8: ibuku aneh

75 34 3
                                    

[Selamat Membaca]


Di hari sabtu ini Taeil berencana untuk tidur sampai siang lalu sorenya akan pergi ke pusat perbelanjaan bersama Soohyeon. Tetapi sekarang baru pukul 7 pagi, ia terbangun karena suara berisik yang bersumber dari lantai bawah.

Dia menuruni tangga dan melihat apa yang Ibunya lakukan, "ngapain sih bu kok berisik?" Matanya masih belum terbuka dengan sempurna sehingga ia mengucek matanya.

"Jangan kucek matanya, nggak baik ah!"

Loh?

Taeil merasa jika Ibunya sedang badmood sehingga nada bicaranya meninggi padahal ini masih pagi. Dia duduk sofa dan memperhatikan punggung Ibunya, "nyari apa bu?"

Buku-buku dari dalam lemari kayu itu dikeluarkan oleh Soohyeon, entah untuk apa beliau melakukan itu. "Jangan kepo, nanti bakal Ibu kasih tau."

Taeil menurut saja dan pergi ke dapur untuk membuka kulkas, melihat makanan apa yang bisa ia makan. Perutnya sudah meronta-meronta, 'beri aku makan Pak Moon' teriak dari dalam sana.

"Ibu belum masak?" tanya Taeil yang berjalan kembali ke ruang tamu.

Tak mendapat jawaban dari Ibunya, Taeil langsung tidur diatas paha Soohyeon. "Ih kamu kok malah tidur disini sih, kamu nggak lihat Ibu lagi ngapain?!"

"Nggak lihat."

Soohyeon berdecak, "minggir dulu biar Ibu masakkan. Kamu juga ngapain sih kok bangun pagi-pagi begini." Beliau malah mengomel padahal yang menyebabkan anaknya bangun adalah akibat ulahnya sendiri.

yaampun, gemes bgt si mas bulan ini

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

yaampun, gemes bgt si mas bulan ini. stuju g?

"Orang Ibu sendiri yang bikin aku bangun, kok sekarang malah aku yang kena marah," Taeil membela dirinya. Soohyeon tidak menggubris dan segera menyiapkan sarapan.

10 menit kemudian, aroma nasi goreng kimchi merasuk ke dalam indra penciuman Taeil. Dia masih menonton tv dengan kondisi mata yang sayu. "Ayo makan, sudah jadi nih."

Secepat kilat Taeil berlari dan duduk di meja makan. "Makasih bu," ujarnya dengan senyum manisnya. Soohyeon hanya mengangguk dan kembali ke ruang tamu.

Suara lembaran kertas terdengar di telinganya, tak lama kemudian Soohyeon menghampiri Taeil dengan mata yang berbinar. Dari sudut matanya, Taeil melihat ekspresi Ibunya.

"Nah ini yang mau Ibu kasih tau ke kamu," Soohyeon menaruh buku majalah yang beliau cari sedari tadi.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
𝐧𝐨𝐭 𝐭𝐡𝐚𝐭 𝐞𝐚𝐬𝐲 - 𝐭𝐚𝐞𝐢𝐥 𝐱 𝐰𝐞𝐧𝐝𝐲 ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang