29. HASIL ANALISIS

70 8 0
                                    

"Dallen!"

Ga Kana, ga Marsha mereka hobi banget bikin gue kaget. Mereka berdua jarang kasih tanda kalau mau nyamperin, ga pernah sama sekali ngeluarin suara langkah kaki, tau tau ada di depan aja bikin kaget.

Hari ini gue sengaja ketemuan sama Marsha di kafe. Beberapa Minggu kebelakang gue sedikit intens komunikasi sama dia. Bermodal rasa kepercayaan gue ke Marsha, akhirnya gue buka semua apa yang udah terjadi, toh dia juga udah tau tentang latar belakang pernikahan gue.
Gue ga bisa ngelak tentang betapa nyamannya punya temen buat berbagi. Selama ini gue selalu nyimpen semua nya sendiri, gue ga bisa secara terang buat ekspresiin atau sekedar ngasih tau perasaan gue lagi gimana. Tiba-tiba Marsha nawarin diri buat jadi pendengar yang baik, dia emang ga selalu kasih solusi tapi gue ngerasa cukup waktu Marsha dengan tulus dengerin semuanya.

Marsha juga bukan cuma dengerin curhatan, dia juga bantu gue cari cara biar bisa nemuin Kana.
Kaya hari ini, Marsha punya informasi tentang Kana dan berhubung gue sama dia lgi ada di daerah yang sama, kita mutusin buat ketemu dan ngobrol langsung.

"Len, lo udah pesen?"

"Belum. Gue nunggu lo."

"Kan udah dibilang buat pesen duluan."

"Biar waiters nya ga bulak balik, Ca."

"Si paling mulia haha."

Marsha mulai nulis pesenan, nawarin banyak menu buat gue coba. Kelakuan Marsha udah mirip nyokap lagi aja. Nyokap suka gitu juga kalau tiap kita lagi makan di restoran, gue udah sebutin apa yang gue mau tapi nyokap nawar nawarin lagi menu lain.

Setelah nulis pesenan plus udah di bawa sama waiters, Marsha tanpa basa basi langsung bawa informasi tentang Kana.

"Tadi gue ketemu Kana di minimarket!"

"Jangan bercanda, Ca."

"Serius. Gue sempet samperin juga dan kita ngobrol bentaran. Tapi begitu gue bahas lo sama nanya sekarang dia tinggal di mana, Kana langsung ngalihin topik."

Gue mau ngomong, tapi Marsha langsung melototin dan kasih isyarat kalau gue ga boleh motong ucapannya.

"Tapi gue ga dapet apa apa, keburu taksi online Kana dateng. Gue juga sempet ngikutin taksi Kana tapi kehilangan jejak gara gara lampu merah."

"Gue udah bener bener bingung, Ca. Kana ga ngasih sedikit celah buat gue bisa selesain ini masalah. Bahkan sekarang juga kita udah jarang kontakan. Gue juga ga bisa nebak apa maunya Kana. Kana ngebiarin semuanya ngegantung gitu aja."

"Kana masih butuh waktu kali, Len."

"Udah dua bulan, Ca. Butuh berapa lama lagi?"

"Sekarang kita tingkatin usaha lagi buat nemuin Kana. Kalau cuma ngeluh tanpa aksi ya percuma."

"Aksi gimana lagi? Udah beberapa apart gue cari, masih ga nemu juga. Bisa bisa gue tua di perjalanan mencari maaf Kana."

Marsha ngelipet kedua tangannya, dia kaya lagi mikir keras yang bikin dia keliatan lucu. Baru mangap buat ngomen kelakuannya, Marsha melotot lagi nyuruh gue diem.

"Len, lo serius ga kenal sama sekali sama temen temen Kana. Satu deh minimal."

"Gue kenal cuma selewat gitu aja. Ketemu paling kalau lagi di acara-acara. Tapi gue ga ada yang kenal sampe punya kontaknya."

"Di daerah Nasution ada rumah sakit. Gue curiga Kana ada di daerah itu karna udah mampir dari rumah sakit sana."

"Kana sakit??"

"Ngga tau juga Len. Tapi gue liat tadi Kana baik baik aja, Rhean juga. Gini Len, ga mungkin Kana ke minimarket yang jauh dari apartemen nya. Dan yang masuk akal buat di dicurigain, ya rumah sakit. Kalau Kana ga sakit, mungkin dia udah ketemu sama kenalannya."

LIKA LIKU DALLENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang