Ternyata Raya Bukan Anak Yu Sopinah (Bab 12)

1K 50 5
                                    

Cinta Terlarang Anak dan Suamiku (Part 12)

#Anakku_Maduku #Ajt

#Seputih_Cinta_Amelia


~Aku yang Urus Pernikahan kalian~

Butuh usaha yang panjang untuk bisa mempersiapkan pernikahan mereka secepatnya. Satu hal yang baru kutahu, bahwa orang tua Raya ternyata bukan orang tua kandungnya. Raya adalah anak dari adiknya Yu Sopinah yang bekerja di Hongkong.


"Dua bulan sebelum melahirkan, Leli, pulang ke Indonesia. Dan kemudian bayi merah itu ditinggal ke Hongkong kembali ketika masih berusia tiga bulan."


Tatapan Yu Sopinah menerawang mengingat kembali kenangan masa silam.

"Apakah Leli pernah kembali ke Indonesia setelah itu, Yu?"


Yu sopinah menggeleng.

"Belum, Bu. Sampai Yani berusia empat tahun ketika saya serahkan ke Ibu, Yani belum pernah bertemu ibunya lagi. Leli sama sekali belum pernah pulang menjenguk Yani dari sejak terakhir ditinggal itu. Sampai saat inipun saya tak pernah mendengar kabar tentang Leli. Saya sudah berusaha mencari informasi melalui teman-temannya disana, tapi tapi tidak ada hasil. Jasa penampungan TKW yang dulu mengirim Leli sudah tutup, saya kesulitan mencari jejak Leli."


"Jadi sampai sekarang belum dapat kabar?"

"Belum, bu. Itulah kenapa saya merahasiakan semuanya dari Yani, Bu. Saya khawatir dia suatu saat menanyakan dimana ibunya, siapa ayahnya, dan saya tidak tahu harus menjawab apa. Yang dia tahu sayalah ibunya."


Seandainya cerita ini kudengar jauh sebelum perselingkuhan terjadi, mungkin aku akan iba.


"Apakah ada masalah berarti sejak Raya tinggal dengan Yu Sopinah, Yu?"


"Sebenarnya ini masalah dari sejak dulu, Bu. Kakak-kakak Yani yang lelaki, sedari Yani kecil sudah berlebihan memperlakukan Yani. Duh, saya malu mau menceritakannya, Bu."


Wajah itu itu berkaca-kaca.


"Tenang, Yu. Ceritakan saja."


"Kakak-Kakak Yani, atau anak-anak saya yang lelaki, sering memperlakukan Yani berlebihan. Ya, semacam tidak senonoh begitu, Bu, dari Yani kecil. Yani memang cantik, siapapun akan suka melihatnya. Itulah kenapa ketika dulu saya kerja tempat ibu pun saya bawa, Bu. Karena saya kahwatir terjadi apa-apa bila ditinggal bersama bapaknya. Saya takut kalau Leli pulang dan saya bisa dianggap sebagai Kakak yang tidak bertanggung jawab. Dan ketika Sekarang Yani sudah pulang bersama saya lagi. Cuma itulah yang saya takutkan, Bu. Karena kakak-kakaknya belum menikah, dan mereka itu pemabuk, Bu. Secepatnya rumah saya renovasi dari uang pemberian ibu itu. Agar saya punya kamar khusus untuk Yani yang ada pintunya dan bisa dikunci."

CINTA TERLARANG Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang