2. Makan Bersama

4.8K 439 47
                                    

Jangan lupa Vote terlebih dahulu!





































Siang ini Ares nya ditelfon mama nya, kata nya malam nanti disuruh menghadiri makan malam dikediaman nya. Dan saat ini lah, Eza dan keluarga sedang menuju kesana.

''Nanti kalau disana diem aja ya, Za'' Ujar Ares, bukan karena apa. Ares yakin bahwa disana nanti, Eza akan disudut kan oleh keluarga nya.

''Lahhh, yah... kenapa gitu coba?" Tanya Satria, heran. Memang selama ini Satria itu jarang sekali berkumpul kumpul dengan keluarga, ya karna ia sibuk.

Eza tersenyum mendengar nya, ''iya yah, lagian juga nanti ada Ara. Aku bakalan main sama dia di dapur.''  Cicit nya pelan. Fyi, Ara adalah anak asisten rumah tangga dirumah nenek nya.

Memang selalu begitu, saat ada acara Eza tidak boleh menampakan diri nya. Bahkan halayak umum belum mengetahui bahwa Vlaeza Roman adalah anak dari pasangan Ares Vikonanda dan Mara Febbyara, dan adik dari seorang  Satria Ikoyanda.

Alasan nya menurut keluarga nya ialah, belum ada hal yang dapat keluarga bangga kan dari seorang Vlaeza Roman. Kalau sudah ada hal  yang dapat dibanggakan, mereka akan memperkenalkan nya kemasyarakat luar.

Beda dengan kakak nya, Satria. Dari usia satu hari saja masyarakat luar sudah mengetahui keberadaan nya. Ditambah lagi banyak nya prestasi yang sudah ia raup di usia belia.

Wajar saja bukan?

Mara melirik sekilas Satria, ''Makan-nya kak, kalo ada acara keluarga tu, Ikut. Jangan diem doang dirumah! Jadi nya kekurangan berita.''

Eza tertawa pelan, ''Emang kakak tu kudet, bun.''Ujar Eza lantas dihadiahi pukulan ringan dibahu nya.

''Kudet... kudet... gue tu banyak tugas ya! Secara kan, gue orang penting." Saut Satria cepat. Menyombongkan diri adalah hobi nya yang kelima.

''Ayah orang penting tetep bisa tu" Saut Ares cepat.

''Bunda juga orang sibuk tetep bisa kok" saut Mara tak mau kalah.

Eza hanya menahan tawa nya, melihat wajah Satria yang kesal membuat nya ingin tertawa terbahak bahak.

''Ya... ya, ya! Beda lah pokok nya!''

''Sibuk nya bunda sama ayah, tu. Beda sibuk nya dari aku. Secara kan aku ini cowo ter cool yang ada disekolah dan juga murit teladan yang dibanggakan guru guru, jadi wajar doang.'' Ujar Satria sombong.

Eza menghela nafas, ''sombong nya mulai ya? Kata guru agama gue tu ya, kak. Orang yang sombong itu tidak baik, Ria itu tidak boleh.''

''Sekali kali mah ga pa-pa, Zaa"

Tak ada lagi argumen yang saling menyaut, mereka semua yang beradaa didalam mobil bergelut dengan pemikiran nya masing  masing. Tanpa terasa Hujan mengiringi perjalanan mereka.

Membutuhkan waktu sekitar 25 menit untuk sampai ketujuan. Untuk menghilangkan bosan Eza membuka handphone nya lantas membuka laman instagram nya. Melihat akun Noval yang aktif membuat nya mengirim kan pesan singkat kepada nya.

Vlaeza Roman (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang