Chapter 59: Talks

2.7K 301 5
                                    

Jennie POV

"Bisakah aku memiliki waktu luangmu dan berbicara sesuatu denganmu?" Yubi bertanya dengan sopan.

Pelacur jahat alami di dalam diriku ingin mengangkat satu alisku dan bertanya padanya apa gunanya berbicara dengannya ketika kurasa tidak ada yang harus kita bicarakan selain dia benar-benar putus asa untuk mencium Lili-ku di pesta ketika dia sudah tahu itu Lisa mencintaiku. Dan selain itu, dia sudah menjadi bagian dari masa lalu Lisa sedangkan aku adalah masa kini Lisa, termasuk masa depannya.

Sementara sisi baik dariku tapi masih menyebalkan, sisi jalang yang baik tepatnya, menyukai gagasan bahwa akulah yang ingin dia ajak bicara dan bukan dengan monkeyku, setidaknya Lisa aman dari ciuman yang tidak diinginkan dari gadis-gadis seperti Yubi yang merupakan bentuk pelecehan yang mungkin atau mungkin tidak dinikmati Lisa. Aku percaya Lili-ku, sungguh. Tapi tidak dengan hormon seksual di dalam dirinya.

"Tentu." dengan takut-takut aku menjawab. Untungnya anakku belum melihatku. 

"Uhm, ayo jalan-jalan sebentar?" dia bertanya lagi dan aku hanya mengangguk.

____

"Jadi? Apa yang akan kita bicarakan?" Aku bertanya padanya dengan dingin saat kami terus berjalan menjauh dari keramaian.

"Aku ingin meminta maaf untuk yang terakhir kali.. Aku minta maaf karena telah bertindak kasar pada Lisa ketika dia sudah menjelaskan bahwa dia hanya menginginkanmu." dia mengucapkannya dengan penyesalan yang terdengar di suaranya.

Hatiku berdebar saat mendengar bagaimana Lisa dicambuk untukku, yah, aku sudah tahu itu tetapi sangat bagus untuk mendengar dari mulut mantannya. Seperti, ya jalang! Lihat siapa yang menang.

"Sejujurnya, kau hampir merusak hal yang belum kita mulai saat itu.. Tapi syukurlah, kami tidak melakukannya.. Sejujurnya, aku membencimu karena melakukan itu pada Lisa, juga caramu memperlakukannya sebelumnya, dia tidak pantas mendapatkan itu Yubi. Dia mencintaimu.. Tapi aku juga ingin berterima kasih padamu karena melakukan hal-hal itu, bukan karena aku suka melihat Lisa terluka, tapi karena itu untuk menghancurkannya dan membiarkanku memperbaiki dan mengisi semua bagian yang hilang dalam dirinya. Kalau saja kau melihat wanita seperti Lisa atau wanita yang sudah ada ketika kau memilikinya, kau tidak akan membiarkannya hancur dan sengsara. Ada lebih dari sekadar memenuhi mata Yubi, dan aku melihat jiwa Lisa melalui jiwaku. Lisa adalah orang terhebat yang pernah kutemui, kukenal, kucintai, dan akan kucintai sampai akhir.. Maafkan aku juga Yubi, sayang sekali, kau baru menyadarinya saat sudah terlambat." Aku menghela napas, senang mengucapkan kata-kata yang ingin kukatakan persis padanya.

Aku melihat mata Yubi semakin berair yang menyebabkan dia menundukkan kepalanya. "Ya. Aku tahu. Aku sudah menjadi orang paling bodoh di dunia karena membiarkan satu-satunya orang yang mencintaiku dengan tulus pergi.. Tapi kupikir, aku hanya tidak pantas mendapatkan seseorang seperti Lisa.. Dia pantas mendapatkan seseorang yang tulus dan benar seperti dia, dan itu kau Jen.. Sekali lagi, maafkan aku." dia dengan tulus mengucapkannya sambil mengatupkan kedua tangannya.

Aku memegang kedua bahunya dengan ringan sambil menepuk bahu kanannya, "Jika ada seseorang yang harus kau minta maaf, itu adalah Lisa."

Dia mengangkat kepalanya dan menghadapku, air mata mengalir di wajahnya sekarang, "Kita sudah berbicara sebelumnya, aku melihatnya dengan Seulgi. Aku sudah meminta pengampunan yang dengan senang hati dia berikan. Aku hanya berpikir aku juga berhutang padamu,  jadi aku melakukannya."

Mulutku membentuk huruf "O" setelah mendengar bahwa mereka sudah berbicara, Lisa tidak memberitahuku. Dan kemudian aku ingat bahwa kami sangat sibuk sebelumnya, aku tersenyum di dalam.

“Aku juga memaafkanmu kalau begitu..” Ucapku singkat namun lembut.

Yubi tersenyum kecil dan menggenggam tanganku erat tapi tidak cukup erat untuk menyakitiku, "Tolong jaga dia.. Aku tahu aku tidak berhak mengatakan ini padamu tapi tolong, buat dia bahagia dengan cara yang gagal kulakukan untuknya. Ketika aku mendengar berita bahwa dia meninggal, aku hampir kehilangan semua bagian dalam diriku, syukurlah dia tidak. Setiap hari dalam hidup sangat berharga, buat dia menjadi yang paling bahagia setiap hari." katanya sambil sedikit meremas tanganku.

My Safe Haven [JENLISA]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang