak usah repot-repot pak" balas Hendery tapi tangannya tetep ngambil tuh duit. :)
Hemmm - byul
"Oh ya Pak, saya mau kerja disini bisa ngak Pak?" ujar Hendery langsung menyampaikan keinginannya. "Boleh kok silahkan, kalau kamu sudah siap boleh nanti langsung kesini aja" balas Pak Suman ramah. "Terimakasih banyak Pak" ucap Hendery mewek.
"Eh mana duit nye? Woooooo kantong celena gw sobek!!!" - Hendery
Jangan lupa vote dan kritik saran kalian!
Ps. XOXO from byul ;)
KAMU SEDANG MEMBACA
CEK TOKO SM (Semua Menyediakan)
Short StoryKisah 7 anak perantauan yang kuliah dan bekerja sampingan ditoko milik Pak Suman. Bagaimana kisah kehidupan sehari-hari mereka? Cus Kepoin! 📍Cerita yang dibuat hanyalah Fiksi dan Tokoh hanya sebagai visualisasi dan inspirasi karakter dari author sa...