Chapter 6: Simple Yet Perfect

4.8K 634 10
                                    

Jennie POV

2 minggu telah berlalu. Dan semuanya menjadi lebih sempurna seperti sebelumnya. Lisa dan aku menjadi lebih dekat satu sama lain. Dia memancing setiap pagi sementara aku membantu nenek memasak sarapan kami, kami berjalan-jalan di pantai dan tidur siang di bawah pohon palem setiap siang dan bermain dengan anak-anak setiap sore.

Hidup itu sederhana dan aku menyukainya. Kami memutuskan untuk membagi pekerjaan rumah tangga, aku yang bertugas mencuci piring dan membersihkan rumah sementara Lisa yang mengambil air dari sumur, memotong kayu bakar dan mencuci pakaian kami karena aku tidak tahu caranya. Nenek di sisi lain memasak makanan kami dan berbelanja setiap hari Minggu.

Lisa dan aku saat ini berada di bawah pohon palem, dia membaringkan punggungnya di pasir sementara kepalanya bersandar di pangkuanku. Aku menyandarkan punggungku ke pohon yang kokoh. Tangan kiriku memainkan poninya sementara tanganku yang lain memegang buku, aku melihat buku ini di rak buku mini Lisa dan tertarik membacanya. Judulnya "The Great Gatsby", buku yang bagus.

Aku tidak tahu bagaimana kami menjadi lengket seperti ini, tetapi rasanya luar biasa. Dia tidak pernah mengeluh, begitu juga aku. Kami hanya suka berada sedekat ini satu sama lain.

2 minggu terakhir ini, aku tidak terlalu memikirkan kehidupan nyataku di kota. Aku mengesampingkan semua kenangan menyakitkan dari kota dan mencoba menikmati setiap momen di pulau ini. Aku senang dan puas. Aku berharap aku bisa tinggal di sini selamanya.

Lamunanku terputus oleh suara yang meneriakkan nama Lisa. Lisa duduk dan melihat ke arah suara itu berasal.

"Hei! Seulgi!" Lisa berteriak kembali dan berdiri. Dia bertemu gadis itu di tengah jalan dan memeluknya erat-erat yang membuat gadis itu terkikik.

Aku merasa berat di dadaku. Aku tidak tahu mengapa tetapi aku tidak suka apa yang baru saja aku lihat. Aku menatap gadis itu dan mengamatinya, dia cantik dan seksi jika boleh jujur. Aku hanya bisa mengepalkan tinjuku. Apa yang terjadi padaku?

Lisa berjalan kembali ke arahku sambil menyeret gadis itu bersamanya.

"Uhm, Seulg, ini Jennie, dia tinggal bersamaku dan nenek untuk sementara waktu sekarang dan Nini, ini Seulgi, sahabatku di sini tapi dia belajar di Kota dan hanya pulang sesekali." Lisa memperkenalkan kami.

"Woah! Limario! Kau punya pacar yang sangat cantik di sini." Seulgi berseru.

Sebelum Lisa bisa menjawab, dia melanjutkan berbicara, "Senang bertemu denganmu Jennie." katanya sambil tersenyum padaku menawarkan tangannya untuk berjabat tangan.

Aku menatapnya dengan tatapan IDGF. Aku masih kesal dengan betapa sensitifnya dia dengan Lisa.

Tapi sebagai orang yang sopan, aku meraih tangannya dan menjabatnya.

"Senang berjumpa denganmu juga." Kataku dengan suara dingin.

Aku terkejut ketika dia tiba-tiba bersandar di dekat telingaku dan berbisik, "Jika kau cemburu. Tolong jangan. Aku juga gay dan Lisa bukan tipeku." Aku melihatnya tersenyum.

Apa? Siapa yang cemburu? Aku tidak cemburu! Tapi yah, aku lega.

Sebelum aku bisa mengatakan apa-apa, Lisa menarikku mendekat dan berkata, "Dia bukan pacarku Seulgi. Dia temanku. Ceritanya panjang tapi ya, kita berteman." Lisa menerobos masuk.

"Mungkin maksudmu,"belum" Limario?" Seulgi menggodanya. Itu membuat kami berdua tersipu.

Oh, aku menyukai Seulgi sekarang. Dia jelas bukan ancaman. Apa? Tutup otak bodoh!

Seulgi terkekeh sambil melihat Lisa dan aku.

"Oke, oke. Aku datang ke sini untuk mengundangmu, akan ada pesta di rumahku pada Sabtu malam. Ini pesta ulang tahunku. Aku hanya mengundang teman-teman terdekatku di sini. Dan kau, sebagai sahabatku, kehadiranmu adalah suatu keharusan. Kau bisa membawa Ninimu bersamamu." Seulgi berkata sambil menggerakkan alisnya ke atas dan ke bawah menatap Lisa.

Lisa menegang dan menelan ludah sebelum berbicara.

"Itu akan menyenangkan jika tidak apa-apa dengan Jennie." katanya menatapku seolah meminta izin.

"Tidak apa-apa bagiku. Aku ingin pergi." kataku sambil tersenyum padanya.

"Jadi, tunggu kita Sabtu ini Seulg." katanya sekarang menatap Seulgi dengan seringai di wajahnya.

"Bagus sekali! Jadi? Sampai jumpa 3 hari lagi? Aku akan kembali ke kota sore ini dan membeli barang-barang yang akan aku perlukan dan mungkin akan kembali ke sini pada Jumat malam." Seulgi menjawab.

"Arasso. Terima kasih Seulgi!" Lisa berbicara.

"Aku pergi dulu. Sampai jumpa Limario, jadilah anak yang baik." Seulgi menggoda Lisa sambil menepuk kepala Lisa.

"Aiiish! Seulgi beruang!" Lisa merengek.

"Bye Jennie. Sampai jumpa di pesta." Seulgi melambaikan tangannya di depanku mengabaikan Lisa.

"Oke. Sampai jumpa Seulgi." Aku menjawab dengan senyum tulus.

Setelah berbicara dengan Seulgi, Lisa dan aku kembali ke rumah. Kami makan siang dan sekarang kami sedang menyiapkan makanan ringan, kami akan bermain dengan anak-anak sore ini.

Kami memutuskan untuk piknik di pantai dan berenang.

Kami menyiapkan sandwich, buah-buahan, dan jus. Satu hal yang aku perhatikan tentang Lisa adalah, dia sangat dermawan, meskipun pendapatannya kecil dari menjual ikan, dia masih mencoba memberikan token atau makanan kepada anak-anak dan sisa uangnya akan diberikan kepada nenek, itu untuk bahan makanan kami dan kebutuhan.

Terkadang, aku merasa bersalah karena menjadi beban, aku ingin membantunya memancing dan mendapatkan uang tetapi dia menyuruhku untuk tidak melakukannya. Dia meyakinkan bahwa itu baik-baik saja dan dia dapat menopang kebutuhan kita sehari-hari.

Dia begitu baik dan tulus. Neneknya sangat beruntung memiliki dia dan juga anak-anak.

Dan tentu saja, aku.

"Nini, uhm. Ini, ambil ini." Lisa berkata sambil memberiku paper bag. Aku membukanya dan melihat gaun kuning dengan bunga aster kecil yang lucu tercetak di atasnya.

"Wow! Ini sangat cantik Lili. Tapi dari mana kau mendapatkan ini?" Aku bertanya padanya dengan mata berbinar.

"Uhm. Aku menjual lebih banyak ikan dari biasanya pagi ini. Jadi aku memutuskan untuk pergi ke pasar dan membelikanmu gaun. Aku hanya berpikir mungkin kau tidak suka memakai pakaianku yang lusuh. Kekeke." dia malu-malu memberitahuku sambil menggaruk bagian belakang tengkuknya.

Ya Tuhan Lisa. Kau di sana lagi. Mengapa kau begitu manis dan bijaksana? Aku bisa merasakan kupu-kupu di perutku menjadi lebih liar, aku tahu mereka ada di sana untuk sementara waktu sekarang. Rasanya sangat pas dan membuatku bahagia.

"Tidak Lisa. Aku suka pakaianmu, wanginya sama sepertimu. Nyaman dan jangan berani-beraninya bilang lusuh karena tidak. Tapi terima kasih untuk gaunnya, sungguh. Tapi Lili, kau tidak perlu membelikan sesuatu untukku. Kau bekerja keras untuk uang itu, aku tidak pantas mendapatkannya." Kataku padanya sambil memegang bagian atas tangannya.

"Jangan pikirkan itu Nini. Aku tidak terlalu peduli dengan uangnya. Aku masih bisa mendapatkannya besok atau hari-hari berikutnya. Dan uang yang aku berikan kepada nenek hari ini adalah jumlah yang cukup bagus untuk menopang kita selama seminggu. Jadi jangan khawatir, oke?" katanya tulus sambil menatap lurus ke mataku.

Aku tidak bisa mengatakan sepatah kata pun. Lisa sangat sempurna dalam segala hal dan dalam segala hal yang dia lakukan.

Aku melingkarkan tanganku di pinggangnya dan hanya memeluknya erat-erat. Dia melakukan hal yang sama. Dia meraih tubuhku tanpa meninggalkan celah di antara kami, aku meletakkan kepalaku di dadanya dan dia meletakkan dagunya di atas kepalaku. Kami tidak mengatakan apa-apa, kami hanya merasakan momennya.

Bersamamu sungguh menyenangkan Lisa. Denganmu, aku bisa merasakan ribuan perasaan yang tidak diketahui. Jika ini mimpi, tolong jangan bangunkan aku.

My Safe Haven [JENLISA]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang