44. Drakor

3.7K 284 31
                                    

Hari sudah pagi. Assyifa memutuskan untuk segera berangkat ke kelas. Dia tersenyum lebar saat bisa kembali masuk ke dalam kelas kesayangannya. “Assalamu'alaikum ...!!” pekiknya.

“Wa'alaikumsalam, nah, gitu ... pakek salam, bukan 'pe',” sahut Wati.

Assyifa hanya menanggapinya dengan senyum manis. “BACOT!!” hardik Assyifa dalam hati.

Yeah, dia hanya diam kali ini. Dia harus mulai merubah kebiasaannya. Dia tidak mau jika keluarga ndalem harus dicap buruk hanya karena ulahnya.

“Tumben lu salam,” celetuk Aini setelah menjawab salam darinya.

Assyifa tersenyum cerah. “Pengen aja gitu, jadi Assyifa yang lain dari biasanya,” sahutnya senang.

“Salut, deh, sama kegigihan lu buat berubah demi keluarga ndalem,” ucap Azizah mengerti.

“Tahu aja, lo. Emang, sih, gue belum bisa biasain jadi bener-bener yang seharusnya baik. Susah! Masih belajar gue,” keluh Assyifa.

“Lama-lama juga kebiasaan lu,” ucap Farida menenangkan.

“Ceria banget lo hari ini? Ketempelan setan apa lo?” tanya Alif nyeleneh.

Mata Assyifa melebar. Sontak dia memukul kepala Alif dengan bukunya. “Ngadi-ngadi lo ngomong! Yakali, gue ketempelan.”

“Durhaka Lo sama yang lebih tua. Hati-hati karma masih berlaku!” hardik Alif.

“Lo juga ngeselin, anjir!” kesal Assyifa.

“Udah-udah ... jangan gangguin dia,” ucap Fitri sambil merangkul Assyifa.

“Lagi kasmaran dia,” celetuk Farida.

“Wah, couple Tom and Jerry kita sekarang jadi couple yang udah halal, nih, ya?” sahut Azizah.

“Iya, juga, ya? Jangan-jangan lo udah cinta sama suami lo itu?” tanya Aini heboh.

“Lo heboh amat, njir!” tegur Farida.

“Lagian kalo ,iya, kenapa? Udah halal juga nggak masalah, 'kan?” sahut Fitri menimpali.

“Bentar! Gue mau denger langsung jawaban dari si Syifa kek gimana? Lu pada mendingan diem aja, deh!” kesal Aini.

Assyifa justru merasa kikuk saat menjadi pusat sorotan di antara teman-temannya. “Lu pada kenapa, sih? Nanya yang nggak nyeleneh bisa, 'kan?”

“Lo tahu sendiri, 'kan, apa konsep kehidupan kita? Kalo bisa nyeleneh kenapa harus yang normal?” ucap Alif yang diangguki oleh yang lain.

“Sejak kapan ada konsep begituan di hidup kalian?”

“Alah banyak bacot lu, Syif! Tinggal jawab apa susahnya, sih?” desak Aini merasa tidak sabar.

Assyifa menghela napas. Dia tidak bisa lagi mengelak. Dia berpikir, mungkin jika perasaan suka ... itu memang ada di dirnya. Namun, untuk perasaan yang lebih ... dia belum tahu.

“Jawab, Syif!” desak Aini lagi.

Assyifa tersentak. Dia akhirnya tersenyum tipis. “Ya, kalau perasaan suka, mah ... jelas udah ada, ya ... secara dia itu ganteng, pinter, rajin ... tapi ... disiplin banget dia orangnya.”

“Alhamdulillah kalo udah suka, gue pikir ... karena lo musuh bebuyutannya Gus Raffa, lo jadi benci sama dia,” ucap Azizah.

“Mana bisa benci? Mereka aja udah first night,” celetuk Fitri keceplosan.

“WHATT!?!” pekik Azizah, Aini juga Alif bersamaan.

“Heh!! Jangan teriak-teriak napa? Bikin gue tambah salting aja lo pada,” kesal Assyifa dengan pipi semerah tomat.

Rafassya & Assyifa [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang