Gue Dallen, cowok 25 tahun yang baru aja ngucapin ijab kabul. Gue ga pernah nyangka bakal secepet ini ngelakuin ibadah panjang. Seketika semua memori masa sekolah dari SD sampe kuliah begitu random muter di otak. Perasaan baru kemarin kemarin gue bilang di tongkrongan dengan maksud bercanda, bilang mau nikah tahun ini, di umur gue 25 tahun. Sekarang semuanya terjadi.
The real ucapan adalah doa.Dari apa yang udah gue tulis singkat di atas, pasti kalian udah tau arahnya pernikahan ini terjadi. Iya, gue di jodohin. Cewek yang sekarang duduk di samping gue dengan kepala nunduk ini namanya Kanara. Cewek yang umurnya empat tahun diatas gue, cewek yang selalu bilang gue tua meski muda, pokoknya cewek yang ga pernah mendukung selera gue.
Sekarang Kana lagi nunduk gitu bukan karena dia khidmat akan acara akad kami, melainkan karena bt dengan konsep akad ini. Konsep yang memang gue mau, hanya melibatkan keluarga dan kerabat terdekat sedangkan Kana dia ingin akad pun dihadiri banyak orang dengan meriah. Tapi gue ga egois, emang untuk akad ini sesuai kemauan gue tapi untuk resepsi gue pasrahkan semuanya pada tuan putri terhormat dan teroutfit banget anaknya.
Singkatnya, acara akad beres. Kita sewa beberapa kamar hotel untuk istirahat sebelum melanjutkan acara resepsi nanti sore. Gue sama Kana masuk kamar, disana kasurnya udah dihias hias gitu. Gue ga ngerti kenapa harus disiapin dari siang gini.
Setelah nyingkirin beberapa bunga di sisi kasur, gue langsung merebahkan diri. Ngantuk. Semalem banyak hal yang gue pikirin dan bikin susah tidur. Termasuk...
Ah udahlah!Gue terbangun karena Kana noel noel pipi. Sempet buka mata dan liat Kana cuma make kimono dengan rambut yang dia cepol, ngeliatin lehernya yang jenjang, gue langsung merem lagi. Pura-pura akting ngantuk berat. Gue balikin badan munggungin Kana, tapi doi ikut ngegeser duduknya. Kana sekarang lebih brutal. Dia nyubit nyubit lengan gue buat bangun.
"Dallen! Bangun. Bentar lagi kita harus siap-siap. Orang makeup bentar lagi nyampe sini."
"Iyaa ini bangun!"
Gue bangun. Langsung pergi ke toilet tanpa liat Kana. Gue emang belum bisa dibilang cinta ke Kana, tapi kalau liat dia dengan penampilan gitu ya ga bakal degdegan gimana coba.
keluar dari kamar mandi, doi masih pake kimonoan mana asik sendiri sambil makan kan gue juga laper. Akhirnya gue juga yang masih kaosan dan celana boxer setelah keluar dari kamar mandi
(Gue belum siap telanjang dada depan doi)
ikut duduk di sofa buat nimbrung makan."Tadi Dania yang bawa ini. Kita ketinggalan lunch karna tidur kita kebo."
Gue cuma ngangguk aja. Siap-siap buka box yang udah pastiin isi ayam tapi baru aja gue buka satu sisi, Kana protes.
"Mending kamu baju dulu deh."
"Aku udah laper. Makan bentar."
"Di baju juga bentar kok."
"Kenapa ga kamu dulu? Mau selesai kan makan nya?"
"Baju aku tuh ribet. Jadi harus makan dulu dan ini masih ada cemilan yang harus aku habisin."
"Apa hubungannya?"
"Udah pokoknya kamu baju dulu!"
Oke, gue ngalah. Gue angkat pantat, ngambil baju yang udah ngagantung rapih dan masuk ke kamar mandi. Kana emang keras kepala. Apa coba hubungan nya baju ribet sama harus makan dulu? Kalau mau di hubung hubungi sih gue bisa berargumen. Logikanya, baju gue simple ga akan makan banyak waktu, cuma make celana sama jas doang sehabis makan langsung ngibrit juga beres. Coba doi? Kalau udah di baju yang katanya ribet tuh, ya kudunya dari sekarang! Biar nanti tinggal duduk manis, makan, dan tinggal di make-up.
Gue keluar dari kamar mandi. Cuma make celananya doang. Ya kali gue di jas dari sekarang. Sedangkan Kana masih aja asik sama makanan, dan gue liat liat dia bukan ngemil sih Kana lagi nyantap box ayam lagi!
Akhirnya gue duduk dan siap makan. Begitu buka box, gue kebagian ayam bagian dada. Bukan favorit gue!
Gue liat box yang baru Kana buka, isinya ayam bagian paha."Bisa tuker ga? Gue, eh aku ga suka dada."
"Tadi aku udah makan dada juga."
"Ya dada lagi aja. Dania cuma kasih tiga?"
"Empat sih. Tapi aku kasih satu buat dia."
"Ohh yaudah ini tuker."
"Dallen, kamu tuh sebenernya suka dada cuma ga dibiasain. Yu sekarang makan, cobain."
"Kanara, aku yang makan, aku yang tau suka apa ngga nya. Tuker!"
"Emang rasanya beda ya?"
Daripada gue debatin dada sama paha ayam buang buang waktu. Secara paksa gue rebut ayam paha dari Kana, terus gue kasihin dada ayam gue ke box nya. Kana ngomel, tapi ga gue gubris sebelum dia rebut lagi, gue gigit tuh paha ayam dan narik dari mulut gue dengan dramatis.
Ya, ini baru beberapa jam gue bareng sama Kana dan akan ada jam jam lainnya yang bakal gue lewatin bareng dia. Gue gatau ke depan nya rumah tangga kami akan seperti apa mengingat banyak sekali yang bertolak belakang. Tapi terlepas dari itu semua, gue bakal tetep berusaha berperan sebagai suami yang semestinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
LIKA LIKU DALLEN
RomanceMenikahi Kanara, nyemplung ke bisnis catering, sampe cinta bertepuk sebelah tangan. Ini tentang Dallen dengan segala yang dia hadapi. Caranya melihat masalah sampai menyelesaikannya. ❗ DISCLAIMER ❗ HANYA CERITA RINGAN, MINIM KONFLIK, DAN TIDAK BAIK...