Lisa POV
Gadis ini benar-benar mencurigakan bagiku. Aku tidak percaya padanya. Tapi sial! Dia sangat cantik. Sangat cantik! Dia memiliki rambut lurus hitam berkilau, mata kucing yang sangat menawan, hidung kecil tapi lucu, dan bibir yang sangat bisa dicium. Kulitnya seputih susu, begitu putih. Aku hanya bisa memeriksanya. Dia halus.
"Lisa, ayo. Ayo makan." nenek bilang itu menghentikanku untuk memeriksa Jennie.
"Ah ya, ya." Aku duduk di sisi lain meja menghadap Jennie.
"Uhm, ngomong-ngomong, bolehkah aku bertanya di mana pakaianku? Dan siapa yang mengganti pakaianku tadi malam?" dia bertanya.
"Nenek mengganti pakaianmu dan aku mencucinya pagi ini sebelum pergi memancing. Jangan khawatir, itu akan segera mengering." Aku dengan santai memberitahunya.
Aku melihatnya memeriksa celana dalamnya, aku tidak bisa menahan tawa di dalam. Wajahnya menjadi merah seperti tomat.
"Jangan khawatir, pakaian dalam yang aku biarkan kamu gunakan itu baru, tidak pernah digunakan." kata nenekku padanya karena dia melihat reaksi Jennie setelah memeriksa celana dalamnya.
"Dan untuk sementara, kamu akan menggunakan pakaian Lisa. Maaf, itu cukup besar untuk ukuranmu." lanjut nenekku.
"Tidak, tidak. Tidak apa-apa. Aku benar-benar minta maaf atas ketidaknyamanan nenek." katanya dengan suara rendah. Mungkin dia merasa bersalah. Tapi dia tidak seharusnya begitu.
Sebuah ide muncul di kepalaku.
"Dan jangan khawatir Jennie, karena aku juga sudah mencuci pakaian dalammu." Aku menggodanya dengan seringai di wajahku. Kekeke.
Aku bisa melihat wajahnya menggandakan noda merah. Dia tersipu keras. Satu poin! Efek Lisa!
"Uhm, kau tidak perlu melakukan itu. Tapi bagaimanapun, terima kasih." katanya malu-malu.
"Oke, oke. Setelah sarapan, kalian berdua bisa istirahat sementara aku akan membersihkan dan memasak ikan yang dibawa Lisa untuk makan siang." kata nenek.
Kami hanya mengangguk sebagai jawaban.
Setelah sarapan, aku mencuci piring agar nenek tidak lelah karena dia akan memasak untuk makan siang.
Aku menuju ke kamarku dan melihat Jennie berdiri di dekat jendela. Dia melihat ke luar dan sepertinya tenggelam dalam pikirannya saat ini.
Aku menepuk bahunya dan bertanya, "Hei, kau baik-baik saja?"
"Uhm, ya. Aku hanya memikirkan hal-hal seperti bagaimana aku berakhir di sini." dia serius memberitahuku.
"Kenapa? Kau tidak suka tempat kami?"
"Tidak, tidak. Sebenarnya, aku suka di sini. Hanya perasaanku saja," desahnya dalam-dalam.
"Tersesat dan takut." dia melanjutkan dan aku bisa melihat sedikit air mata di matanya.
Aku tidak tahu apa yang merasukiku tapi tiba-tiba aku meraih kepalanya, meletakkannya di dadaku dan aku memeluk pinggangnya. Dia tidak mengatakan apa-apa tapi aku merasa tubuhnya menegang, aku dengan lembut mengangkat tanganku dan membelai rambutnya. Aku mendengar isak tangisnya yang lembut. Dia sedang menangis.
"Ssst. Aku tidak pandai mengucapkan kata-kata penghiburan tapi aku harap kau bisa menemukan kelegaan hanya dengan memelukmu. Jangan khawatir, selama kau di sini bersama kami, bersamaku dan nenek, kau aman. Aku janji." Kataku mencoba menenangkannya.
Aku benar-benar tidak tahu, tapi kurasa memeluknya akan memberinya kenyamanan meskipun aku orang asing baginya.
"Terima kasih Lisa. Dan terima kasih telah menyelamatkanku tadi malam. Aku berhutang nyawa padamu." katanya dan sekarang memelukku kembali.
Pelukannya mengirimkan sejuta getaran kecil ke sekujur tubuhku. Rambutnya berbau jeruk, sangat memabukkan. Aku merasa baik hanya dengan memeluknya dalam pelukanku.
Jennie POV
Lisa memelukku, pelukannya begitu hangat dan ramah. Aku merasa aman dan terjamin pertama kali dalam hidupku. Betapa ironisnya aku merasakan keamanan ini dengan orang asing.
Aku bisa mencium bau laut di pakaiannya dan baunya sangat enak. Aku tidak tahu apa yang aku rasakan tetapi rasanya seperti ususku mulai berputar dan berputar di dalam perutku. Ini adalah perasaan baru tapi rasanya sangat enak.
Aku menangis karena aku ingin melupakan semua yang ada di dunia nyataku. Setiap kali aku mengingat orang tuaku, yang bisa aku rasakan hanyalah kebencian dan rasa sakit. Mereka tidak pernah memperlakukanku sebagai putri mereka.
Lisa melepaskanku dari pelukannya dan mundur selangkah. Kenapa tiba-tiba aku merasa kosong?
Sambil menatap mataku, dia berkata, "Apakah kau ingin aku mengajakmu berkeliling? Mungkin itu akan membantumu sedikit rileks."
Aku hanya tersenyum dan mengangguk sebagai jawaban.
"Ayo pergi kalau begitu." katanya sambil memimpin jalan keluar.
Kami sekarang berjalan di luar dan aku perhatikan bahwa rumah mereka dekat dengan laut. Ini menjelaskan di mana Lisa mendapatkan ikan sebelumnya dan juga menjelaskan mengapa dia mendapat kesempatan untuk menyelamatkanku.
Aku menonton Lisa berinteraksi dengan orang-orang di desa mereka, semua orang sepertinya menyukainya terutama anak-anak. Aku bisa melihat mereka berlari ke arah Lisa dan berpegangan pada kaki dan lengannya. Dia begitu baik dengan anak-anak.
"Oke anak-anak. Kita bisa bermain nanti sore, tapi biarkan aku berkeliling dulu Jennie Unnie-mu di desa kita. Arasso?" katanya kepada anak-anak sambil menunjuk ke arahku.
"Lisa oppa! Apakah dia pacarmu? Kukira Guru Chaeng adalah pacarmu?" seorang gadis kecil bertanya padanya yang membuatnya tersipu.
Aku hanya menertawakannya. Pertama, karena anak itu memanggilnya oppa dan kedua anak itu mengira kami berkencan. Kami baru saja bertemu bayi perempuan.
"Aniya. Jennie adalah temanku. Dan Guru Chaeng juga adalah temanku." jawabnya sambil memegang kedua bahu anak itu.
"Oke oppa! Kalau kamu bilang begitu. Tapi Jennie Unnie dan kamu terlihat serasi. Aku harap aku bisa bermain dengannya juga." kata anak itu yang membuat pipiku panas. Omong kosong. Aku tersipu. Aku pura-pura tidak mendengar kata-kata itu dan segera berbalik untuk menyembunyikan pipiku yang memerah.
"Tentu saja kamu bisa. Jangan khawatir, aku akan bertanya padanya, arasso?" Lisa menanggapi gadis kecil itu.
"Jennie, maukah kau ikut denganku dan bermain dengan anak-anak nanti? Jika tidak apa-apa denganmu." dia bertanya sambil menggaruk tengkuknya.
"Tentu saja, tidak apa-apa. Lagi pula, aku tidak ada kegiatan." Kataku mengangguk padanya
"Yey!" Aku mendengar anak-anak berteriak serempak.
Mereka berlari ke arahku dan memeluk kakiku. Wow! Ini membuat hatiku senang.
"Unnie, aku Jihyo."
"Aku Tsuyu"
"Halo. Aku Tae-tae!"
"Hai noona, aku SungJae!"
Keempat anak itu memperkenalkan nama mereka kepadaku.
"Dan aku Jennie, aku bisa menjadi kakak perempuan dan teman bermainmu selama aku tinggal di sini." dengan senang hati aku ucapkan.
"Yehey! Aku akan menantikannya noona cantik!" Tae-tae berkata sambil bertepuk tangan.
Aku sedikit tersipu karena dia memanggilku cantik. UWU anak-anak ini sangat menggemaskan! Betapa aku berharap aku punya bayi laki-laki atau adik perempuan. Mungkin hidupku tidak akan sesedih itu.
"Oke anak-anak. Lepaskan Jennie sekarang, tunggu kita nanti. Arasso?" Lisa membuyarkan lamunanku.
"Ya oppa, sampai jumpa." kata Jihyo.
Sedangkan tiga orang lainnya hanya mengangguk.
"Ayo pergi Jen." dia berkata.
"Ya, pimpin jalan Lisa Oppa." Aku menggodanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Safe Haven [JENLISA]
Любовные романыAku tidak pernah berpikir bahwa melarikan diri akan membawaku kepadamu, kamu adalah tempat yang aman untukku. Denganmu, semuanya baik-baik saja. Aku mencintaimu Lisaku. Sekarang setelah kamu bersamaku, tidak ada yang bisa menyakitimu. Aku akan membu...