Dipagi yang mendung, karena matahari nya mager. Disitu pula ada Hendery yang sedang berjalan menuju kampus dengan terburu-buru karena takut hujan mulai turun. Tapi sebelum itu dia pergi ke warung nasi kuning mpok Yeri.
"Mpok! Nasi kuning nya plus telur balado nya satu!" ucap Hendery kepada mpok Yeri lalu duduk menunggu pesanan.
"Siappp, tumben sendirian biasanya sama temen-temennya?" sahut mpok Yeri melihat Hendery cuman datang sendirian.
"Iya ni, mpok sebenarnya males aja nungguin mereka lambat kayak siput. Terus juga mau mbahas tentang event mpok makanya saya datang awalan" ucap Hendery menjelaskan lalu melahap nasi kuning yang sudah dipesan.
"Owalah gitu ya..." ucap mpok Yeri lalu melanjutkan melayani pesanan pelanggan lainnya.
"Oh, halo" sahut kak Lin menyapa Hendery, sepertinya dia kenal dengan Hendery.
"Halo, kak" balas Hendery agak sedikit canggung.
"Kamu temen nya Jia kan? Wah ternyata sering sarapan disini juga ya" ucap kak Lin dengan ramah agar suasananya tidak canggung.
"Hehe, iya kak. Kebetulan yang baru buka di jam segini nasi kuning nya mpok Yeri" ucap Hendery lalu melanjutkan makannya.
Ketika mereka semua sedang asik menikmati sarapan tiba-tiba ada seorang gadis menghampiri mereka, dan seperti nya dia hendak menghampiri kak Lin.
"Halo, kak Lin, selamat pagi! Tumben sarapan disini" sapa gadis tersebut, ya tak lain bukan lain gadis tersebut May.
"Halo May, pagi juga. Iya soalnya hari ini berangkat agak pagi ada beberapa urusan" jawab Kak Lin kepada May.
"Oh halo, kamu temannya Winwin sama Lucas kan?" sahut May saat melihat Hendery.
"Halo juga, iya" ucap Hendery agak canggung. Sebenarnya dia sudah selesai sarapan dan langsung pengen cabut.
"Kak Lin..dan..May..duluan ya" ucap Hendery lalu pergi dari warung mpok Yeri.
"Oh iyaa" balas mereka berdua dan terlihat sekilas mereka seperti nya akrab, menurut sudut pandang Hendery.
⚛️⚛️⚛️
"Woy Hen!!" teriak Xiaojun lalu berlari ke arah Hendery yang sedang memasuki gerbang kampus.
"Oh, elu bang, kirain siapa" ucap Hendery datar.
"Napa sih elu ninggalin gw, katanya tadi mau bareng-bareng" ucap Xiaojun kesal.
"Yee...maaf bang, gw lupa. Lagian tadi di chat ngak dibales. Oh ya nanti gw ke toko agak telat ya soalnya ada urusan" ucap Hendery lalu bergegas ke kelas.
"Hehe, soalnya tadi kuota gw lagi sekarat. Ini aja pake wifi kampus..oh okey empedu-empedu" ucap Xiaojun.
Lalu diikuti Xiaojun dia juga segera ke perpustakaan kampus karena ingin menambahi bahan untuk proposal.
⚛️⚛️⚛️
"Pagi Jia!" sapa kak Lin kepada Jia yang baru saja datang bersama Ningning dan Shuhua.
"Pagi kak" balas Jia.
"Ehemm..." deham Ningning yang peka akan keadaan.
"Mau minum mbak?" sahut Shuhua menyodorkan botol Aquos kepada Ningning. Nih anak kayak nya ngak peka deh.
"Ngak. Eh Jia, kita berdua pergi duluan byeee!!" ucap Ningning lalu segera pergi tak lupa juga mengandeng Shuhua pergi juga.
KAMU SEDANG MEMBACA
CEK TOKO SM (Semua Menyediakan)
Short StoryKisah 7 anak perantauan yang kuliah dan bekerja sampingan ditoko milik Pak Suman. Bagaimana kisah kehidupan sehari-hari mereka? Cus Kepoin! 📍Cerita yang dibuat hanyalah Fiksi dan Tokoh hanya sebagai visualisasi dan inspirasi karakter dari author sa...