Chapter 25: Small World

3K 386 3
                                    

Jennie POV

Aku mengedipkan mataku berkali-kali untuk memastikan bahwa aku tidak sedang bermimpi. Dan ya, itu kenyataan, Rosie ada di depanku. Mau tak mau aku merasa takut memikirkan betapa kecilnya dunia ini.

Jika aku bertemu Rosie, ada kemungkinan ayahku akan menemukanku juga. Mau tak mau aku merasa pusing dengan pikiran itu.

"Kalian saling kenal?" Lisa memotong pikiranku.

Tapi Rosie tidak menjawabnya malah dia berjalan cepat ke arahku dan memelukku.

"Ya Tuhan, Jennie! Kamu masih hidup! Kami sangat khawatir tentang kamu! Terutama Jisoo. Dia terus menangis memikirkan di mana kamu bisa berada di bumi ini." katanya sambil menangis pelan.

Aku dilempari batu di posisiku. Mau tak mau aku merasa bersalah. Jisoo pasti gelisah karena mengkhawatirkanku.

"Rosie, biarkan aku menjelaskan semuanya." Kataku sambil melepaskan pelukannya.

Lisa dan nenek tampak bingung dengan apa yang terjadi tetapi mereka memilih untuk tidak bertanya terlebih dahulu dan membiarkanku berbicara dengan Rosie.

Kami berempat duduk di ruang tamu agar nyaman untuk mengobrol.

Aku menjelaskan semuanya kepada Rosie. Kepalaku sekarang sakit karena sudah ketiga kalinya hari ini aku menceritakan apa yang terjadi padaku malam itu. Dunia pasti sedang bercanda denganku!

"Maaf Rosie. Aku sangat ingin menghubungi Jisoo dan kamu tapi aku tidak membawa ponselku. Aku bahkan tidak mengingat nomor teleponmu. Dan tidak ada listrik di sini. Tidak ada yang menggunakan gadget." Aku meminta maaf setelah aku selesai menceritakan kisahnya.

"Ya Tuhan! Semuanya terjadi terlalu cepat dan sekarang aku mengerti mengapa. Perusahaan keluargamu sedang kacau sekarang Jen. Ayahmu benar-benar marah. Tapi tetap saja kamu beruntung, dia tidak memberi tahu media tentang hal itu. Menurut Jisoo, ayahmu tidak ingin menyebarkan berita untuk menghindari masalah karena perusahaanmu terus kehilangan saham. Tapi dia mempekerjakan banyak penyelidik swasta. Mereka mengejarmu, mencarimu. Setelah kamu melompat dari jembatan, mereka memang mencari tubuhmu. Ibumu benar-benar hancur berpikir bahwa kamu mungkin sudah mati tetapi ayahmu tidak ingin berhenti mencari sampai tubuhmu ada di depannya. Aku sangat senang kamu masih hidup. Aku pikir kami kehilanganmu." Kata Rosie sambil menangis dan aku pun ikut menangis setelah mendengarnya. Aku sangat takut dengan apa yang bisa terjadi kapan saja dari sekarang.

Aku merasakan lengan Lisa melingkari tubuhku, dia memelukku erat membuatku merasakan keamanan berada di dekatnya.

"Lili, aku sangat takut. Bagaimana jika mereka sudah tahu di mana aku berada? Bagaimana jika mereka mendapatkanku kembali? Bagaimana jika, bagaimana jika mereka membawaku pergi darimu? Apa aku---" Aku belum menyelesaikan kalimatku ketika Lisa menghancurkan bibirku dengan bibirnya. Tidak peduli nenek dan Rosie yang bersama kami. Dia menciumku dengan lembut untuk sesaat.

"Ssst. Tatap mataku dan dengarkan aku." katanya sambil mengangkat daguku memastikan aku menghadapnya.

"Aku tidak akan membiarkan siapa pun mengambilmu dariku. Aku akan melakukan segalanya untuk melindungimu sayang. Mereka akan menghadapiku terlebih dahulu sebelum mereka bisa menyentuhmu." katanya dengan tegas.

"Ahem. Apa aku melewatkan sesuatu di sini?" Rosie memalsukan batuk dan bertanya kepada kami dengan rasa ingin tahu.

"Lisa dan aku bersama Rosie. Romantis bersama." Kataku sambil menatap lurus ke arahnya.

"Whaaaat?! Jinjjaaaa?! Aku tidak pernah mengira kamu adalah salah satu dari kami Jen." Rosie berkata tidak percaya dengan apa yang didengarnya.

Sebelum aku bisa menjawab, Lisa berbicara lebih dulu.

"Apa maksudmu dengan "salah satu dari kalian" Chaeng?" Lisa bertanya penasaran.

"Uhm, Rosie adalah pacar lama Jisoo sayang. Jisoo adalah sahabatku." Aku menjawab atas nama Rosie.

"Whaaat?! Kau punya pacar?! Kenapa aku tidak tahu?" sekarang giliran Lisa yang shock.

"Kau tidak pernah bertanya tentang itu Lisaya!" jawab Rosie.

Kami diselimuti oleh keheningan yang canggung untuk sesaat dan kemudian tertawa terbahak-bahak pada saat berikutnya.

Ya Tuhan! Bagaimana pembicaraan serius ini bisa berubah menjadi pengungkapan seksualitas yang canggung?

Kami tertawa karena Tuhan tahu berapa lama sampai kami menangis karena terlalu banyak tertawa. Itu adalah tawa yang bagus. Apakah kita menjadi gila karena semua kekacauan rumit di sekitar kita ini? Oh tidak tidak. Aku tidak ingin menjadi gila.

__

"Jadi apa rencanamu Jen?" Rosie bertanya setelah sesi tertawa itu.

"Entahlah. Sungguh. Tapi aku ingin bicara dengan Jisoo dulu. Aku merasa sangat bersalah membuatnya khawatir." Aku membalas.

"Aku membawa teleponku, tetapi sayangnya tidak ada resepsionis di desa ini, tetapi kita bisa pergi ke pasar besok dan menelepon."

"Oke. Tidak apa-apa bagiku. Ngomong-ngomong Rosie, kamu tinggal di mana dan berapa lama?"

"Aku tinggal di sebuah rumah kecil dekat gubuk nipa yang digunakan sebagai ruang kelas untuk anak-anak. Tidak jauh dari sini. Jadwalku mengajar di sini setiap minggu, jadi minggu depan aku akan kembali ke kota. dan kemudian minggu depan, aku akan berada di sini lagi." kata Rosie.

"Rosie, aku percaya padamu. Tolong jangan beri tahu orang lain tentang aku. Itu harus dijaga antara kami dan Jisoo saja. Hanya kalian berdua yang bisa kupercaya." kataku dengan serius.

"Tentu saja Jen. Aku ingin kamu bahagia. Jika satu-satunya cara adalah berbohong tentang keberadaanmu, itu bukan masalah besar. Selama aku tahu kamu aman. Aku juga akan baik-baik saja. Dan aku sangat mengenal Lisa, aku bekerja di sini selama hampir satu tahun sekarang, dia benar-benar orang yang baik. Aku tahu kamu berada di tangan yang baik Jen." Rosie menjawab dengan tulus sambil memberi Lisa senyum kecil.

Tentu saja! Lisa adalah orang paling menakjubkan yang pernah aku temui sepanjang hidupku.

"Jangan khawatir Jen. Aku akan mengumpulkan informasi tentang keluargamu dan perusahaanmu tanpa curiga ketika aku kembali ke kota. Aku juga akan membeli barang-barang yang kamu perlukan di sini. Aku tahu kamu menjadi beban bagi Lisa di sini." katanya bercanda. Aiiiish! chipmunk ini!

"Aniya Guru Chaeng! Bayiku bukan beban bagiku!" Lisa membelaku yang membuatku merona.

"Aku hanya bercanda Lisaya! Tapi serius, aku akan membantu kalian berdua."

"Rosie, terima kasih banyak. Kamu tidak tahu betapa berartinya ini bagiku." Aku bilang.

"Tidak ada yang sebanding dengan usahamu untuk Jisoo dan aku belum apa-apa Jen. Saatnya pengembalian uang." Rosie mengucapkannya dengan gembira.

Mungkin itu hal yang baik bahwa Rosie menemukanku di sini, setidaknya aku akan memiliki mata dari kota. Kita hanya perlu ekstra hati-hati agar tidak ketahuan.

Mau tak mau aku berpikir, bagaimanapun juga, ini adalah dunia kecil. Pikiranku sangat kacau dan ada satu hal yang ingin aku lakukan.

Aku menarik napas dalam-dalam dan menatap mata Lisa. Mata yang bisa menenangkan badai di dalam diriku. Mata yang bisa mencairkan semua kekhawatiran yang kurasakan setiap saat. Mata yang bisa memberiku kepastian dan keamanan. Mata yang tidak pernah gagal memberi tahuku betapa pemiliknya sangat mencintaiku.

Apapun yang terjadi di masa depan meskipun tidak ada yang pasti masih satu hal yang akan tetap pasti, dan itu aku mencintai Lisa dan tidak ada orang lain.

--------

My Safe Haven [JENLISA]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang