Chapter 39: Fire

2.3K 303 3
                                    

Seulgi POV

Aku sedang sibuk mengerjakan beberapa pekerjaan sekolahku ketika teleponku mulai berdering. Aku memeriksanya dan melihat nama ayahku di layar jadi aku segera menjawabnya. 

"Halo ayah. Ada apa?"

"Seulgi, jangan pulang ke pulau untuk sementara waktu. Beritahu Yubi dan juga teman-temanmu." Aku mengernyitkan alis karena bingung.

"Kenapa ayah? Apakah ada yang salah di pulau itu?" Aku bertanya.

"Seorang pengusaha membeli seluruh pulau dan mengirim berton-ton surat berharga. Jangan khawatir, masih aman di sini. Dan mereka tidak akan mengusir orang. Tapi tolong, aku lebih suka kamu dan Yubi tinggal di kota untuk jaminan keamanan. Dan pada akhir bulan, ibumu dan aku akan tinggal di sana sampai semuanya tenang di sini." kata ayahku tegas.

"Baik ayah."

Aku tidak tahu, tetapi aku merasa tidak nyaman dengan berita yang dikatakan ayahku kepadaku. Dan tiba-tiba, Lisa terlintas di pikiranku. Bagaimana dengannya? Apakah dia baik-baik saja di sana? Mungkin tidak. Mengetahui dia, dia tidak suka orang mengganggu di pulau itu. Itu surganya. Aku yakin dia sedang kesal sekarang.

Aku hendak bertanya kepada ayahku tentang keberadaan Lisa tetapi dia tiba-tiba berbicara.

"Oke. Jaga dirimu dan Yubi disana sayang. Aku harus pergi sekarang." sebelum aku bisa berbicara sepatah kata pun, ayahku sudah menutup telepon.

Mungkin aku harus bertanya tentang Lisa lain kali. Bagaimanapun dia seorang pejuang. Aku tahu dia akan baik-baik saja di sana.

___

Jennie POV

Rosie dan Jisoo saat ini ada di kamarku. Aku menelepon mereka setelah aku sampai di rumah dari makan siang omong kosong dengan Kai dan orang tuaku. Untungnya, orang tuaku masih harus pergi ke perusahaan jadi aku satu-satunya di rumah dengan baik, kecuali pelayan dan kepala pelayan tapi setidaknya aku bisa berbicara dengan Jisoo dan Rosie dengan damai.

"Persetan dengan mereka Jen! Persetan dengan mereka! Lisa tidak melakukan kesalahan apa pun. Bagaimana mereka bisa mengancammu menggunakan Lisa seperti itu?! Apakah mereka bahkan manusia?" Jisoo berkata dengan marah.

Mau tak mau aku menangis lagi memikirkan hidup Lisa masih dalam garis.

"Karena mereka tahu bahwa Lisa adalah kelemahanku Chu. Dan aku tidak bisa melawan mereka jika mereka menggunakan nyawa Lisa. Aku tidak bisa berbuat apa-apa Chu. Mungkin Lisa bahkan tidak tahu bahwa dia dalam bahaya..  aku tidak tahu harus berbuat apa lagi.. Aku tidak percaya orang tuaku terutama Kai, bagaimana jika mereka akan melakukan sesuatu pada Lisa meskipun aku menuruti mereka? Aku tidak bisa kehilangan Lisa Chuu.. Aku tidak bisa.." Aku  mencoba berkata di antara isak tangisku.

"Shhhh Jen. Aku akan pergi ke desa besok. Dan memeriksanya. Ayahmu masih tidak tahu bahwa aku seorang guru sukarelawan di sana, kan? Jadi tolong, berhenti menangis. Aku akan memberitahunya untuk menggandakan penjaganya. Aku tidak peduli lagi jika ayahmu akan tahu bahwa aku akan ada di sana, yang penting kita bisa memperingatkan Lisa." Rosie berkata lembut mencoba menenangkanku.

"Ayo Jendeukie. Berhentilah menangis. Aku sudah bilang padamu untuk beriman kan? Lagi pula, Lisa tidak akan senang jika dia tahu bahwa pacarnya yang cantik dan seksi menangis.. Tuhan, dia akan membunuh kita jika dia tahu ini." sahabatku mencoba bercanda tetapi aku tidak dapat menemukan kekuatan untuk tertawa atau bahkan tersenyum.

"Bagaimana kalau menulis surat untuk Lisa Jen? Aku juga akan memintanya untuk membalas suratmu besok." Saran Rosie itu membuat moodku naik sejenak. Ya, surat akan dilakukan. Aku perlu meyakinkannya bahwa aku baik-baik saja meskipun itu bohong. Aku harus memastikan dia tidak mengkhawatirkanku. Dan aku sangat perlu mengatakan padanya betapa aku mencintainya.

____

Author POV

Matahari sudah terbenam ketika Namjoon mengumpulkan semua penduduk desa lagi. Mereka berada di tempat yang sama di mana pertemuan diadakan sebelumnya pada siang hari.

Dia berdeham sebelum berbicara. "Saya ingin membersihkan sesuatu lagi. Dan ini adalah perintah yang sangat ketat. Saya tidak ingin melihat siapa pun keluar dari rumah mereka setelah jam 7 malam. Apa pun yang terjadi, tidak ada yang diizinkan keluar. Jika seseorang tertangkap, tunggu peluru di kepalamu. Dan aku lebih suka kalian semua tutup mulut." tegas dia.

Penduduk desa diliputi ketakutan dan teror. Mereka takut dengan apa yang akan terjadi. Lisa di sisi lain memiliki firasat buruk tentang hal itu. Dia tahu bahwa sesuatu yang tidak baik akan terjadi. Dia hanya mengepalkan tinjunya mencoba mengendalikan amarahnya.

____

Itu sudah jam 7 malam. Dan semua orang sudah berada di dalam rumah mereka seperti yang dikatakan Namjoon. 

"Apakah bensin yang tidak berbau sekarang sudah habis?" RM bertanya pada salah satu anak buahnya.

"Ya bos. Kami sudah meletakkannya di seluruh rumah yang Anda perintahkan kepada kami. Semuanya sudah siap. Satu korek api yang menyala dan itu akan terbakar." jawab pria itu dengan bangga.

"Bagus. Pastikan orang-orang di dalam rumah sudah tidur sebelum menyalakannya." RM menginstruksikan.

____

"Nenek, bisakah kita tidur bersama?" Lisa bertanya setelah memasuki kamar neneknya. Dia merasa tidak nyaman dan yang dia inginkan hanyalah berada di dekat neneknya.

"Aigoo bayi kecil ini. Arasso. Ayo, berbaringlah denganku. Pastikan bahumu tidak terluka."

"Nenek, aku sudah mengemasi barang-barang yang kita perlukan untuk besok. Kita akan berangkat subuh untuk menghindari security." Lisa mengingatkan neneknya.

"Baiklah. Aku harap semuanya akan baik-baik saja setelah ini. Dia adalah satu-satunya harapan kita." jawab neneknya sambil mengusap punggung Lisa.

___

Sementara itu, security mengira Lisa dan neneknya sudah tidur. Mereka tidak membuang waktu lagi, salah satu dari mereka menyalakan korek api dan melemparkannya ke rumah Lisa.

Rumah itu dengan cepat dilalap api. Namjoon dari tidak jauh menyeringai jahat. 

"Nenekkkkkk!" Teriakan Lisa terdengar di mana-mana.

Dan batuk adalah satu-satunya tanggapan dari wanita tua itu.

Penduduk desa di dekat rumah Lisa terkejut. Mereka melihat ke luar melalui jendela mereka dan melihat rumah Lisa terbakar.

Ayah SungJae tidak tahan lagi melihat kekejaman surat berharga. Dia segera berlari keluar untuk membantu Lisa dan nenek.

"Apa yang saya katakan sebelumnya?!" Namjoon berteriak. 

"Ini tidak masuk akal!! Kau membunuh orang!" Ayah SungJae berteriak.

Namjoon tidak berpikir dua kali, dia mengarahkan pistolnya ke pria itu dan menembak kepalanya.

Tangisan ibu SungJae terdengar sementara SungJae tidak tahu apa yang terjadi di sekitarnya karena anak laki-laki itu tertidur lelap.

Sang istri berlari ke arah tubuh suaminya yang sudah tak bernyawa sambil menggoyang-goyangkannya dengan kuat berharap suaminya akan bangun. Tapi tidak, sudah terlambat. Namjoon membunuhnya. Sang istri berdiri dan siap menyerang Namjoon namun dengan cepat Namjoon menembaknya juga membuat tubuh wanita itu tergeletak di atas suaminya.

"Kemanusiaan dan belas kasihan kepada orang lain tidak akan menyelamatkanmu." kata RM sebelum meniup ujung pistolnya.

Penduduk desa lainnya tidak berani berpindah tempat setelah menyaksikan apa yang terjadi melalui jendela mereka. Tapi hati dan pikiran mereka dipenuhi ketakutan dan kemarahan.

Mereka tidak bisa berbuat apa-apa selain melihat rumah Lisa terbakar habis.

---------

My Safe Haven [JENLISA]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang