33. Pertemuan dan Pengejaran

2.6K 258 41
                                    

Assyifa sedang meminum segelas latte art buata barista sebuah cafe yang kini sedang dia kunjungi. Aroma sedap yang menguar begitu hangat menyapa indra penciumannya.

Ponselnya berdering. Dia tersenyum kala nama seseorang tercantum di sana.

“Halo, My Bestie!!” pekik Azizah.

Yeah, Azizah yang notabenenya selalu memegang ponsel saat di pondok membuatnya leluasa untuk bisa menghubungi Assyifa.

“Apa kabar lo?” tanya Assyifa.

Azizah tersenyum lebar. “Sihat wal alfiat, alhamdulillah, ahayy ... udah mirip kek orang Arab belom?”

Assyifa terkekeh. “Biar apa lo mau mirip sama orang Arab?”

“Ya, mana tau, si pangeran Salman mau jadiin gue istrinya.”

Assyifa tertawa. “Alah, jangan ngarep lu! Mana mau pangeran Salman nikahin elu?”

“Jangan iri, Syif. Udah, deh, nanti kalo gua beneran ijab sah sama tuh cogan, souvernirnya mobil Ferrari, deh. Atau nggak Lamborghini,” ucapnya menghalu.

Assyifa memutar bola matanya malas. “Heh, nggak sekalian, tuh ... apart memah gitu? Lumayan buat gue hidup di London.”

“Bisa diatur. Doain, ya ... moga-moga jadi kenyataan,” ucapnya terkekeh.

“Ijasah dulu lo cari. Baru ijab sah! Ijasah belum dapet mau ijab sah aja lu. Nggak ada nggak ada,” bantah Assyifa.

“Ck, lo itu--”

“Amininlah, biar fast,” ucap Assyifa apa adanya.

Assyifa melihat ke latar belakang Azizah. Pemandangannya. Itu seperti bukan suasana pondok. “Eh, lu di mana?” tanyanya.

Azizah tersenyum tiga jari. “Hehe, ini lagi exit sama Aini. Dia lagi pesen di kasir.”

Assyifa membulatkan mulutnya tanda mengerti. Tak lama Aini muncul di samping Azizah. “Wehh, kangen gue sama lo, Syif!”

“Eh, lu teriak-teriak di cafe nggak dikira orang gila, lu?” tanya Assyifa penasaran.

Aini tertawa. “Adakah saya terlihat peduli?” ucapnya dengan tampang masa bodonya.

“Eh, itu si Azizah kenapa bisa keluar pondok? Emang Bu Hana ngasih izin?” tanya Assyifa penasaran.

Bu Hana adalah ibu nyai dari pondok cabang yang ditinggali Azizah.

Azizah meringis. “Beliaunya pergi. Di pondok nggak ada yang njaga. Jadi, aku bisa keluar masuk pondok seenaknya.”

“Anjir, lo ... ngambil kesempitan dalam kesempatan lo,” ucap Assyifa.

“Kebalik anjir!” tegur Aini.

“Alah, itulah pokoknya.”

“Aelah, nggak tiap hari juga gua bisa keluar. Kali-kalilah, sekalian nyari angin. Quality time sama bestie. Iya, nggak, Ai ...?” tanyanya dengan merangkul pundak Aini.

“Yups, betuull!” sahut Aini.

“Trus lo, Ai ... perasaan udah hampir seminggu liburan kelar. Lu kagak pengen balik ke pondok, apa?”

Aini meringis. “Iya, ntar sore gue balik. Gue udah dipanggil soalnya ada ta'ziran yang menunggu.”

Assyifa tertawa. “Ta'ziran cuci piring maksudnya? Pasti gara-gara lo yang telat balik ke pondok, 'kan?”

Yeah, bagi santri yang terlambat kembali ke pondok maka akan dikenakan sanksi seperti cuci piring tersebut.

Plus ta'ziran yang lain,” ucap Aini apa adanya.

Rafassya & Assyifa [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang