Halo semuanya perkenalkan nama aku Jia. Kalau mau tau nama lengkap aku itu rahasia. Cewek biasa aja, ngak kayak biasanya tokoh atau karakter cewek nya tuh kadang ngak sesuai deskripsi atau penggambaran, uhuk! Misal katanya dia orang biasa aja tiba-tiba fotonya ootede nya kayak dipakai member Blackpink, Ingat ya semua, cewek biasa aja jadi kalau kalian nanggep aku cantik atau jelek sih ya terserah kalian sih. Hehe
Gw aja bingung milih karakter visualisasinya🙁, mohon dimaklumi - byul
Aku tinggal di Jakarta nge-kos sih walau rumah ku sebenarnya di daerah Jakarta juga. Aku pengen menyendiri dulu, makanya aku memutuskan nge-kos. Awalnya ditawarin apartemen sama orang tua cuman aku nolak, terus orang tua juga ada urusan kerjaan jadi harus keluar kota. Dari pada dirumah sendirian lebih baik aku nge-kos kan rame tuh ya biasa nyebelah kamar ada temennya, kalau apertemen penghuni nya jarang yang mahasiswa.
Kali ini aku lagi sebel sama orang tua ku, mereka selalu aja berlebihan. Misal gini,
"Jia, ini mamah beliin stok makanan buat sebulan, jadi kamu ngak usah repot-repot beli".
"Jia ini papah kirim uang 10 juta buat jajan".
"Jia ini ada titipan dari papah sama mamah buat kuliah kamu".Berlebihan bukan? Bukannya ngak mau bersyukur atas perhatiannnya, aku cuman ngak enak aja sama yang lain. Makanya kadang suka aku simpan aja sih uang atau barang-barang kiriman mereka.
Hari ini aku ada kumpulan bareng temen-temen kampus karena, temen ku ada yang ulang tahun. Jadi kita semua kumpul di café gitu.
"Ini mana sih si Cimey?" ujar Ningning sambil cemberut karena dia ngak sabar buat niup lilin nya dan make wish like this tet tett teettt tet tett~
"Sabar atuh neng Ningning palingan si Cimey kejebak macet kamu tau kan hari ini hari minggu" ucap Shuhua. "Iya deh, eh Jia coba deh kamu telpon Cimey sampai mana, sapa tau bilang digrup otw tapi masih stay di kasur🙄" sahut Ningning kepada Jia yang asik mengaduk jus alpukatnya.
Cimey pencinta toktik📱
Jia
Cimey, kamu dimana?Cimey
Gw lagi di jalan nih otw yaaJia
Awas ya kalau lu bohong - NingningCimey
Iyeee gw beneran di jalan kok ini👍Jia
Okeyyy gw tunggu - NingningKarena tak sabaran Ningning yang membalas pesan Cimey. "Kebiasaan tuh anak dah" ucap Ningning malas. Setelah satu jam an lebih menunggu Cimey datang. Akhirnya itu anak datang juga sambil membawa kantong plastik besar.
"Akhirnya nih anak sampai juga, lama bener elu nya dateng?!" gegas Ningning sambil cemberut. "Ya, maaf tadi tuh lagi nganterin pesenan jualan emak gw terus pas otw kesini malah macet" ucap Cimey sambil mengeluarkan senjata ke-kiyowo-an nya.
"Ngak usah sok imut dah, cepetan keburu dia pengen tiup lilin" sahut Shuhua sambil menutupi muka Cimey. "Lawak bener lu" balas Cimey duduk dikursi. "Okey, karena sudah lengkap mari kita tiup lilin nya buat Ningning dan happy birthday luv!" ucap Jia sambil menyalakan lilin diatas kue. "HAPPY BIRTHDAY TOO Ning, moga-moga kewarasannya bertambah" sahut Cimey dengan jitakan dikepala nya. "Hbd ya" sahut Shuhua singkat. "Ahhh jadi terharu akoh tuh, makasih yaa" balas Ningning sambil memeluk mereka bertiga.
Hampir 2 jam-an mereka bertiga ngobrol-ngobrol ala ciwi-ciwi, dari bahas kuliah, skincare, cowok juga, dan masih banyak lagi. Jia penasaran dengan isi kantong plastik yang dibawa oleh Cimey.
"Eh ini apaan isi nya Mey?" ujar Jia penasaran. "Oh ini tuh jajan kecil-kecilan gitu buatan emak gw, terus tadi gw disuruh nganterin gitu" jelas Cimey sambil ngeluarin jajanan nya. "Wow, aku boleh beli yang ini ngak Mey. Kebetulan buat nemenin nugas nanti malam" ucap Shuhua sambil memilih aneka jajanan ringan nya. "Oh kalau yang itu punya orang jangan bisa-bisa duit jajan sebulan gw dipotong nanti, nih yang kantong plastik warna putih" sodor Cimey mengeluarkan isi dari kantong plastik nya. "Hebat ya kamu udah bisa ngasilin uang sendiri" takjub Jia. "Bener tuh, emang dah Cimey the best" sahut Ningning juga sependapat dengan Jia. "Apaan sih lebay ah kalian bukan gw kok yang jualan, lagian emak gw jualan ini dah dari gw masih kecil, jadi b aja" balas Cimey padahal pengen sombong dikit gitu. Hemm
Setelah berbincang-bincang ria. Mereka berempat mengakhiri acara ulang tahun Ningning.
"Ningning, aku pamit dulu ya soalnya ada tugas yang menghantui, besok aku jemput ya ke kosan kamu" ucap Shuhua sambil berpamitan kepada Ningning. "Eh iya nih aku juga pamit ya Ning, biasalah alasannya wkwk" sahut Jia. "Oke, ngak apa-apa kok. Btw makasih ya udah nemenin aku" balas Ningning terhura. "Iya, sama-sama Ning, bye-bye kita pulang dulu!" balas Jia, Shuhua, dan Cimey.
Sesampainya mereka ke kosan dan rumah masing-masing, Jia tiba-tiba mendapatkan sebuah ide. Dia pengen mencoba kerja sampingan, awalnya orang tua nya melarangnya karena alasan takut kenapa-napa lah, atau gimana lah. Tapi, Jia tetap bersikeras agar mendapatkan sedikit kebebasan.
"Pah, masa sih Jia ngak boleh kan Jia sudah besar bukan anak kecil lagi. Lagian Jia pengen hidup mandiri" bersikeras Jia berbincang di telepon dengan Papah nya. "Iya, Jia. Papah tau kok cuman Mamah mu ini aja ngak ngizinin bukan Papah, kalau Papah mah terserah kamu" sahut Papah nya Jia. "Coba bujuk Mamah gih Pah" mohon sekali lagi oleh Jia. "Oh Papah ingat, dulu Papah ada teman yang punya toko toserba gitu, mau ngak kamu?" balas Papah Jia sambil bisik-bisik karena disebelah ada Mamah nya Jia menguping. "Iya ngak apa-apa kok Pah, kalau Papah yang milihin Jia percaya 100%" ucap Jia sambil buru-buru menutup telepon nya karena dia sendiri sudah terlambat masuk kampus.
Esok nya, Jia di kasih alamat toko yang dimaksud Papah nya itu, berkeliling-keliling dengan luas 7 m dan sudut 180°, akhirnya Jia sampai didepan toko yang dimaksud Papah nya. Kalian pasti tau lah ya, Toko SM (Semua Menyediakan) punya Pak Suman.
"Permisi, ada Pak Suman nya?" sahut Jia ramah pada cowok yang sedang menjaga kasir. "Oh, bentar ya kak. Saya panggilin dulu" senyum cowok tersebut.
"Wah, tumben ada cewek cantik. Mau beli apa kakak manis" goda salah satu cowok yang kemungkinan salah satu karyawan ditoko ini juga, hipotesis Jia. Tetapi, Jia cuek akan keberadaan mereka. "Ya ampun kakak manis ini, aku cuman bercanda kok hehe" sebelum cowok tersebut hendak menepuk pundak Jia. Jia terlebih dahulu mengeluarkan jurus rahasia nya. Dhukkk. "Aduhh, sakit woy" ucap cowok tersebut sambil memegang perutnya. "Hahaha, makanya lain kali jangan godain orang sembarangan kena karma kan" ngakak salah satu cowok lain nya.
"Ada apa nih ribut-ribut?" tegur Pak Suman. "Eh, Pak. Ini nih si Lucas niat nya mau godaiin mbak ini eh malah ditendang kena karma Pak" ngakak Yangyang. "Kamu ini ya, balik gih sekalian anterin pesanan ke rumah nya Pak RT" balas Pak Suman sambil memberi catatan belanjaan. "Kamu, juga Yangyang bikinin minuman buat adek ini" ucap Pak Suman. "Siap Pak" balas singkat Yangyang.
"Maaf ya dek Jia, jadi ngak enak. Nanti saya kasih ceramah mereka" ujar Pak Suman tak nyaman pada Jia. "Oh, ngak apa-apa Pak, saya baik-baik saja" balas Jia. "Jadi kamu ya anak nya Pak Zan. Sudah gede aja, bagaimana kabar Pak Zan?" ucap Pak Suman berbasa-basi terlebih dahulu. "Alhamdulliah, baik kok Pak, oh ya Pak kalau boleh tau mulai kapan ya bisa kerja disini?" balas Jia. "Kayak nya besok juga ngak apa-apa habis pulang dari kampus" balas kembali Pak Suman. "Siap deh Pak hehe".
Setelah balik nya Jia dari toko. Kayak nya ada suasana membahagiakan dari karyawan lainnya. Hemmm.
"Akhirnya, aku punya kerja sampingan. Eh, dompet ku mana?" - Jia
"Dompet siapa nih?" - WinwinHemmm.............................................
Jangan lupa vote dan kritik saran kalian!
Ps. XOXO from byul ;)
KAMU SEDANG MEMBACA
CEK TOKO SM (Semua Menyediakan)
Short StoryKisah 7 anak perantauan yang kuliah dan bekerja sampingan ditoko milik Pak Suman. Bagaimana kisah kehidupan sehari-hari mereka? Cus Kepoin! 📍Cerita yang dibuat hanyalah Fiksi dan Tokoh hanya sebagai visualisasi dan inspirasi karakter dari author sa...