Lisa POV
Hari ini adalah harinya! Aku akan melamar Jennie malam ini. Dua minggu telah berlalu dan aku dengan hati-hati merencanakan hari ini dengan sempurna. Aku ingin Jennie merasakan betapa aku mencintainya dan betapa aku ingin dia bersamaku sampai hari aku mati.
Aku sangat berterima kasih kepada Chaeng, dia membantuku mempersiapkan hari istimewa ini. Berbicara tentang Chaeng, aku menunggunya kembali dari kota. Kami punya kejutan untuk pacarku yang pasti dia suka, mau tahu apa?
Ini Jisoo, dia datang bersama Chaeng untuk menyaksikan hari spesial sahabatnya.
Jennie tidak tahu kalau malam ini adalah malam dimana aku akan melamarnya. Aku bahkan tidak memberitahunya bahwa aku sudah memiliki cincin itu meskipun aku sudah memilikinya seminggu yang lalu. Dia tidak tahu bahwa aku menyiapkan sesuatu untuknya, dia berpikir bahwa aku hanya akan memberinya cincin dan hanya itu, kami bertunangan, tetapi tidak, lamaran adalah impian setiap gadis dan aku tidak ingin mengambilnya dari pacarku terutama setelah Chaeng memberi tahuku tentang lamaran impian Jennie sejak mereka masih di sekolah menengah.
Aku memberi tahu Nenek rencanaku untuk malam ini dan dia membantuku untuk menyibukkan Jennie untuk sementara waktu, dia terlalu sensitif dan melekat padaku beberapa hari terakhir ini dan agak sulit untuk menjaga rahasia ini darinya, tetapi untungnya, semuanya jatuh ke tempat yang tepat tanpa dia memiliki satu petunjuk tentang hal itu.
Nenek dan pacarku sekarang di dapur, nenek mengajarinya cara memasak makanan favoritku karena menurut nenek, itu akan menjadi praktik yang baik sebelum kami menikah. Dan tentu saja, sebagai calon istri yang bersemangat, dia setuju. Sekarang, aku bisa menenangkan diri sendiri tanpa banyak kesulitan.
Ini sudah jam 14:30 dan aku harus bertemu Chaeng dan Jisoo di pasar tepat jam 3 sore untuk menyelesaikan beberapa sentuhan terakhir pada kejutan kami. Lamaran akan berlangsung di tempat favorit kami, pantai depan tempat kami tidur siang setiap siang. Aku mengingatkan nenek berkali-kali untuk tidak membiarkan Jennie keluar rumah agar dia tidak melihat tempat itu.
Aku tersenyum mengingat bagaimana penduduk desa membantuku bersiap-siap pagi ini ketika Jennie mengira aku pergi memancing. Mereka melakukan banyak upaya ke dalamnya dan aku tidak bisa lebih berterima kasih kepada mereka.
"Sayang, aku mau ke pasar. Aku harus membeli bahan makanan karena persediaan makanan kita sudah habis." kataku sebagai alibi.
"Uh, oke. Apakah kamu ingin aku menemanimu?" dia bertanya.
"Tidak, tidak apa-apa. Lagi pula, kamu dan nenek sedang memasak. Omong-omong, kamu terlihat seksi memegang sendok." Aku menyeringai sambil menatapnya.
"Dasar mesum! Pergilah sekarang. Dan kembali lebih awal. Arasso?" katanya sambil tertawa.
"Ya bos, apakah kamu menginginkan sesuatu dari pasar?" Aku meminta untuk lebih meyakinkan.
"Pulang saja dengan aman dan sehat, itu saja yang aku inginkan." dia menjawab mencoba terdengar sepertiku.
"Yah! Itu kalimatku Jennie Kim!" aku mendesis.
"Terserah. Pulanglah lebih awal sayang, dan bersikaplah, aku tidak ingin kamu memeluk gadis-gadis lain di pasar atau kamu akan menjadi daging mati Choi." dia memperingatkan.
Aku tahu dia masih cemburu dengan Nayeon tapi aku memilih untuk tidak memprovokasi dia. Aku hanya mengangguk dan mencium pipinya.
"Aku akan. Aku mencintaimu. Sampai jumpa lagi sayang." Kataku sambil menatapnya dengan penuh kekaguman.
__
Aku sampai di pasar tepat jam 3 sore, begitu aku turun dari kapal, aku mendengar suara Chaeng.
"Lisayaaaa!" teriaknya dari seberang jalan.
Aku melihat ke arah Chaeng dan melihat seorang gadis cantik di sampingnya yang aku kira itu Jisoo. Apakah itu hanya aku? Atau apakah dia benar-benar memelototiku seolah dia berpikir untuk membunuhku?
Aku terus berjalan dan menemui mereka di tengah jalan. "Uh-hai." Aku menyapa dengan canggung.
"Hai. Aku Jisoo, sahabat Jennie." jadi aku benar, dia adalah Jisoo.
"Aku Lisa, pacarnya. Senang bertemu denganmu Jisoo. Aku mendengar banyak tentangmu darinya dan dari Chaeng." Kataku sopan sambil mengulurkan tangannya untuk berjabat tangan.
Aku mengernyit kaget saat dia mencengkram tanganku dengan erat.
"Aku akan langsung ke intinya Lisa, jangan pernah menyakiti sahabatku karena jika kamu melakukannya, aku tidak akan ragu untuk mematahkan semua 206 tulang di tubuhmu." katanya serius sambil masih mencengkeram tanganku.
Aku hendak berbicara tapi Chaeng menarik telinga Jisoo membuatnya melepaskan tanganku.
"Jangan menakut-nakuti Lisa seperti itu Jisoo! Kamu bahkan tidak bisa mematahkan tulang ayam dengan benar, bodoh!" Chaeng membentaknya, aku hanya bisa tertawa ringan.
Jisoo hanya mengerang dan merajuk di samping Chaeng. Haha! Dia seperti sahabatnya, terkadang kekanak-kanakan.
"Sekarang, ayo kita ambil bunga dan gaun Jennie. Kamu tidak punya banyak waktu Lisa." Chaeng mengingatkanku tapi sebelum kami mulai berjalan, aku menghadap Jisoo terlebih dahulu.
"Jangan khawatir Jisoo, menyakiti Jennie tidak ada dalam daftarku. Aku sangat mencintainya bahkan berpikir untuk menyakitinya." Aku meyakinkannya.
"Baiklah. Aku akan mengandalkanmu kalau begitu." katanya sambil menepuk pundakku. Aku hanya tersenyum dan terus berjalan.
Kami berhasil mengambil mawar dan gaun Jennie yang Jisoo bersikeras untuk membayar. Aku tidak punya pilihan selain membiarkannya karena dia sangat gigih.
Sekarang, kami berada di perahu dalam perjalanan ke desa. Ini sudah jam 5. Artinya, 2 jam sebelum momen besar. Kita harus bergegas agar aku bisa meminta SungJae untuk menjemput Jennie karena 4 anak itu ikut dalam acara ini.
"Wah! Aku sangat senang melihat Jendeukie! Aku sangat merindukan bocah itu!" Jisoo memekik kegirangan dan aku hanya terkikik padanya.
___
Jennie POV
Aku bersumpah demi Tuhan jika aku tahu bahwa Lisa menggoda Nayeon itu lagi, aku akan benar-benar mencekiknya sampai mati. Ini sudah jam 5:30 dan dia masih belum pulang! Padahal sebenarnya hanya butuh 1 jam baginya untuk kembali setiap kali dia akan pergi ke pasar.
Aiiish! Monyet itu! Ini sudah mulai gelap. 30 menit lagi, jika dia masih belum pulang, aku akan membiarkannya tidur di luar kamar kita.
Pikiranku terputus ketika aku merasakan tangan kecil melingkari kakiku.
"Noona." Oh, itu Sung Jae. Ia terlihat manis mengenakan kaos putih polos dan celana pendek hitam yang dipadukan dengan sandal jalan berwarna putih.
"Hei sayang. Ini sudah larut. Apa yang kamu lakukan di sini?" Aku bertanya kepadanya.
"Lisa hyung menyuruhku memberikan ini padamu." jawabnya sambil menyerahkan paper bag kepadaku.
Aku mengernyitkan alisku bingung. Aku membuka paper bag dan melihat gaun hitam di dalamnya dengan catatan yang mengatakan,
Kenakan ini sayang dan temui aku di tempat favorit kita. Biarkan SungJae mengantarmu. Aku akan menunggu. Aku mencintaimu.
Lisamu
Mulutku menganga dan jantungku tiba-tiba memompa lebih cepat dan lebih cepat. Apa yang dia lakukan?
Aku hanya mengangkat bahu kebingungan dan mengikuti apa yang dia suruh aku lakukan.
_____
KAMU SEDANG MEMBACA
My Safe Haven [JENLISA]
RomanceAku tidak pernah berpikir bahwa melarikan diri akan membawaku kepadamu, kamu adalah tempat yang aman untukku. Denganmu, semuanya baik-baik saja. Aku mencintaimu Lisaku. Sekarang setelah kamu bersamaku, tidak ada yang bisa menyakitimu. Aku akan membu...