24. Menyerah

210 32 38
                                    

Colaboration with abangcendol

***

“akhirnya UTS selesaaaaiiii!” seru Sana saat mereka memasuki area kantin. “akhirnya gua bisa nyantai lagi”

“bisa gak usah pake teriak gak sih?” tegur Nayeon. “dah ah ayo beli makanan”

Nayeon, Mina, dan Sana pergi ke salah satu warung untuk membeli jajanan dan menuju ke meja biasa mereka duduk di kantin setelahnya. Hari ini mereka baru saja menyelesaikan hari terakhir UTS mereka. Akhirnya selesai juga seminggu dengan kepala panas.

“hump~ udah selesai UTS gini pengen ketemu Tzuyu deh” ucap Sana. “mereka mana Nay? Tzuyu sama temennya?”

“kata Dahyun sih lagi sama Jeongyeon, belakangan ini mereka emang lagi sering sama Jeongyeon” jawab Nayeon.

“ngapain sama Jeongyeon?”

“lu tau lah ya Jeongyeon kenapa setelah ditolak Jihyo”

“kenapa? ish gua gak ngerti”

“udah ah lu gak usah ngerti" ucap Nayeon sambil membuka bungkus ciki. "btw Jihyo ke mana dah, lama banget ngambil buku ketinggalan doang”

“hai hai!” Tepat saat itu juga Jihyo datang setengah berlari dan duduk di sebelah Sana. “pada ngomongin gua?”

"idih, pengen banget lu di omongin" ucap Nayeon.

"ish jahat bener" ucap Jihyo. "tapi gua denger denger lu pada nyebut nama gua sama Jeongyeon"

“ya emang kita lagi ngomongin Jeongyeon. dan omong-omong soal Jeongyeon, lu sama Daniel ada apaan dah?” tanya Nayeon pada Jihyo membuat yang ditanya mengerutkan keningnya.

“ada apa? emangnya ada apa gua sama Daniel?” bingung Jihyo.

Nayeon mengerang kesal karena Jihyo tak langsung mengerti dengar pertanyaannya. “lu dah lama kita perhatiin akhir-akhir ini lu sama Daniel keknya sering bener dah berduaan”

“ini keknya idup gak tenang banget dah kalo sama kalian. keknya semua dimasalahin gitu sama dijadiin rumor. gua gak ada apa-apa sama dia, oke?”

“nope, ini beda kasusnya kayak yang dulu. dulu lu emang deket sama Daniel, tapi sekarang lu makin deket sama dia sejak lu nolak Jeongyeon kan? pasti ada sesuatunya Ji” ucap Sana.

Pernyataan itu terlalu kuat bagi Jihyo untuk menjaga pertahanannya sendiri. Sialan, terlalu kelihatan kah? Mau beralasan apapun ia langsung tau kalau pasti akan kalah. Sekarang ini ia yakin temannya bisa melihat wajah bingungnya karena ia sedang beradu pikiran lebih baik untuk memberi tahu pada temannya atau tidak.

"udah jujur aja kenapa sih Ji" desak Mina.

"lu suka sama dia Ji?" tanya Sana.

“gak! bukan gitu, tapi sebenernya... umm… sebenernya” ucap Jihyo gugup, ia menghembuskan nafasnya agar lebih tenang. “gua sama deket sama Daniel itu karena gua cuma mau ngejauhin Jeongyeon”

“maksudnya?” bingung Mina.

“lu pada tau kan gimana batunya Jeongyeon? walaupun udah gua tolak dia kadang masih aja suka deketin gua gitu” jelas Jihyo.

Jihyo melihat kiri dan kanan sebelum akhirnya memajukan wajahnya agar tidak terdengar orang lain. “nah jadinya gua deket sama Daniel biar Jeongyeon bener-bener jauhin gua dan ngira kalo gua tertarik sama orang lain”

“Jihyo lu parah!” seru Sana.

“jadi lu cuma manfaatin si Daniel doang? wah gila lu Ji, gua kira lu beneran suka sama Daniel” ucap Nayeon.

Above | JeonghyoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang