•At Home

7 4 1
                                    

*Happy Reading*


Ruang keluarga

Seperti biasanya, keluarga besar pak Rusyadi tengah berkumpul bersama lagi di ruang keluarganya. Mereka berbincang hangat bersama anak-anaknya sambil memakan cemilan yang telah di siapkan oleh sang istri dan ibu tercintanya di meja ruangan tersebut.

"Natan, kamu belum ada niatan buat nikah nak?" dengan tiba-tiba nya sang ayah bertanya seperti itu pada anak pertamanya.

"Ekhem. Pa, kenapa tiba-tiba nanya soal nikah sih sama Natan. " Natan hampir tersedak makanan yang tengah dia makan di mulutnya, saat ayahnya bertanya seperti itu.

"Woy bang, Papa tuh nanya bener-bener. Ya tinggal jawab aja sih, apa susahnya. " timpal Hairiz sambil mengemil cemilan kacang.

Riana, ibunya hanya tersenyum tipis saja mendengar ucapan dari anaknya itu. Menurutnya, lucu saja kenapa Natan harus terkejut seperti itu, saat Ayahnya bertanya soal nikah padanya. Padahal, memang dia adalah anak paling pertama dan sudah seharusnya dia menjalin hubungan yang serius dengan pasangannya nanti.

"Tau bang Natan. Udah seharusnya abang nikah, kan udah cukup umur buat nikah. " timpal Johan.

"Yaa, emang sih umur Natan udah cukup buat nikah. Tapi kan, Natan belum siap aja gitu Pa buat ngejalanin pernikahan. " akhirnya Natan pun menjawab.

"Ya gak papa lah, soal siap gak siap nanti juga kamu bakalan ngerasain siap buat nikah. Apalagi kalo udah ada calonnya, ya gak Ma?" ujar Ayahnya dan meminta persetujuan pada istrinya.

"Iya Pa. Bener kata Papa kamu Natan, kamu sudah harus menikah, soalnya kalo gak nikah nanti jodoh kamu keburu di ambil orang mau kamu menjomblo terus?" ucap Riana sedikit mengancamnya.

"Gak maulah Ma. Masa muka seganteng Natan jomblo mulu, kan malu. " Natan menyadarinya.

"Haa, hayolo bang nanti abang jomblo mulu. " Hairiz menakut-nakuti dengan cara julidnya.

"Diem lu bucin, " ucap Natan menyolot.

"Yeuu, marah-marah mulu bang. Ntar ceweknya diambil orang lho, " Hairiz masih saja mengejeknya.

"Gue solasi lama-lama mulut lu Riz, " kesal Natan.

"Nyenyenye, " Hairiz meledekinya.

"Jadi gimana Natan?" tanya Ayahnya lagi.

"Nanti Natan pikir-pikir lagi ya Pa buat keputusan soal nikah. " jawab Natan masih bimbang.

"Yahh kamu ini laki-laki, masa nikahnya di nanti-nanti. Papa sama Mama kamu kan udah cukup tua juga, jadi pengen punya cucu dari kalian, apalagi kamu Natan. " ucap Ayahnya secara rinci.

"Nah lho, sekarang larinya ke anak. Papa gimana sih, " pikirnya heran.

"Iya betul tuh bang, kita kepengen banget punya ponakan. Apalagi kalo laki-laki, pasti seru deh, " tukas Nakata.

"Iya bang, bener kata bang Naka tuh. " setuju Zian.

"Wahh tambah rame dong, kalo ada ponakan ya. Bisa maen bareng, jalan-jalan bareng, makan bareng. Wihh, udah kebayang sih serunya gimana. " ucap Hairiz dengan menata perkataannya.

"Bukan seru, malah makin pusing tau lu. Terutama lu Riz, suka berisik tuh mana betah nantinya ponakan lu kalo ada lu yang suka rusuh kerjaannya. " ucap Razka mengomelinya.

"Ya biarin, itu kan urusan gue mau gimana aja terserah gue lah. " Hairiz terkekeh.

"Apalagi kalo udah jahil sama abangnya sendiri. Makin crazy aja ntar, " ucap Razka tanpa menolehkan wajahnya ke arah adiknya.

TERLALU CINTA [On Going]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang