13. Lancelot

13 2 0
                                    

"Aku ingin menjadi ksatria."

-Lancelot-

"KAU baik-baik saja?"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"KAU baik-baik saja?"

Seorang lelaki bersurai ikal sebahu dengan atasan abu-abu sambil membawa sebilah pedang mengamati Merlin dan Sophia. Memastikan keadaan calon korban Griffin.

Merlin mengangguk. "Terima kasih."

"Ini belum berakhir, simpan dulu terima kasihmu."

Lelaki itu memberi peringatan untuk lebih menjauh dari area. Griffin kembali menyerang. Sekali lagi. Pria tak dikenal itu berusaha menghalau makhluk raksasa itu dengan pedang. Berharap melukai tubuh monster itu.

Ya. Lelaki itu menyadari, tak satu pun goresan pedangnya yang mampu memberi luka pada makhluk mengerikan itu.

"Lari!"

Itulah jawaban satu-satunya untuk menyelamatkan diri. Tak ada waktu, Merlin memilih menggendong Sophia di punggungnya. Lalu berlari bersama pria tadi menembus hutan.

Mereka menemukan lubang di bawah kayu yang besar dan bersembunyi di sana. Griffin kehilangan pandangan dan akhirnya pergi entah ke mana.

"Sekarang, aku bisa berterima kasih, kan?" tanya Merlin sambil mengamati langit, memastikan makhluk mengerikan itu telah pergi.

"Tentu," kekeh pria itu.

Dengan sedikit kesulitan karena posisinya yang tengah menggendong Sophia, Merlin mengulurkan tangan.

"Aku Merlin, dan ini Sophia."

"Aku Lancelot. Senang bertemu denganmu."

***

Merlin, Sophia, dan Lancelot segera pergi dari hutan menuju Camelot. Merlin mengantar Sophia ke kamarnya, lalu membawa Lancelot ke tempat tinggalnya.

"Kau bisa beristirahat di sini." Merlin bergegas mengambil barang-barang dan menyuruh Lancelot untuk tidur di kamarnya. Sementara lelaki itu memilih untuk tidur di ruang tengah.

"Kau tahu, Merlin?" Lancelot membuka percakapan. "Sebenarnya aku juga dalam perjalanan ke sini."

"Oh, ya?"

Pria bertubuh kekar itu menyengguk sambil memandang jendela.

"Aku ingin menjadi ksatria."

"Benarkah?" Iris hitam Merlin melebar seiring sudut bibir.

Lancelot menoleh. "Apa aku bisa?"

"Tentu." Merlin percaya diri. "Serahkan padaku."

"Memangnya kau bisa apa?"

"Aku pelayan pribadi pangeran negeri ini."

Lantas, Merlin mengajak Lancelot ke rumah Gwen. Ia memiliki rencana bahwa pemuda asing itu harus memiliki baju besi jika ingin ikut tes ksatria Camelot. Dengan sebelumnya, ia sudah memberitahu Arthur tentang ini dan diizinkan.

Another Merlin (Hiatus🙏)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang